5 Situs Untuk Melihat Cek Kecepatan Loading Website/Blog

Share kali ini yakni bagaimana cara mempercepat loading blog/website wordpress anda yang mengalami muat halaman yang lambat. Sejak mesin pencari google mengumumkan bahwa kecepatan loading website/blog yakni sebagai algoritma mereka menyampaikan rangking pada sebuah website untuk menduduki posisi tertinggi di mesin pencari google. Maka dari itu kecepatan website yakni pecahan daripada SEO (search engine Optimization) yang harus dipertimbangkan supaya blog wordpress anda memiliki rangking yang lebih baik lagi, meskipun ada hampir 100 faktor google menyampaikan ranking pada sebuah halam website dan diantara 200 faktor tersebut diantaranya yakni KECEPATAN. Ingin Pengunjung Blog Banyak Setia? Percepat Waktu Loading Blog

Langkah-langkah yang dilakukan untuk mempercepat loading blog wordpress anda yakni sebagai berikut:

TEST LOADING WEBSITE

Sebelum anda menilai dan memutuskan bahwa web/blog anda memiliki persoalan kecepatan, ada baiknya cek terlebih dahulu apakah laman web anda begitu lambat atau sudah memenuhi target. Jika web anda memiliki kecepatan dibawah 70 %, itu tandanya website anda memiliki persoalan kecepatan, dan jikalau laman web anda pada dikala di test memiliki skor 80% keatas itu berarti laman blog anda sudah lulus. Untuk testing kecepatan ada beberapa tools yang saya rekomendasikan.

TOOLS: google speedinsight, Baca Faktor SEO Untuk Mempercepat Loading Website/Blog

PILIH THEME MOBILE + FAST LOADING

Pemilihan theme wordpress sangat besar pengaruhnya dalam kecepatan blog anda, salah pilih theme mampu membuat website anda slow down dengan kata lain muat halaman web anda pada dikala di susukan begitu lambat. Ada beberapa tips dalam memilih theme wordpress yang manis untuk anda.

Pilih theme dari developer yang terpercaya jikalau anda ingin membeli versi PRO, mirip MYTHEMSHOP atau THEMEFOREST.NET

Jika anda memilih theme versi free atau PRO, cari dan pilih theme wordpress yang memiliki review dengan skor yang baik dan real dari pengguna yang senang dengan theme tersebut.
Lihat fitur-fitur apa saja yang mereka tawarkan. Apakah mereka menyampaikan fitur kecepatan, theme mirip MYTHEMSHOP mereka menyampaikan fitur kecepatan untuk mempercepat muat laman blog anda serta menyampaikan fitur SEO dalam theme yang mereka jual

Pilih theme yang memiliki Support yang baik dari pengembang jikalau anda memiliki persoalan pada settingan template. Berdasarkan pengalaman yang saya rasakan dalam membeli theme premium untuk wordpress yang memiliki derma dan update terbaik yakni REHUB THEME dari themforest.net, mereka memiliki support yang baik. Baca Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog/Website

INSTALL PLUGIN CACHE

Jika anda memiliki persoalan dengan kecepatan loading blog. Anda harus install plugin caching pada website wordpress untuk merampungkan persoalan yang sedang anda hadapi. Ada beberapa plugin cache yang mungkin manis untuk diinstall pada blog wordpress.

PLUGIN TERKAIT : Wp Fastest Cache

NOTE : Plugin versi gratis diatas bantu-membantu hanya untuk mengurangi persoalan loading website yang
lambat untuk versi desktop sedang untuk Mobile cache tidak tersedia, jadi jangan heran jikalau anda test laman web anda di google page speedinsight untuk versi mobile akan lambat sedangkan untuk versi desktop nya begitu cepat.

Plugin cache yang manis berdasarkan review pengguna yakni WP ROCKET (Pro) namun anda harus berinvestasi untuk membeli plugin ini. Fitur-fitur untuk cache mobile tersedia pada plugin cahe ini dan pengaturannya begitu sederhana tetapi bekerja dengan sangat baik.

HAPUS PLUGIN YANG TIDAK PENTING

Terlalu banyak plugin wordpress pada blog anda akan membuat load halaman yang lambat dan kadang membuat konflik dengan plugin-plugin lainnya. Jalan satu-satunya untuk mengatasi hal ini yakni menghapus plugin yang memberatkan blog anda, tetapi mungkin anda tidak tau manakah plugin-plugin yang menyebabkan kecepatan loading blog/web anda menjadi lambat. Untuk mengetahui dan cek nya yakni dengan Plugin P3 PROFILER yang berfungsi untuk cek plugin manakah yang membuat website menjadi lambat.

HINDARI IKLAN YANG TERLALU BANYAK

Salah satu penyebab laman web/blog menjadi sangat lambat yakni terlalu banyak iklan yang tampil dalam website anda. Jika anda berpikir bahwa dengan banyaknya iklan di blog akan memperbanyak keuntungan untuk anda…INI ADALAH SALAH BESAR..Justru dengan muat laman web yang lambat pada dikala diakses membuat pengunjung menutupnya dan segera pergi memcari info di tempat lain.

Disarankan untuk membatasi iklan dalam halaman maximal 3 Iklan yang tampil

CEK STABILITAS WEB HOSTING

Web Hosting sangat berperan penting untuk kecepatan loading blog anda. Respon server hosting yang baik akan memiliki nilai skor yang tinggi jikalau anda test memakai google speedinsight. Respon server hosting yang lambat biasanya terjadi pada Tipe Share Hosting atau hosting mengembangkan hal ini biasanya terjadi lantaran yakni memang satu server hosting mengembangkan untuk website yang banyak, jadi tidak heran jikalau blog yang lain akan terkena dampaknya.
Anda mampu membangun website personal maupun perusahaan dengan cara praktis. Setelah berhasil membangun website yang diinginkan, ada sejumlah langkah optimasi yang perlu Anda lakukan, supaya situs Anda mampu diakses dengan cepat. Sementara jikalau langkah optimasi simpulan Anda lakukan, sebaiknya periksa kecepatan loading website Anda. Bagaimana cara memeriksanya? 

5 Situs Untuk Mengetahui Kecepatan Loading Website/blog


#1 FREE SPEED TEST

Tools pertama yang mampu dipakai untuk mengecek kecepatan website yakni Free Speed Test. Dengan mengakses freespeedtest.com, Anda mampu melihat berapa loading time yang diperlukan, melalui banyak sekali data center yang tersebar di seluruh dunia. Dengan begitu, Anda mampu mengetahui berapa waktu yang dibutuhkan untuk membuka website Anda dengan akurat. Baca 11 Cara Jitu Mengurangi Loading Blog/Website Yang Lama


#2 WEB SITE OPTIMIZATION

Para pengguna web hosting Indonesia pun mampu memakai tools Web Site Optimization, melalui situs websiteoptimization.com. Hadir dengan sejumlah fitur, mirip web page, speed report, calculates total object sizes, global report, external files calculation, analysis & recommendations, serta loading time, memungkinkan Anda mampu mengetahui berapa loading time untuk membuka situs Anda, serta bagaimana caranya untuk meningkatkan performa.


#3 RAPID SEARCH METRICS

Selanjutnya, pengguna layanan hosting Indonesia mampu memakai tools Rapid Search Metrics melalui situs rapid.searchmetrics.com. Dengan tools ini, Anda mampu memakai fitur speed analysis dan estimates loading time untuk menganalisa kecepatan performa website. Selain itu, situs ini pun mampu dipakai untuk menganalisis kebutuhan SEO.


#4 PINGDOM TOOLS

Ada pula Pingdom Tools yang juga mampu Anda gunakan untuk mengecek loading time website dengan sangat efektif. Situs yang mampu diakses melalui tools.pingdom.com ini dapat menampilkan loading time dari setiap elemen yang ada di dalam website Anda, mirip elemen CSS, HTML, gambar, JS, dan banyak lagi.


#5 APTIMIZE (UPDATE: SUDAH TIDAK BERFUNGSI)

Anda pun mampu memakai tools yang mampu diakses pada situs aptimize.com untuk mengecek kinerja loading website. Berbeda dengan keempat tools sebelumnya, Aptimize menyampaikan laporan unik dimana sehabis melakukan pengecekan URL, tools ini akan mengirimkan hasil analisa melalui email dan dalam format PDF.


#6 GT METRIX

GT Metrix yakni tools yang memakai sistem penilaian dan memberi Anda warning jikalau mereka menemukan sesuatu yang dapat diperbaiki di website Anda demi mempercepat waktu loading. Dengan hanya memasukkan nama website Anda, Anda langsung mampu melihat summary dari performa kerja website Anda. Kalau Anda tertarik untuk menggunakannya, kami memiliki panduan lengkap cara memakai GT Metrix Baca 6 Tool SEO Mengoptimalkan Suatu Website/Blog

Demikian artyikel wacana 5 situs untuk cek kecepatan loading website

0 Response to "5 Situs Untuk Melihat Cek Kecepatan Loading Website/Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel