Cara Uninstal Aplikasi Android Sulit Dihapus

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus / Tidak Bisa dihapus? Tema yang akan saya bahan pada kesempatan kali ini ialah mengenai cara uninstall Aplikasi Android sulit dihapus, atau bandel.  Di sini anda semua yang baca artikel ini pastinya mengalami duduk perkara yang cukup menyebalkan di mana dikala ingin menghapus aplikasi android, aplikasi tersebut tidak mampu dihapus.

Tidak mampu menghapus aplikasi android - Kasus ibarat ini biasanya disebabkan oleh pembelian ponsel android second atau bekas. Pemilik sebelumnya mengatur sedemikian rupa dan lupa melakukan reset setting  dan saat digunakan oleh pengguna baru maka kemungkinan akan mengalami duduk perkara pada sistem.
 Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus  Cara Uninstal Aplikasi Android Sulit Dihapus
Normalnya jikalau kita ingin menghapus aplikasi android biasanya melalu settings >> aplikasi >> dan klik aplikasi yang ingin dihapus >> kemudian pilih copot pemasangan atau mampu juga dengan menyentuh aplikasi kemudian menahannya hingga aplikasi tersebut seolah melayang. Setelah itu akan muncul tanda silang pada tiap aplikasi dan kita tinggal memilih tanda silang pada aplikasi yang akan dihapus. Namun yang terjadi pada perkara ini tidak mampu menghapus aplikasi android secara normal ibarat tadi. Baca juga artikel sebelumnya mengenai : Cara Membuka Situs yang Diblokir 100% Work

Penyebab & Cara Uninstal Aplikasi Android yang Susah Dihapus

Kemungkinan pertama : aplikasi tersebut diatur sebagai administrator


Seperti yang kita ketahui, tidak semua aplikasi android dibuat sama. Beberapa memerlukan sedikit atau tidak ada hak-hak khusus, beberapa diantaranya memerlukan jalan masuk ke fungsi dan database tertentu pada ponsel untuk bekerja dengan baik. Beberapa bahkan memerlukan jalan masuk direktur - ibarat aplikasi untuk mengatur password, ,melacak lokasi,mengunci / membuka telepon dan lain-lain. Dalam perkara ini kita tidak akan mampu meng-uninstall aplikasi tersebut tanpa mencabut/menghilangkan jalan masuk direktur pada aplikasi tersebut.

Untuk mengetahui jalan masuk direktur aplikasi, buka hidangan Settings >> Security / keamanan >> pilih Administrator Device / Administrator perangkat . Selanjutnya silahkan hapus centang pada aplikasi yang ingin anda uninstall.

Kemungkinan berikutnya ialah aplikasi tersebut merupakan bloatware atau pecahan dari sistem Android


Bloatware ini memang tidak segampang menghapus aplikasi pada umumnya karena aplikasi ini diberi label sebagai pecahan dari sistem operasi. anda memiliki beberapa pilihan, namun salah satunya ialah dengan menonaktifkan aplikasi yang dimaksud. ada pilihan "Disable" atau "Matikan". Perlu diketahui bahwa memiliki jalan masuk root memungkinkan untuk menghapus aplikasi apapun, bahkan mereka aplikasi yang nakal sekaligus.

Cara untuk menghapus bloatware tersebut.
 Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus  Cara Uninstal Aplikasi Android Sulit Dihapus
Pertama-tama, yang dibutuhkan ialah dengan memiliki jalan masuk root. Jika anda memiliki jalan masuk root ke ponsel anda, maka mampu menggunakan salah satu dari banyak aplikasi yang tersedia di pasar untuk menghapus sistem aplikasi yang bandel. Root Uninstaller merupakan salah satu aplikasi yang saya gunakan untuk menghapus bloatware tersebut.  Setelah memperoleh jalan masuk root maka tinggal menginstallnya kemudian buka aplikasi tersebut maka akan terlihat daftar semua aplikasi yang pernah diinstal pada perangkat Anda. Yang merah ialah sistem aplikasi. untuk menghapusnya anda tinggal memilih pada aplikasi yang akan diinstall kemudian pilih uninstall.

Demikianlah pembahaan saya mengenai Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapu/bandel. Jika masih kurang terang dengan pembahasan kali ini atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan melalui komenter yang tersedia di bawah ini.  Semoga bermanfaat dan terima kasih kunjungan anda. 

0 Response to "Cara Uninstal Aplikasi Android Sulit Dihapus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel