Mengatasi Beberapa Penyebab Iklan Adsense Hilang Tidak Muncul Di Blog

Mengatasi Beberapa Penyebab Iklan Adsense Hilang Tidak Tampil - Iklan adsense tiba tiba blank tidak muncul diblog - Bagaimana cara menampilkan iklan adsense diblog? Berikut cara mengatasi hilang nya iklan adsense dan tiba tiba blank.

Beberapa hari kemudian salah satu teman saya mengeluhkan adsense mereka tidak muncul ibarat biasa di blognya (blank), tentu hal ini membuat teman saya khawatir jikalau akun GA mereka kena banned. Saya sendiri waktu itu juga gundah kenapa adsense tidak muncul atau blank di blog teman saya karena masalah ibarat itu belum pernah terjadi pada blog saya.

Terkadang iklan adsense memang hilang diblog atau muncul diblog tapi hanya sebagian.

Hilangnya iklan adsense karena ada beberapa penyebab yang harud anda selidiki terlebih dahulu.

Apa penyebab iklan adsense hilang tidak muncul?

Bagaimana mengatasi adsense tidak tampil di blog?

Kenapa iklan adsense tiba tiba blank tidak muncul?

Apa script iklan adsense tidak tidak tepat penempatannya hingga iklan tidak tampil?

Mengatasi iklan adsense tidak tampil

Padahal semua sudah dicek mulai dari akun, verifikasi pin, script, ads blocker pada browser dan lain sebagainya namun tetap saja iklan adsense tetap blank atau tidak muncul di blog. Usut punya usut ternyata setelah googling kesana kemari saya menemukan jawaban yang tepat untuk mengatasi iklan adsense yang tidak muncul di blog, jawaban ini saya temukan di web forum adsense berbahasa inggris. Dalam salah satu tipsnya menyarankan saya untuk menghapus cookie dan cache di web browser, setelah saya melakukan di komputer temen saya taraaa...gak hingga 1 menit iklan adsense di blog temen saya kembali muncul. Nah bagi teman yang hingga saat ini belum juga diterima Google adsense maka mampu baca artikel kami yang lain wacana tips memudahkan Google adsense simpel diterima.

Nah mungkin insiden serupa mampu saja terjadi di blog atau web anda dan saya yakin anda juga memiliki persoalan yang sama walaupun dengan masalah yang berbeda, hal itu terbukti nyatanya anda hingga halaman ini wacana tips bagaimana mengatasi adsense yang blank atau tidak muncul di blog hehehehe.... Sebelum membahas lebih lanjut ada beberapa hal yang paling umum yang mengakibatkan iklan adsense tidak muncul di blog atau web dan diantaranya yaitu sebagai berikut:
Adsense tidak muncul di blog karena dalam masa review (tinjauan) baik review 1 maupun ke 2.
  1. Adsense tidak muncul atau blank karena akun GA anda hosted (mitra Google) dan anda memasangnya ke blog atau web yang bukan kawan dari Google mungkin di blog atau web dengan domain TLD anda sensdiri.
  2. Adsense tidak muncul karena tertutup elemen isyarat HTML atau CSS sebagai teladan tertutup tag <div style> atau <div class>
  3. Adsense tidak muncul atau blank mampu disebabkan oleh terlalu banyak script yang anda gunakan sehingga masa load terbatas (kasus ini hanya sementara tidak permanen)
  4. Adsense tidak muncul karena anda belum memasukkan verifikasi PIN yang sudah memasuki batas
  5. Terlalu banyak cooki dan cache tersimpan di web browser
  6. Lokasi penempatan iklan sebagai teladan saja pada masalah pembaca setia blog ini yang memiliki masalah adsense tautan mereka tidak mau muncul karena ditempatkan di crosscol widget
  7. Adsense tidak muncul karena akun dibanned hehehhe ini sudah jelas
  8. Adsense tidak muncul karena membutuhkan parser HTML code
  9. Adsense belum muncul karena unit iklan gres biasanya harus menunggu mampu 10 menit - 1 jam sebelum iklan muncul dll (silahkan tambahkan jikalau anda memiliki pengalaman lain di komentar bawah posting)

Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Muncul (Blank)

Nah setelah anda mengetahui penyebab penyebab paling umum yang mengakibatkan kenapa adsense tidak muncul atau blank di blog maupun web anda berikut beberapa tips mengatasinya:

Review 1 dan 2

Adsense tidak muncul atau blank karena blog dalam masa review, nah ini tidak mampu diatasi hehehe anda harus menunggu hingga blog yang anda daftarkan benar benar di aprove oleh Google gres iklan akan muncul di blog atau web anda. Nah jikalau anda sudah berulang kali mendaftar tapi masih saja ditolak oleh GA, maka anda mampu membaca artikel kami yang lain wacana tips yang perlu diperhatikan sebelum blog didaftarkan Google adsense.

GA hosted di pasang di non hosted

Sudah barang tentu jikalau adsense hosted tidak muncul di blog atau web non hosted anda karena iklan adsense hosted hanya mampu ditampilkan di situs yang memiliki relevansi dengan produk Google lain (situs mitra) ibarat Youtube, blogger (non TLD costum), Docstock, Hubpages dan situs kawan Google lain. Tips mengatasinya anda harus mengupgrade akun hosted anda menjadi non hosted dengan mendaftarkannya kembali, butuh waktu bagi Google untuk mereview blog atau web non hosted untuk direview biasanya antara 2-7 hari. Tapi tenang jikalau anda gagal mengapgrade non hosted ini anda tetap mampu menggunakan akun GA hosted anda di situs kawan Google dan anda mampu kembali mendaftarkan non hosted anda di masa mendatang.

Tertutup elemen lain

Script isyarat Adsense yang tertutup elemen script atau isyarat HTML lain juga mampu mengakibatkan iklan adsense tidak muncul di blog. Sebagai teladan saja anda ingin menghias atau memodivikasi iklan adsense dengan penambahan tag div atau script lain, hal ini mampu mengakibatkan adsense tidak muncul di blog atau web anda, cara mengatasinya gunakan script adsense asli tanpa penambahan elemen baru.

Terlalu banyak script atau java script

Adsense mampu saja tidak muncul di blog atau web karena banyak script atau javascript yang anda pasang di blog atau web anda, hal ini membatasi kecepatan load browser anda sehingga script adsense tidak terbaca. Cara mengatasinya gunakan script yang memang penting diharapkan blog anda.

Terlalu banyak Cookie dan Cache di browser anda
cara mengatasinya agar adsense muncul hapus cokkiie dan cache atau histori di web browser anda dan refresh maka adsense akan kembali muncul.

Verifikasi PIN

Seperti anda ketahui bahwa bagi pemilik akun GA anda akan mendapatkan no PIN yang akan dikirim Google melalui pos untuk memverifikasi kebenaran alamat yang anda masukkan setelah akumulasi pembayaran anda mencapai ambang batas ($10) untuk Indonesia, Anda harus memasukkan no Pin yang dikirim di akun GA anda, PIN ini juga memiliki batas waktu tertentu antara 30-36 hari jikalau anda tidak memasukkannya dalam batas itu adsense anda tidak muncul atau blank. Cara mengatasinya jikalau anda gres mendapatkan PIN anda sekali dan belum hingga ke tangan anda anda mampu mengirim undangan pin lagi ke dan ke tiga untuk memastikan iklan anda tetap muncul, jikalau hingga ketiga kali anda belum juga mendapatkan no PIN anda mampu mengirim scan no ID anda (KTP atau SIM).

Penempatan iklan

Adsense tidak muncul juga mampu disebabkan karena penempatan atau lokasi iklan yang tidak tepat ibarat pengalaman pembaca setia blog ini, pernah mengirim email ke saya karena iklan adsense mereka tidak muncul. Setelah saya cek sebentar ternyata ada 1 iklan tautan yang ditempatkan di crosscol.

Dibanned Google

Sudah terang alasan ini karena anda tidak mampu lagi menggunakan akun adsense karena anda sudah tidak lagi menjadi member publisher adsense.

Parse script iklan

Beberapa penempatan isyarat iklan di dalam postingan membutuhkan parse HTML, sebagai teladan script iklan yang diletakkan di bawah judul, tengah postingan atau diakhir postingan. Anda harus memparse script iklan terlebih dahulu agar adsense mampu muncul di blog anda.

Unit iklan baru

Untuk unit iklan gres juga membutuhkan waktu agar mampu muncul di blog atau web anda, walaupun mampu saja terjadi anda gres membuat unit iklan pribadi mampu muncul di blog. Namun ada juga yang harus menunggu antara 5-60 menit gres adsense mereka mampu muncul di blog.

Nah sekiranya demikian yang adapat saya sampaikan, tentu masih banyak lagi masalah yang mengakibatkan iklan adsense tidak muncul atau blank di blog atau web, jikalau anda memiliki pengalaman lain wacana adsense yang tidak muncul silahkan tambahkan dikomentar agar pembaca lain juga mengerti dan mungkin juga memiliki masalah yang sama, terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengatasi Beberapa Penyebab Iklan Adsense Hilang Tidak Muncul Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel