4 Cara Memperkuat Sinyal 4G 3G Di Semua Hp Android

Banyak orang mengeluhkan sinyal ponsel android mereka lemah. Mungkin perkara ini nomor dua setelah dilema daya baterai yang boros pada android. Cara menguatkan sinyal android tidaklah sanggup diperoleh hanya dengan membolak-balikkan smartphone anda. 

Banyak orang mengeluhkan sinyal ponsel android mereka lemah 4 Cara Memperkuat Sinyal 4G 3G Di Semua Hp Android

Apa hasilnya dikala anda sedang menelpon, tiba-tiba sinyal hilang atau naik turun? Tentu saja komunikasi menjadi terganggu, bukan? Suara lawan bicara akan terdengar tidak terang dan terputus-putus. Begitu juga dikala anda sedang berselancar di internet, koneksi akan lelet atau putus bila sinyal tidak bagus. Baca: Cara Memperkuat Sinyal Di Semua Perangkat Android

Dengan sinyal seluler yang kuat, akan praktis bagi anda untuk melakukan panggilan telepon, koneksi internet, sms, dan sebagainya. Terutama berkenaan dengan koneksi internet, sinyal yang manis menjadi syarat untuk lancarnya komunikasi data.

Jika smartphone anda menerima sinyal 3G/ HSPA yang kuat, perkara mirip di atas seharusnya tidak terjadi. 

Namun, sebelum kita membahas cara meningkatkan sinyal jaringan, tidak ada salahnya untuk mengetahui faktor apa saja yang memengaruhi baik atau buruknya sinyal di ponsel android.

Bukan hanya provider jaringan saja, yang menjadi satu-satunya penentu sinyal di ponsel anda. Lokasi dimana anda menggunakan ponsel, dan perangkat keras yang terpasang pada smartphone anda sangat memilih manis tidaknya sinyal jaringan. Baca Juga #5 Cara dan Penyebab Sinyal Sering Hilang pada Android



4 Cara Termudah Meningkatkan Sinyal Hape Android

Banyak orang mengeluhkan sinyal ponsel android mereka lemah 4 Cara Memperkuat Sinyal 4G 3G Di Semua Hp Android

Area yang jauh dari tower pemancar sinyal akan menerima sinyal yang sangat lemah. Hal ini sanggup anda rasakan dikala berada di pegunungan atau hutan. Pancaran gelombang akan sulit dijangkau oleh ponsel anda. Baca Juga 
Penyebab Hp Android Cepat Panas

Akan berbeda dikala sinyal di daerah anda tidak buruk, tapi sinyal di smartphone android anda tidak sanggup menjangkaunya dengan baik. Nah, simak tips memperkuat sinyal hape mirip berikut ini:

#Cara pertama untuk menguatkan sinyal android



Tidak semua area sanggup menjangkau sinyal 3G dan HSPA. Jika smartphone anda hanya sanggup menjangkau sinyal Edge, sebaiknya ubah mode penerimaan jaringan di ponsel. Caranya sangat mudah.

Buka pengaturan mode jaringan dengan menekan *#*#4636#*#*, lanjutkan dengan memilih hidangan phone information-networking.

Sesuaikan pilihan anda dengan sinyal yang terjangkau di daerah anda. Hal ini bertujuan untuk memudahkan ponsel dalam mencari sinyal, juga untuk menghemat pemakaian daya baterai. Pilihan sinyal yang tersedia mirip GSM, WCDMA/HSDPA, atau LTE.

#Cara kedua untuk meningkatkan sinyal android


Aplikasi penguat sinyal sanggup anda pasang di smartphone. Caranya, temukan dan beli di playstore. Ada banyak aplikasi untuk memperkuat sinyal, mirip Open Signal Map, signal booster, dll. Silahkan unduh aplikasi tersebut, kemudian jalankan.

#Cara ketiga untuk memperkuat sinyal hape


Dengan upgrade firmware maupun hardware yang cocok dengan smartphone anda, maka sinyal yang lemah sanggup diperbaiki. Cara menguatkan sinyal hape juga sanggup menggunakan custom rom pada firmware.

Cara keempat untuk memperkuat sinyal android


Cara cepat untuk meningkatkan sinyal android yaitu menggunakan stiker penguat sinyal. Stiker ini harus dilekatkan di casing atau bawah baterai ponsel. Temukan di outlet hape, atau buat sendiri dengan materi logam yang tipis. Anda sanggup menggunakan silet baja yang dibungkus dengan aluminium foil. Prinsipnya tidak berbeda dengan antenna yang mempunyai penampang lebih luas. Baca Juga Penyebab & #6 Cara Mengatasi Sinyal Hilang Di Hp Android

Nah, itulah 4 cara praktis menguatkan sinyal android dengan cepat. Bagaimana pun, hardware yang tertanam pada smartphone anda sangat memilih sinyal yang didapat. Jadi, sebelum membeli ponsel baru, sebaiknya baca review smartphone tersebut. Anda sanggup mencari gosip seputar ponsel yang diincar. Semoga membantu anda yang sedang bermasalah dengan sinyal android.

0 Response to "4 Cara Memperkuat Sinyal 4G 3G Di Semua Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel