Cara Mengatasi Kartu Memori Microsd Error Tidak Dapat Diformat

Cara Mengatasi Kartu Memori MicroSd Error Tidak Bisa Diformat - Setiap ponsel android maupun smartphone lainnya tentu disisipi memori eksternal. Pastinya pengguna android tidak menyia-nyiakan slot memori yang disediakan pada sebuah ponsel. MicroSd atau SdCard berguna sebagai media penyimpanan, selain memori internal. Namun sayangnya MicroSd mampu mengalami gagal format, sehingga menjadi dilema tersendiri bagai pengguna.  Baca Juga 7 Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh Pada Android



Gagal format pada sebuah kartu memori mampu disebabkan oleh virus, rusak oleh magnet, dikotori oleh minyak, sering sembarangan ketika melepas dari ponsel, ataupun kerusakan pada hardware karena terlalu panas sehingga leleh.

Ketika kamu ingin membuka file yang tersimpan dalam MicroSd kemudian kamu ingin melakukan format tapi gagal, di situlah kadang kamu merasa sedih. Hehe, busuk ya.

Jika kamu mem-format SdCard menggunakan komputer dan kemudian muncul notifikasi ”Windows Was Unable to Complete The Format”, tandanya kartu memori bermasalah.

Format MicroSd yang error kadang menyisakan file-file di dalamnya. Jadi, setelah format dilakukan, masih ada saja file yang tersisa. Pastinya dilema ini membuat pengguna android gundah dibuatnya.

Cara Atasi MicroSd Error Tidak Bisa Diformat

Apa yang anda lakukan ketika Sd Card mengalami error dan tidak mampu diformat ulang? Mungkin anda akan mematahkannya kemudian membuang ke kawasan sampah? Eits, jangan terburu-buru, mungkin kartu memori tersebut masih mampu diperbaiki asalkan kerusakan bukan pada hardware. Nah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara mengatasi Micro Sd yang bermasalah membutuhkan card reader dan komputer atau laptop. Kemudian ikuti panduan berikut ini:

1. Aplikasi SD Formatter

Cara cepat untuk mengatasi MicroSd yang error dengan menggunakan aplikasi Sd Formatter. Kamu mampu mengunduhnya di 4 Cara Memperkuat Sinyal 4G 3G Di Semua Hp Android

0 Response to "Cara Mengatasi Kartu Memori Microsd Error Tidak Dapat Diformat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel