Daftar Arahan Nomor Awalan Operator Seluler Telkomsel

Daftar Kode Nomor Awalan Operator Seluler Telkomsel - Masing masing Operator yang ada pastinya mempunyai Nomor Awalan dari Nomor yang akan dibuat. Namun masih banyak pengguna Telkomsel yang belum tahu berapa saja nomor Awal dari kartu Telkomsel misal nya nomor Awal kartu as, nomor awal kartu Simpati dan nomor Awal Loop. Untuk menghafal sebuah nomor tentunya akan diperlukan nomor awalan dari daftar lengkap nomor Telkomsel yang akan kau sebutkan. Nah, dalam artikel singkat ini admin akan merangkum berapa saja nomor awalan yang dimiliki oleh Telkomsel mulai kartu as, nomor awalan kartu Simpati serta nomor Awalan Nomor Loop. 

Daftar Kode Nomor Awalan Operator Seluler Telkomsel


Daftar Kode Nomor Awalan Operator Seluler Telkomsel  Daftar Kode Nomor Awalan Operator Seluler Telkomsel



Mengetahui Berapa saja nomor awalan kartu telkomsel tentunya akan menunjukkan keuntungan tersendiri bagi yang sudah mengetahui nomor awalan kartu Telkomsel, hal ini juga akan sangat bermanfaat bagi perusahaan server pulsa ataupun distributor pulsa. Dimana nomor Awalan ini mampu dikatakan termasuk dalam Prefix yang akan diperlukan settingan untuk membedakan setiap operator. 

Berikut daftar Nomor Awalan kartu Telkomsel yang harus kau ketahui yang dimiliki oleh Telkomsel, baik itu kartu Hallo, kartu As,kartu Simpati ataupun kartu Loop.


Daftar Nomor Awalan Kartu Telkomsel Simpati, As, Hallo dan Loop.


  • 0811 yaitu nomor Awalan kartu Hallo dari Telkomsel
  • 0812 yaitu nomor awalan kartu Simpati, Hallo dari Telkomsel
  • 0813 yaitu nomor awalan kartu Simpati, Hallo dari Telkomsel
  • 0821 yaitu nomor awalan Kartu Simpati dari Telkomsel
  • 0822 yaitu nomor Awalan Kartu Simpati dari Telkomsel
  • 0852 yaitu nomor Awalan kartu As dari Telkomsel
  • 0853 yaitu nomor Awalan kartu As dari Telkomsel
  • 0823 yaitu nomor awalan kartu As dari telkomsel
  • 0851 yaitu nomor awalan kartu As dari Telkomsel



Admin sering melihat banyaknya pertanyaan atas nomor awalan operator di Indonesia, misalnya pertanyaan yang sering muncul 0812 yaitu kartu apa, 0813 yaitu operator apa. Berapa nomor awalan Kartu As Telkomsel dan bagaimana cara mengetahui nomor awalan kartu Telkomsel. 

Namun setelah membaca ulasan dalam artikel ini admin berharap kau mampu membedakan mana yang nomor awalan kartu Simpati, berapa awal nomor kartu dan dan berapa nomor awal kartu Hallo. Nah, sekarang kau sudah tahukan nomor yang kau pakai yaitu kartu apa. Misalnya kau tidak tahu atau tidak hafal nomor Telkomsel yang kau gunakan. Lansung saja cek dulu berapa nomor kartu yang kau pakai. 

Jika kau tidak tahu cara cek nomor, lansung saja Tekan dial *808# kemudian ok atau yes. Maka beberapa saat kau akan mendapat SMS dari Telkomsel yang akan memberitahu berapa nomor kartu Telkomsel yang sedang kau pakai. Cara lengkap cek nomor dan cara mengetahui nomor Sendiri kartu Telkomsel.



  • *808# kemudian tekan Ok, Yes atau Call
  • Tunggu SMS Balasan dari Telkomsel 
  • Jika SMS sudah kau terima,dalam SMS tersebut akan dijelaskan serta akan diberitahu berapa nomor Telkomsel yang sedang kau pakai
  • Cara lain untuk cek nomor sendiri kartu As,Simpati dan Loop mampu dengan cara melakukan panggilan atau SMS ke nomor lain ( jikalau pulsa mencukupi )



Setelah mengetahui berapa nomor yang kau pakai,maka sudah mampu dipastikan awalan nomor atau awalan kartu yang kau pakai kartu apa. Apakah nomor telkomsel termasuk nomor awalan kartu Simpati,apakah nomor termasuk awalan nomor Kartu As. Informasi lengkap mampu kau hubungi call center Telkomsel di layanan 188 dengan biaya panggilan Rp.300.

Jikakamu belum tahu cara menghubungi Call Center Telkomsel,nih admin lengkapi dengan langkah langkah cara nelpon call center Telkomsel 188



  • Tekan 188 Ok / Call
  • Kemudian pada pilihan selanjutnya tekan 1 atau 2,pilihan 1 yaitu kau menggunakan nomor yang sama,sedangkan pilihan nomor 2 yaitu kau menggunakan nomor yang berbeda
  • Kemudian tekan angka 4 jikalau anda akan menyapaikan keluhan atau permintaan
  • Kemudian tekan 1 jikalau kau oke dikenakan biaya Rp.300 untuk berbicara dengan Call Center
  • Maka kau akan tersambung dengan Call Center Telkomsel 188



Sekinalah yang mampu admin sampaikan dalam artikel singkat ini,semoga dengan adanya artikel cara mengetahui nomor awalan kartu as, berapa saja nomor awalan kartu simpati dan cara mengetahui nomor awalan kartu hallo tentunya mampu bermanfaat dan membantu. Admin mohon maaf jikalau ada salah kata dalam penulisan artikel ini.

Baca Juga :

0 Response to "Daftar Arahan Nomor Awalan Operator Seluler Telkomsel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel