Mengapa Blog Di Share Ke Twitter Tidak Muncul Gambar

Mengatasi Share ke Twitter Gambar Tidak Muncul
Mengapa Link Url Blog Tidak Muncul Gambar saat di share ke twitter? Ketika kita hendak share artikel ke twitter ternyata gambar tidak muncul, bagaimana solusinya? Kita sudah berusaha untuk menarik pengunjung ke blog dengan banyak share artikel ke media sosial. Salah satunya ke twitter yang sampai saat ini masih dilakukan oleh para blogger. Tapi kadang risikonya tidak mendapatkan balasan yang baik dari followers kita atau publik yang melihat. Salah satu penyebabnya yaitu link yang kita berikan tidak disertai image.

Karena gambar artikel tidak ikut tampil di tweet kita maka kurang menarik. Kita semua tahu gambar mampu menarik minat orang untuk membaca artikel, sebagaimana dianjurkan oleh salah satu halaman di twitter.

Lalu bagaimana solusinya, script dibawah ini mudah-mudahan mampu membantu Agan sekalian. Kita harus menyematkan Twitter Summary Card dalam template blog kita menyerupai ini.

Mengatasi Share ke Twitter Gambar Tidak Muncul / Tampil

  • Masuk ke Dashboard Blog
  • Terus masuk ke Template >> Edit HTML
  • Tempelkan script berikut diatas</head>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<meta name='twitter:url’ expr:content=’data:blog.canonicalUrl'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='twitter:title'/>
<b:if cond='data:blog.metaDescription'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='twitter:description'/>
<b:else/>
<meta expr:content='&quot;Silahkan baca artikel &quot; + data:blog.pageName + &quot; ini selengkapnya di &quot; + data:blog.title + &quot;&quot;' name='twitter:description'/>
</b:if>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.postImageUrl'>
<meta expr:content='data:blog.postImageUrl' name='twitter:image:src'/>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.postImageThumbnailUrl'>
<meta expr:content='data:blog.postThumbnailUrl' name='twitter:image:src'/>
<b:else/>
<meta content='alternatif_image_url' name='twitter:image:src'/>
</b:if>
</b:if>
<meta content='summary_large_image' name='twitter:card'/>
<meta content='@
TwitterUserNameAnda' name='twitter:creator'/>
  • Ganti tabrakan pena "Silahkan baca artikel" dan "ini selengkapnya" bila Agan mau, bila tidak juga tidak apa-apa biarkan saja. Tulisan itu hanya semacam petunjuk suplemen saat kita share ke twitter
  • Perhatikan script ini <meta content='alternatif_image_url' name='twitter:image:src'/>. Ganti "alternatif_image_url” pada meta alternatif image url dengan alamat url image Agan, bila ada artikel tidak memiliki gambar akan diganti dengan image ini. Jika tidak diganti juga tidak apa-apa biarkan saja.
  • Ganti "@TwitterUserNameAnda" dengan nama user name twitter Agan
  • Save

Terima kasih pada Ahmad Alfan Taufiq, sriptnya dari dia. Jika ada script yang salah diubahsuaikan saja. Kadang pada template berbeda terjadi error, solusinya coba diganti tanda kutip (').

Sekarang Agan coba share ke twitter dari blog Agan, lihat hasilnya. Degan demikian tweet kita akan lebih menarik, mudah-mudahan mampu menambah pengunjung ke blog Agan.

Tapi jangan terlalu sering juga ya share ke medsos dan yang penting jangan informasi hoax. Ini ada tips ciri ciri informasi hoax dan cara cek kebenarannya biar tidak salah share.

Demikian solusi cara mengatasi share ke twitter bila gambar tidak muncul. Sebenarnya tujuan posting ini hanya untuk arsip saja, tapi bila kebetulan ada yang memiliki masalah sama boleh dicoba dan semoga mampu membantu.

0 Response to "Mengapa Blog Di Share Ke Twitter Tidak Muncul Gambar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel