Panduan Cara Mengatasi Jam Dan Tanggal Komputer Laptop Sering Berubah

Cara Mengatasi Penyebab Jam dan Tanggal Komputer  laptop Berubah Sendiri - Penggunaan laptop dan komputer akan sangat mempermudah segala aktifitas ataupun pekerjaan kita, banyak orang yang memulai dan menjalankan bisnis menggunakan laptop atau komputer, kita lihat saja usaha server pulsa yang pastinya menggunakan komputer atau laptop untuk menunjang proses berjalankan usaha bisnis, selain itu banyak juga pebinis online yang memanfaatkan komputer dan laptop untuk menjual serta mempromosikan produk mereka dengan system online, walaupun penggunaan smartphone ketika ini sudah begitu banyak, 

namun tidak mampu dipungkiri penggunaan komputer dan laptop menjadi penyeimbang usaha yang dijalankan.Sedang sibuk sibuk menangani kerja menggunakan komputer dan laptop.kemudian disaat kamu mencoba untuk mematikan laptop atau komputer dan kamu hidupkan kembali, namu tampa kamu sadari jam dan tanggal laptop komputer berubah sendiri,pernahkah kamu menemukan kendala jam dan tanggal pc berubah sendiri,nah kira kira apa penyebab jam dan tanggal komputer berubah. Jika sering terjadi jam dan tanggal komputer berubah sendiri tentunya akan mengganggu acara pekerjaan kita. Baca Juga Kumpulan Kombinasi Keyboard Untuk Pintasan (Shortcut)


Cara Mengatasi Penyebab Jam dan Tanggal Komputer  Panduan Cara Mengatasi Jam dan Tanggal Komputer laptop sering berubah


Untuk mengatasi jam dan tanggal komputer berubah sendiri tentunya kita perlu melakukan perbaikan untuk mengatasi hal ini terjadi kembali, sebelum kita masuk pada tahap perbaikan mengatasi jam dan tanggal laptop berubah sendiri ada baiknya kita simak dulu penyebab jam dan tanggal berubah sendiri pada komputer.
  • Jam dan tanggal  komputer berubah sendiri disebabkan oleh terjadinya kerusakan pada baterai CMOS atau baterai BIOS.baterai CMOS ini akan berfungsi untuk menyimpan jam dan tanggal yang sudah kita setting sebelumnya, namun apabila baterai CMOS dan BIOS sudah lowbat atau baterai cmos sudah tidak mampu lagi menahan daya, oleh karena itulah jam dan tanggal komputer sering berubah pada laptop dan pc. langkah untuk mengatasi jam dan tanggal berubah mampu kamu atasi dengan cara mengganti baterai CMOS dengan yang baru.Cara mengganti baterai CMOS atau cara mengganti baterai BIOS tergantung dari laptop yang kamu gunakan, karena setiap laptop berbeda beda cara mengganti baterai biosnya,ada yang mampu ganti baterai bios dengan cara buka casing saja, namun ada juga cara mengganti baterai bios dengan cara bongkar semua mesin laptop.Jadi pastikan penempatan baterai cmos kamu tidak baterai tanam.

  • Penyebab jam dan tanggal komputer berubah disebabkan oleh terjadinya kerusakan pada motherboard pc atau motherboard laptop, hal yang mampu kamu lakukan ialah memperbaiki motherboard rusak, namun apabila kerusakan motherboard tidak mampu diperbaiki maka hal yang mampu kamu lakukan adalah mengganti motherboard rusak dengan motherboard yang baru. Namun mengganti motherboard rusak dengan motherboard yang gres mampu dikatakan hampir sama dengan membeli laptop baru. Karena pembelian motherboard ketika ini sangat mahal.
Namun kebanyakan yang terjadi penyebab jam dan tanggal komputer pc berubah disebakan oleh habisnya baterai cmos pada motherboard, kamu mampu lakukan penggantian baterai cmos dengan baterai cmos yang baru,apabila hanya jam dan tanggal saja yang sering berubah, maka dengan mengganti baterai cmos ini duduk masalah jam dan tanggal berubah mampu teratasi.  Baca Juga Cara Membuat Backup Registry Dengan Regedit Pada Windows

tanda tanda baterai cmos habis mampu kita lihat dengan adanya tanda tanda kerusakan baterai cmos beriku ini.

  • terjadinya perubahan jam dan tanggal meskipun sudah kita sett secara benar,misanya kamu mematikan komputer, kemudian kamu hidupkan kembali, nah pada ketika ini akan terjadi perubahan jam dan tanggal.
  • Settingan bios akan kembali pada settingan default meskipun sudah kita setting pada yang benar
  • Adanya perubahan warna layar ketika mau masuk pada windows
  • windows sering hang yang disebakan oleh habisnya baterai cmos.

Nah, itulah penyebab jam dan tanggal pc atau laptop sering beerubah yang disebabkan oleh baterai cmos habis, kamu mampu mengatasi perubahan jam dan tanggal berubah sendiri dengan cara ganti baterai cmos dengan yang baru

Baca Juga 
13 Cara Jitu Mengatasi Komputer yang Lemot
Kumpulan Kombinasi Keyboard Untuk Pintasan (Shortcut)
Cara Terbaru Screen Shoot Gambar Pada Windows 10
Penyebab Dan Cara Mengatasi Eror Blue Screen Pada Windows
Cara Aktivasi Sistem Operasi Windows 7 8 10 Semua Seri
Cara Memperbaiki Komputer Konslet Tanpa Tegangan Power
15 Cara Mengatasi Layar Monitor Blank Pada Komputer
Pengertian dan Cara Menangani Troubleshoting Dan Maintenance Pada Komputer

Cara Mengatasi Error THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER 0x000000EA
Cara Mengatasi Layar Komputer Laptop Sleep Pada Windows 7
Cara Setting Waktu Tanggal Windows di Laptop Komputer
Panduan Cara Mengatasi Jam dan Tanggal Komputer laptop sering berubah
Panduan Aktifasi Windows Expired Masa Trial Sudah Habis

Panduan Cara Aktifasi Microsoft Office 2007 Semua Seri

0 Response to "Panduan Cara Mengatasi Jam Dan Tanggal Komputer Laptop Sering Berubah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel