Apa Itu Google Adsense : Alasan Menentukan Aktivitas Adsense

Apa Itu Google Adsense : Alasan Memilih Program Adsense - Sebenarnya Google AdSense bukanlah satu-satunya acara periklanan yang ada di internet. Ada berbagai acara periklanan selain Google AdSense, seolah-olah Chitika, Media.net, MGID, dan masih banyak lagi. Tapi mampu dikatakan Google AdSense adalah yang terbesar. Baca Penerapan Ukuran Iklan AdSense Yang Mempunyai CPC Tinggi

Dari situs-situs besar hingga blog-blog kecil, banyak yang menggunakan Google AdSense sebagai salah satu sumber pemasukannya.

Yang membuat Google AdSense cukup disukai para pemilik web adalah algoritmanya. Google AdSense menampilkan iklan yang sesuai dengan konteks artikel di web tempat ia tayang.

*Baca #3 Cara Mengetahui Blog Yang Diterima Google AdSense Full Approve

Jadi, misalnya kamu membaca salah satu artikel yang membahas laptop, maka kemungkinan besar iklan yang muncul adalah tentang laptop. Dengan begitu potensi pendapatannya juga akan lebih besar alasannya peluang untuk menarik perhatian pembaca akan lebih besar.

AdSense adalah cara sederhana yang gratis untuk memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs web Anda.

Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui apasih google adsense itu?

Sebenarnya google adsense adalah sebuah layanan acara jasa periklanan yang dikelola oleh Google. 



Setiap para pemilik blog atau website di seluruh dunia mampu menggunakan acara ini, dan jikalau anda belum membunyai blog, anda mampu membuatnya di blogger.com. Jika anda mendaftar ke google adsense dan registrasi anda di terima oleh google adsense maka anda sebagai pemilik blog atau website mampu menampilkan iklan – iklan di website ataui blog anda.

Iklan yang ditampilkan oleh google adsense mampu seolah-olah video, text, gambar, atau text beserta gambar. Iklan – iklan trsebut di atur oleh google dan mampu menghasilkan uang untuk anda pribadi. Google akan membayar setiap ada yang mengklik iklan di website anda. Metode dalam menghasilkan uang dari adsense akan di hitung dengan model per klik iklan atau per seribu impresi.

Apa itu Google AdSense?

Google AdSense adalah acara advertising CPC (cost-per-click) yang memperbolehkan seorang pemilik website mendapatkan uang dari konten online. AdSense adalah cara yang mudah dan gratis bagi Anda untuk mendapatkan uang dari internet. AdSense memanfaatkan advertising yang ter-target dalam bentuk text, gambar, video, dan iklan interaktif media) di sekitar konten Anda. Biasanya, iklan-iklan yang ada di Google AdSense sudah dipilih, disusun, dan dikelola oleh Google.

Tujuan utama Google AdSense adalah untuk membantu advertisers (pemasang iklan) dan pemilik website atau blog untuk mendapatkan pemasukan dan keuntungan. Meskipun Google masih tetap mendapatkan pembayaran terbanyak, Anda tetap akan mendapatkan uang

Tentang Google Adsense

Untuk mendukung penyedia layanan iklan adsense, Google memanfaatkan teknologi pencarian yang sangat canggih, yang memungkinkan iklan yang ditampilkan diblog ataiu web anda sesuai menurut tema kata kunci yang dibahas, serta lokasi dari sasaran geografis pengunjung, dan dari faktor lain.

Bagi anda yang ingin beriklan dan mengiklankan produk anda di Google Adsense anda mampu mendaftar dalam acara Google AdWords. Dan jikalau anda memiliki website atau blog, dan ingin mencari penghasilan perhiasan dari internet anda mampu mendaftar sebagai publiser iklan andsense, anda mampu pribadi mendaftar ke Google Adsense.

Program Google Adsense

Google Adsense memang sebuah acara yang menggiurkan, jikalau berhasil dijalankan dengan sukses, bayangkan seorang adsenser yang sukses meraup keuntungan yang dengan menjadi publiser adsense dengan bermodalkan blog gratis atau web berbayar. Adsenser yang sukses memang kadang membuat banyak orang iri karna memang menggiurkan.

Bayangkan bagaimana orang yang bekerja dari rumah atau warnet tetapi mereka mendapatkan penghasilan dolar. Tak heran banyak orang yang menghalalkan segala cara dalam berburu dolar di adsense. Namun bukan dolar yang diraih atau di mampu malah banned massal yang di dapat.

Memang dalam prakteknya sangat sulit untuk menipu google. Ada beberapa blogger mencoba aneka macam trik, seolah-olah menggunakan proxy untuk menyamarkan IP mereka atau merubah IP mereka ke negara lain. Kemudian mengklik iklannya sendiri, namun tetap tidak mampu dan malah menuai hasil yang merugikan berupa BANNED oleh Google.

Yang terperinci entah teknologi apa yang digunakan oleh google, sehingga mereka mampu mengetahui semua, tapi pada dasarnya, apabila ada kecendrungan peningkatan pendapatan dolar secara drastis dimana sebelumnya belum pernah terjadi di akun google adsense anda, maka hal ini mampu mengakibatkan sesuatu hal yang sangat mencurigakan.

*Baca 22 Tips Mengoptimalkan Pendapatan Google AdSense

Alasan Memilih Google Adsense

beberapa alasan publisher iklan memilih Google AdSense:
  • Mudah digunakan. Setelah Anda mendapatkan persetujuan untuk menggunakan AdSense, Anda hanya perlu menambahkan sebuah isyarat di file theme website Anda dan iklan-iklannya akan pribadi berjalan di blog Anda.
  • Dikenal oleh Google. AdSense adalah salah satu acara advertisement yang paling terkenal di internet. Perlu diingat bahwa AdSense tidak mendapatkan semua jenis blog dan mereka tidak takut untuk menolak blog yang mereka rasa masih mampu diperbaiki. Jika mereka mendapatkan registrasi Anda, berarti blog Anda sudah memenuhi standar Google.
  • Satu akun untuk beberapa website. Kebanyakan jaringan iklan meminta Anda untuk menginput website Anda secara manual. Setelah Anda mendapatkan persetujuan, Anda kemudian mampu memulai menaruh iklan di website Anda. Dengan AdSense, jikalau mereka sudah mendapatkan akun AdSense Anda, Anda mampu memasukkan iklan ke aneka macam website yang memenuhi syarat AdSense. Anda tidak perlu memiliki akun yang berbeda-beda untuk blog yang berbeda
  • Forum support. Tidak seolah-olah acara advertisement lainnya, AdSense memiliki kategori pengiklan dan pemilik website yang cukup luas. AdSense juga memiliki forum khusus untuk support dimana Anda mampu menemukan banyak tutorial dan panduan penggunaan AdSense.
  • Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran dari AdSense karena mereka sangat transparan dalam hal itu. Kemungkinan besar, Anda juga tidak akan menemukan perkara saat Anda mencoba mengambil pembayaran dari AdSense.

Sekilas Sebelum Mendaftar Google Adsense

Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini alasannya website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. 

Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

1. Perhatikan Umur Situs yang Didaftarkan

Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense alasannya mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain.

Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini mampu meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

Sebenarnya ini bukan patokan baku ya, tapi menurut saya blog dengan usia 6 bulan sudah cukup banyak visitor dan mampu menghasilkan uang dari Google Adsense.

*Baca Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense ? Ini yang Wajib dilakukan

2. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Jumlah konten adalah salah satu faktor penting supaya diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website supaya mampu diterima, tapi menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima jikalau website kita memiliki banyak konten. Saya pribadi menyarankan untuk membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

*Baca Agar Google Adsense Langsung diterima Full Approve, Ikuti Panduan Mendaftar AdSense

Untuk situs berbentuk blog, sebaiknya Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda alasannya ini mampu mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

3. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com

Nah, ini sangat penting untuk kita perhatikan. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jikalau Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.

Google Adsense tidak mampu dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, mampu dibaca Di SINI.

Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya alasannya selama ini pihak Google selalu mengatakan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan acara Google Adsense.

Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak supaya mampu diterima di acara Google Adsense.

Nah Itulah Tentang Pengertian Google Adsense yang mampu kita ulas secara rinci, 

0 Response to "Apa Itu Google Adsense : Alasan Menentukan Aktivitas Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel