Cara Menghapus Halaman Kosong Pada Lembaran Dokumen Microsoft Word

Cara Menghapus Halaman Kosong Pada Lembaran Dokumen Microsoft Word  - Di artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan bagaimana cara menambahkan nomor halaman di microsoft word, caranya tidaklah sulit sebab fiturnya memang sudah disediakan. Halaman kosong yang terdapat di dalam dokumen ms word bergotong-royong tidak masalah, toh ketika diprint atau dicetak tidak akan menampilkan apa-apa. namun untuk sebagian orang halaman kosong yang terdapat di dalam dokumen mungkin akan menawarkan pemandangan kurang anggun sehingga perlu dihilangkan atau dihapus.

Halaman kosong yang muncul di dokumen ms word tanpa dikehendaki mampu terjadi sebab beberapa hal, mampu sebab halaman terisi spasi atau symbol-symbol khusus yang tidak nampak, atau mampu juga sebab halaman menggunakan page break atau section break.

Halaman kosong yang terdapat di simpulan dokumen ms word umumnya terjadi sebab pada halaman kosong ada tanda spasi yang tidak kelihatan sehingga membentuk halaman kosong, sedangkan halaman kosong yang terdapat ditengah dokumen selain sebab spasi mampu juga sebab halaman menggunakan pagebreak atau section break.

Untuk memastikan bahwa di dalam dokumen terdapat halaman kosong anda mampu menampilkan dokumen ms word anda di dalam mode print preview, jikalau terdapat halaman kosong dan menurut anda perlu di hapus, maka anda bergotong-royong mampu menghapusnya.

Menghapus halaman kosong terutama di simpulan dokumen, memang tidak semuanya mudah, ada juga yang sulit, walaupun begitu, bergotong-royong halaman kosong yang terdapat di dalam dokumen ms word mampu kita hapus dengan trik dan cara khusus.



Cara Menghapus halaman kosong di simpulan dokumen ms word yang sulit dihapus.

Untuk menghapus halaman kosong di simpulan dokumen bergotong-royong caranya sangat mudah, anda mampu mencoba menghapusnya dengan langkah-langkah berikut:

Cara ke #1:

1. Letakan kursor di awal (atas sebelah kiri) halaman kosong pertama yang ingin anda hapus.

2. Kemudian tekan tombol SHIFT + CTRL + END pada keyboard anda.

3. Selanjutnya tekan tombol DELETE pada keyboard.

Dengan 3 langkah di atas umumnya halaman kosong yang berisi sepasi akan menghilang.


Cara ke #2:

Cara kedua menghilangkan halaman kosong di simpulan dokumen ini mampu anda coba jikalau cara pertama tidak berhasil. Terkadang untuk beberapa kasus, halaman kosong di simpulan dokumen sulit dihapus dengan cara biasa.

Umumnya problem tersebut terjadi apabila anda di simpulan dokumen menambahkan table, dan kebetulan panjang table tersebut tepat hingga ujung dokumen.

Umumnya jikalau terjadi kondisi menyerupai itu, maka microsoft word akan memunculkan satu dokumen kosong di simpulan dokumen setelah table tersebut yang sulit untuk dihapus.

Jika terjadi menyerupai itu, cara menghapusnya yaitu sebagai berikut:

1. Pilih menu home > lalu aktifkan tombol Show paragrafmark and other formating symbol



2. Maka anda akan melihat simbol huruf yang terdapat di dokumen kosong menyerupai gambar berikut:

Cara Menghapus Halaman Kosong Pada Lembaran Dokumen Microsoft Word  Cara Menghapus Halaman Kosong Pada Lembaran Dokumen Microsoft Word

3. Selanjutnya, letakan kursor di kiri simbol yang terdapat di halaman kosong tersebut, lalu pilih menu Home > lalu atur ukuran font menjadi 1, lalu tekan enter.



Halaman kosong di simpulan dokumen pun akan terhapus.


Cara di atas juga mampu anda coba untuk menghapus halaman kosong yang mungkin terdapat di tengah-tengah dokumen.

Demikian Artikel Kami sampaikan biar bermanfaat

0 Response to "Cara Menghapus Halaman Kosong Pada Lembaran Dokumen Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel