Cara Riset Keyword Unik Artikel Blog Semoga Page One Google

Cara Riset Keyword Artikel Blog Agar Page One Dan Banyak Dicari Orang Cara Riset Keyword Unik Artikel Blog Agar Page One Google

- Menjadi seorang blogger itu tidaklah mudah, anda harus sanggup membuat konten artikel blog muncul di halaman utama search engine (Page One) dan tentunya konten tersebut harus relevan dengan semua keyword yang dicari oleh orang-orang.

Jika anda hanya membuat konten secara sembarangan, maka bukan tidak mungkin konten artikel anda tidak akan ada artinya, karena akan sangat sedikit kemungkinan muncul di halaman utama search engine. Baca Cara Riset Keyword Artikel Blog Agar Page One Google

Riset keyword yang menentukan posisi blog pada google pencarian, apa bila keyword yang tepat maka untuk artikel yang unik sanggup berada di google page one

Nah, oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara simpel melakukan riset keyword atau kata kunci artikel biar nantinya konten artikel blog anda simpel dicari dan sanggup masuk Page One.

Cara Riset Keyword Unik Artikel Blog Agar Page One Google

1. Riset Keyword Ubersuggest

Ubersuggest adalah sebuah keyword tool yang dimiliki digital marketer ternama, Neil Patel. Anda sanggup menggunakan keyword tool ini tanpa perlu membayar sepeser rupiah pun.
Cara riset keyword dengan Ubersuggest pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengetik keyword apa yang ingin Anda gunakan dan wilayah yang ingin Anda targetkan.
Ubersuggest akan menunjukkan gosip mengenai berapa besar volume pencarian keyword tersebut, kadar kesulitan keyword, dan saran keyword terkait yang sanggup digunakan.
Ubersuggest menunjukkan 941 saran keyword yang berkaitan dengan “membuat blog”. Anda sanggup mengurutkan saran keyword tersebut berdasarkan volume pencarian (search volume), cost per click (CPC), atau nilai kompetisi (competition). Untuk rujukan di atas kami mengurutkan saran keyword berdasarkan search volume tertinggi ke search volume terendah.

2. Riset Keyword Google Trends

Tidak hanya menyediakan mesin pencarian, Google juga menyediakan tool untuk melakukan riset keyword, adalah Google Trends. Kabar baiknya, layanan keyword tool dari Google ini disediakan secara gratis kepada para penggunanya.
Anda sanggup mengatur wilayah sesuai negara yang Anda targetkan. Untuk percobaan ini, kami menggunakan Google Trends Indonesia.
Anda akan menerima grafik pergerakan keyword yang Anda cari. Google Trends menyediakan grafik pergerakan keyword dari satu jam Pamungkas hingga lima tahun terakhir. Kaprikornus Anda sanggup melihat naik turunnya popularitas sebuah keyword dari waktu ke waktu.
Seperti cara riset keyword sebelumnya, Google Trends juga menunjukkan saran long tail keyword yang masih berkaitan dengan yang Anda cari secara real time.

3. Riset Keyword KWFinder

Keyword tool ketiga adalah KWFinder. Sama dengan Uberseuggest, KWFinder menunjukkan gosip volume pencarian (search volume), tingkat kesulitan (keyword difficulty), dan SERP dari sebuah keyword.
Kekurangan dari KWFinder adalah tidak sepenuhnya gratis. Anda hanya sanggup mencari dua kata kunci secara gratis. Untuk melanjutkan pemakaian, Anda harus mendaftar sebagai anggota dan Anda sanggup melakukan lima riset keyword setiap 24 jam dengan 50 saran kata kunci per pencarian. Jika akun gratis belum mencukupi kebutuhan, Anda juga sanggup membeli paket premiumnya. KWFinder menyediakan tiga paket premium dengan spesifikasi berbeda. Paket premium termurah memungkinkan Anda untuk melakukan riset keyword hingga 100 kali pencarian per 24 jam.
Paket termahalnya memungkinkan Anda untuk melakukan riset keyword hingga 1200 pencarian per 24 jam. Bila ketiga paket tersebut Tak sanggup memenuhi kebutuhan Anda, Anda sanggup memohon paket khusus yang diadaptasi dengan kebutuhan Anda.

4. Riset Keyword MOZ

Selanjutnya, Anda juga sanggup menggunakan keyword tool MOZ. Untuk sanggup menggunakan fitur-fitur MOZ ini, Anda harus mendaftar Apalagi dahulu sebagai anggota. Setelah melakukan pendaftaran Anda Bakal menerima 10 riset keyword.
Kami mencoba mendaftar akun gratis MOZ dan menggunakan ujar kunci yang sama Sebagaimana percobaan-percobaan sebelumnya.

5. Riset Keyword SEMrush

Keyword tool selanjutnya adalah SEMrush. Sebelum menggunakan SEMrush, Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota yang tersedia secara gratis.
Pemilik akun gratis SEMrush akan menerima saluran untuk melakukan riset keyword 10 kali pencarian dalam 24 jam.Sayangnya, saluran akun gratis di SEMrush terbatas. Anda Tak sanggup melihat semua saran kata kunci (keyword suggestion) yang dihasilkan. SEMrush menyediakan versi trial selama 7 hari dan selanjutnya Bakal dikenai biaya per bulan mulai dari 99 US Dollar.

6. Riset Keyword Answer The Public

Untuk keyword tool satu ini tidak tersedia dalam bahasa Indonesia. Answer The Public hanya menyediakan beberapa pilihan bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Inggris. Meskipun hanya tersedia dalam bahasa Inggris, cara riset keyword ini kami rekomendasikan karena saran keyword yang diberikan cukup lengkap dan komperehensif.
Anda sanggup melakukan riset keyword yang akan Anda gunakan di blog atau website melalui keyword tool ini. Answer The Public menunjukkan saran kata kunci dengan format 5W+1H (What, Where, When, Why, Who, dan How).

7. Riset Keyword Soovle

Keyword tool kedua adalah Soovle. Berbeda dari keyword tool sebelumnya, Soovle tidak menunjukkan gosip volume pencarian (search volume), tingkat kesulitan (keyword difficulty), dan SERP.
Soovle hanya menunjukkan saran long tail keyword populer di beberapa situs besar Sebagaimana Google, Bing, Youtube, Yahoo, Amazon, Wikipedia, dan Answer.com.
Hasil pencarian di Soovle Tak seakurat hasil pencarian di Ubersuggest, SEMRush, KWFinder, Google Trends, dan MOZ. Bisa dilihat pada gambar di atas, Soovle hanya menunjukkan saran kata kunci saja, tanpa detail berapa banyak volume pencarian tersebut terjadi atau tingkat kesulitan sebuah keyword.
Fitur lain yang disediakan oleh Soovle adalah Daily Top Keyword (Top ujar Kunci Harian). Namun, sayangnya top keyword ini hanya berlaku di pada ujar kunci bahasa Inggris. Soovle tidak menyediakan top keyword berdasarkan wilayah atau bahasa tertentu.

8. Riset Keyword Google Related Search

Selain Google Trends, Google juga menyediakan cara riset keyword lain, Yakni related search. Setiap kali melakukan pencarian dengan Google, hasil yang disediakan tidak hanya mencakup artikel-artikel dengan ujar kunci yang diketik. Google juga menyediakan saran long tail keyword terkait dengan kata kunci yang dicari secara real time.

9. Keyword Shitter

Keyword tool gratis Pamungkas adalah Keyword Shitter. Cara riset keyword dengan menggunakan Keyword Shitter cukup sederhana. Anda hanya perlu mengetik keyword yang Anda inginkan dan Keyword Shitter akan menunjukkan saran-saran long tail keyword untuk ujar kunci tersebut.
Saran kata kunci yang diberikan mencapai 1394 ujar kunci untuk “membuat blog”. Anda sanggup menggunakan keyword tool ini untuk menemukan ujar kunci sebanyak-banyaknya yang berkaitan dengan blog dan website Anda. Kabar baiknya, keyword tool ini gratis sehingga Tak akan membebani kas Anda.
Mungkin sembilan layanan riset keyword gratis di atas Tak sanggup memenuhi kebutuhan riset keyword Anda. Bila Anda membutuhkan fitur riset keyword yang lebih lengkap, dana yang dikeluarkan tentu lebih besar.

Kesembilan situs riset keyword gratis di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada beberapa yang tersedia penuh secara gratis dan ada beberapa yang mengharuskan Anda untuk mendaftar akun di situs tersebut.

Anda harus memahami kebutuhan riset keyword Anda Sebagaimana apa. Bila Anda sudah cukup dengan cara riset keyword yang hanya menunjukkan saran long tail keyword, Anda sanggup menggunakan Soovle, Google Related Search, Answer the Public, atau Keyword Shitter.

Akan tetapi, jikalau Anda juga ingin mengetahui search volume, keyword difficulty, dan SERP sebuah keyword Anda sanggup menggunakan Ubersuggest, KWFinder, Google Trends, MOZ, atau SEMRush. Namun, Tak semuanya tersedia gratis.

Apabila mengetahui keyword suggestion dan search volume masih belum cukup, Anda sanggup menggunakan Ahrefs yang sanggup memberi tahu potensi trafik sebuah keyword. Namun, Anda perlu mengeluarkan dana cukup besar untuk menerima fitur ini

Penutup

Nah, demikianlah cara simpel melakukan riset keyword pada blog. Semoga sehabis anda berhasil mengaplikasikan cara diatas, konten artikel blog anda banyak yang Page One dan tentunya memiliki banyak visitor ya.

Baiklah, saya rasa itu saja yang sanggup saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga artikel ini sanggup menunjukkan manfaat untuk kita semua. Terimakasih.

0 Response to "Cara Riset Keyword Unik Artikel Blog Semoga Page One Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel