#9 Riset Keyword Untuk Persaingan Tinggi Dengan Persaingan Rendah

Cara Riset Keyword Persaingan Tinggi Dengan Persaingan Rendah


Adapaun artikel kali ini ialah perihal Cara Riset Keyword Pencarian Tinggi Dengan Persaingan Rendah Lengkap dengan tool keyword untuk menempati posisi google page one yang akan kami tuliskan dengan kata kunci dibawah ini :
 Cara Riset Keyword Persaingan Tinggi Dengan Persaingan Rendah #9 Riset Keyword Untuk Persaingan Tinggi Dengan Persaingan Rendah

9 Cara Riset Keyword Tool Lengkap

Berikut ialah beberapa cara riset keyword dengan pinjaman keyword tool yang mampu Anda gunakan secara gratis:


1. Ubersuggest
2. Google Trends
3. KWFinder
4. MOZ
5. SEMrush
6. Answer The Public
7. Soovle
8. Google Related Search
9. Keyword Shitter

4 komponen penting yang harus diperhatikan dalam riset keyword, Yakni search volume, keyword difficulty, keyword suggestion, dan SERP.

1. Search Volume (Volume Pencarian)

Search volume atau volume pencarian kata kunci ialah berapa banyak sebuah ujar kunci dicari di Google dalam kurun waktu tertentu. Biasanya keyword tool Bakal menampilkan banyak pencarian keyword dalam satu bulan terakhir.
Misalnya, search volume sebuah kata kunci menunjukkan angka 100.000. Artinya, keyword tersebut dicari 100.000 kali di Google dalam kurun waktu satu bulan.

2. Keyword Difficulty (Tingkat Kesulitan Keyword)

Keyword difficulty menunjukkan tingkat kesulitan sebuah ujar kunci untuk berada di halaman pertama hasil pencarian. Umumnya, keyword tool menggunakan skala 0-100. Semakin besar angkanya, semakin sulit kata kunci tersebut untuk meraih posisi pertama hasil pencarian. Biasanya keyword difficulty juga menunjukkan berapa backlink yang dibutuhkan semoga sebuah artikel mampu berada di halaman pertama hasil pencarian. Semakin tinggi keyword difficulty, semakin banyak backlink yang dibutuhkan.

3. Keyword Suggestion (Saran Kata Kunci)

Keyword suggestion ialah saran kata kunci yang berkaitan dengan kata kunci yang Anda cari. Misalnya, Anda melakukan riset keyword untuk ujar kunci “membuat blog”, keyword tool Bakal menunjukkan saran kata kunci ibarat “cara membuat blog”, “membuat blog gratis”, atau “membuat blog mudah”.

Umumnya, layanan keyword tool akan menunjukkan saran long tail keyword. Apa itu long tail keyword? Long tail keyword ialah kata kunci yang mengandung setidaknya tiga ujar atau lebih Sebagaimana pola yang sudah disebutkan sebelumnya.
Melalui fitur keyword suggestion ini, Anda mampu menemukan lebih banyak long tail keyword yang cocok untuk blog atau website Anda. Menggunakan long tail keyword disarankan semoga mampu menarik lebih banyak pengunjung lantaran 70 persen pencarian di Google terdiri dari long tail keyword. Misalnya, dibanding hanya mencari kata kunci “blog”, pengguna mampu menerima berita lebih lengkap dan terang dengan mengetik ujar kunci “cara membuat blog” atau “cara membuat blog mudah”

4. Search Engine Result Page (SERP)

SERP menunjukkan laman-laman yang menduduki peringkat teratas dalam hasil pencarian keyword yang Anda riset. Fungsinya ialah untuk melihat Sebagaimana apa kualitas laman-laman yang mampu menduduki peringkat teratas hasil pencarian Google.
Cara riset keyword Sebagaimana apa yang mampu Anda lakukan? Terdapat banyak perusahaan yang menyediakan layanan riset keyword, baik berbayar maupun gratis.

#9 Riset Keyword Tool Keyword Persaingan Tinggi Dengan Persaingan Rendah

Berikut ialah beberapa cara riset keyword dengan keyword tool yang mampu Anda gunakan secara gratis:

1. Riset Keyword Ubersuggest
Ubersuggest ialah sebuah keyword tool yang dimiliki digital marketer ternama, Neil Patel. Anda mampu menggunakan keyword tool ini tanpa perlu membayar sepeser rupiah pun.
Cara riset keyword dengan Ubersuggest pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengetik keyword apa yang ingin Anda gunakan dan wilayah yang ingin Anda targetkan.
Ubersuggest akan menunjukkan berita mengenai berapa besar volume pencarian keyword tersebut, kadar kesulitan keyword, dan saran keyword terkait yang mampu digunakan.
Ubersuggest menunjukkan 941 saran keyword yang berkaitan dengan “membuat blog”. Anda mampu mengurutkan saran keyword tersebut berdasarkan volume pencarian (search volume), cost per click (CPC), atau nilai kompetisi (competition). Untuk pola di atas kami mengurutkan saran keyword berdasarkan search volume tertinggi ke search volume terendah.

2. Riset Keyword Google Trends
Tidak hanya menyediakan mesin pencarian, Google juga menyediakan tool untuk melakukan riset keyword, ialah Google Trends. Kabar baiknya, layanan keyword tool dari Google ini disediakan secara gratis kepada para penggunanya.
Anda mampu mengatur wilayah sesuai negara yang Anda targetkan. Untuk percobaan ini, kami menggunakan Google Trends Indonesia.
Anda akan menerima grafik pergerakan keyword yang Anda cari. Google Trends menyediakan grafik pergerakan keyword dari satu jam Pamungkas sampai lima tahun terakhir. Jadi Anda mampu melihat naik turunnya popularitas sebuah keyword dari waktu ke waktu.
Seperti cara riset keyword sebelumnya, Google Trends juga menunjukkan saran long tail keyword yang masih berkaitan dengan yang Anda cari secara real time.

3. Riset Keyword KWFinder
Keyword tool ketiga ialah KWFinder. Sama dengan Uberseuggest, KWFinder menunjukkan berita volume pencarian (search volume), tingkat kesulitan (keyword difficulty), dan SERP dari sebuah keyword.
Kekurangan dari KWFinder ialah tidak sepenuhnya gratis. Anda hanya mampu mencari dua kata kunci secara gratis. Untuk melanjutkan pemakaian, Anda harus mendaftar sebagai anggota dan Anda mampu melakukan lima riset keyword setiap 24 jam dengan 50 saran kata kunci per pencarian. Jika akun gratis belum mencukupi kebutuhan, Anda juga mampu membeli paket premiumnya. KWFinder menyediakan tiga paket premium dengan spesifikasi berbeda. Paket premium termurah memungkinkan Anda untuk melakukan riset keyword sampai 100 kali pencarian per 24 jam.
Paket termahalnya memungkinkan Anda untuk melakukan riset keyword sampai 1200 pencarian per 24 jam. Bila ketiga paket tersebut Tak mampu memenuhi kebutuhan Anda, Anda mampu memohon paket khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

4. Riset Keyword MOZ
Selanjutnya, Anda juga mampu menggunakan keyword tool MOZ. Untuk mampu menggunakan fitur-fitur MOZ ini, Anda harus mendaftar Apalagi dahulu sebagai anggota. Setelah melakukan pendaftaran Anda Bakal menerima 10 riset keyword.
Kami mencoba mendaftar akun gratis MOZ dan menggunakan ujar kunci yang sama Sebagaimana percobaan-percobaan sebelumnya.

5. Riset Keyword SEMrush
Keyword tool selanjutnya ialah SEMrush. Sebelum menggunakan SEMrush, Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota yang tersedia secara gratis.
Pemilik akun gratis SEMrush akan menerima kanal untuk melakukan riset keyword 10 kali pencarian dalam 24 jam.Sayangnya, kanal akun gratis di SEMrush terbatas. Anda Tak mampu melihat semua saran kata kunci (keyword suggestion) yang dihasilkan. SEMrush menyediakan versi trial selama 7 hari dan selanjutnya Bakal dikenai biaya per bulan mulai dari 99 US Dollar.

6. Riset Keyword Answer The Public
Untuk keyword tool satu ini tidak tersedia dalam bahasa Indonesia. Answer The Public hanya menyediakan beberapa pilihan bahasa asing, salah satunya ialah bahasa Inggris. Meskipun hanya tersedia dalam bahasa Inggris, cara riset keyword ini kami rekomendasikan lantaran saran keyword yang diberikan cukup lengkap dan komperehensif.
Anda mampu melakukan riset keyword yang akan Anda gunakan di blog atau website melalui keyword tool ini. Answer The Public menunjukkan saran kata kunci dengan format 5W+1H (What, Where, When, Why, Who, dan How).

7. Riset Keyword Soovle
Keyword tool kedua ialah Soovle. Berbeda dari keyword tool sebelumnya, Soovle tidak menunjukkan berita volume pencarian (search volume), tingkat kesulitan (keyword difficulty), dan SERP.
Soovle hanya menunjukkan saran long tail keyword populer di beberapa situs besar Sebagaimana Google, Bing, Youtube, Yahoo, Amazon, Wikipedia, dan Answer.com.
Hasil pencarian di Soovle Tak seakurat hasil pencarian di Ubersuggest, SEMRush, KWFinder, Google Trends, dan MOZ. Bisa dilihat pada gambar di atas, Soovle hanya menunjukkan saran kata kunci saja, tanpa detail berapa banyak volume pencarian tersebut terjadi atau tingkat kesulitan sebuah keyword.
Fitur lain yang disediakan oleh Soovle ialah Daily Top Keyword (Top ujar Kunci Harian). Namun, sayangnya top keyword ini hanya berlaku di pada ujar kunci bahasa Inggris. Soovle tidak menyediakan top keyword berdasarkan wilayah atau bahasa tertentu.

8. Riset Keyword Google Related Search
Selain Google Trends, Google juga menyediakan cara riset keyword lain, Yakni related search. Setiap kali melakukan pencarian dengan Google, hasil yang disediakan tidak hanya mencakup artikel-artikel dengan ujar kunci yang diketik. Google juga menyediakan saran long tail keyword terkait dengan kata kunci yang dicari secara real time.

9. Keyword Shitter
Keyword tool gratis Pamungkas ialah Keyword Shitter. Cara riset keyword dengan menggunakan Keyword Shitter cukup sederhana. Anda hanya perlu mengetik keyword yang Anda inginkan dan Keyword Shitter akan menunjukkan saran-saran long tail keyword untuk ujar kunci tersebut.
Saran kata kunci yang diberikan mencapai 1394 ujar kunci untuk “membuat blog”. Anda mampu menggunakan keyword tool ini untuk menemukan ujar kunci sebanyak-banyaknya yang berkaitan dengan blog dan website Anda. Kabar baiknya, keyword tool ini gratis sehingga Tak akan membebani kas Anda.
Mungkin sembilan layanan riset keyword gratis di atas Tak mampu memenuhi kebutuhan riset keyword Anda. Bila Anda membutuhkan fitur riset keyword yang lebih lengkap, dana yang dikeluarkan tentu lebih besar.


Kesimpulan
Kesembilan situs riset keyword gratis di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada beberapa yang tersedia penuh secara gratis dan ada beberapa yang mengharuskan Anda untuk mendaftar akun di situs tersebut.

Anda harus memahami kebutuhan riset keyword Anda Sebagaimana apa. Bila Anda sudah cukup dengan cara riset keyword yang hanya menunjukkan saran long tail keyword, Anda mampu menggunakan Soovle, Google Related Search, Answer the Public, atau Keyword Shitter.
Baca Cara Riset Keyword Unik Artikel Blog Agar Page One Google

0 Response to "#9 Riset Keyword Untuk Persaingan Tinggi Dengan Persaingan Rendah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel