#13 Cara Mendapat Uang Online Dari Internet

Ingin Usaha Bisnis Online Tanpa Keluar Modal Sepeser Pun ? Dunia internet dikala ini mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa. Jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan. Setiap hari ratusan juta orang menggunakan internet baik untuk sekedar mengakses informasi maupun menggunakan media social sebagai perantara interaksi dengan sesama pengguna internet lainnya. Tak hanya sekedar menjadi media sumber informasi, ternyata banyak hal bermanfaat lainnya yang bisa kita dapatkan menggunakan internet. Salah satunya yaitu sebagai sumber penghasilan.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal



Nah, anda yang sedang galau mencari penghasilan embel-embel tentunya ingin tahu cara menerima uang dari internet tanpa modal 2019. Apakah informasi tersebut bisa dipercaya? Ya, internet nyatanya memang telah menjadi sumber pedapatan bagi banyak penggunanya. Seiring meningkatnya jumlah penggunanya, internet menjadi pasar yang potensial untuk menerima keuntungan bahkan tanpa modal sekalipun. Tidak main-main, beberapa orang sukses meraup penghasilan fantastis menggunakan internet.

Berikut ini yaitu 13 cara menerima uang online yang mungkin bisa anda coba untuk sekedar menambah penghasilan maupun yang ingin menjadikannya sebagai sumber penghasilan utama.


Dibawah ini yaitu cara untuk anda menerima uang dari internet:


1. Youtube

Siapa yang tidak tahu dengan platform satu ini. Youtube sudah menjadi cuilan vital untuk kehidupan semua orang.

Statistik memberikan bahwa pengguna youtube lebih dari 1,3 miliar, 300 jam total video diunggah di setiap menit dan 5 miliar video ditonton setiap hari.

Banyak orang biasa yang menjadi kaya raya alasannya Youtube. Contoh: JessNoLimit, kemas pake z, Atta Halilintar, Ricis Tv, dll.

Bahkan, pendapatan mereka lebih banyak daripada pengusaha yang memiliki bisnis menengah keatas. Enaknya, mereka bebas bekerja dimana saja dan kapan saja.


Bagaimana mereka menerima uang dari Youtube?

Sudah terperinci dari sponsorship dan Google Adsense.

Misalnya, channel youtube anda tentang smartphone terbaru. Apabila anda terkenal, sponsor akan masuk dengan sendirinya. Namun, ini memakan waktu dan paling sedikit anda memerlukan 20,000-100,000 subscribers.

Google Adsense yaitu iklan dari Google. Ketika anda menonton youtube, iklan akan muncul atau ada garis kuning di video tersebut. Ini yaitu iklan dari Google, untuk mendapatkan-nya bisa dibilang agak susah sekarang.

Google selalu merubah syarat aplikasi mereka. Info terbarunya untuk menerima Adsense yaitu pemilik channel tersebut harus memerlukan 1000 subscriber dan video ditonton selama 4000 jam.

Perlu diingatkan juga, konten video harus original. Semakin banyak viewers dan pemirsa yang mengklik iklan dari Google, semakin banyak juga pendapatan anda.

Contoh channel Youtube yang lagi booming:

Main game [Mobile Legends (MLBB)
Makanan [Nex Carlos,dll]
Gadget terbaru [Gadgetin]


2. Instagram

Anda beruntung sudah terlahir dimana media umum yaitu satu sisi dari hidup kita. Cara menerima uang dari internet yang paling jitu yaitu dengan menggunakan Instagram. Bisa dibilang Instagram lebih booming, cepat dan simpel daripada Youtube.

Siapa saja sudah memiliki Instagram, channel Youtube terkenal pun harus memiliki akun di media umum tersebut untuk marketing atau menambah like dan follow. Semakin terkenal, semakin kaya. Baca 6 Fitur Instagram Yang Dapat Menarik Konsumen Lebih Banyak

Bagaimana mereka menerima uang dari Instagram?

Sponsorship dan juga endorsement

Hanya sponsor yang bisa memberikan anda uang dikarenakan disini tidak ada Google Adsense.

Sama ibarat Youtube, anda memerlukan followers dan like yang banyak. Sponsorship akan datang dengan sendirinya ketika anda terkenal.

Perempuan lebih simpel untuk sukses di Instagram alasannya orang-orang membeli baju secara online sekarang. Anda bisa menjual baju di toko online ibarat Bli-Bli, Shopee, Tokopedia, dll.

Namun, penjualan lewat Instagram jauh lebih menguntungkan. Apalagi anda memiliki brand sendiri dan followers yang banyak.

Selain menjual Baju, anda juga bisa memiliki channel masakan ibarat Magda (Mgdalenaf). Jajan masakan sangat booming untuk Instagram pada dikala ini. Tidak perlu makan di kawasan mewah atau mahal, cukup di kawasan yang enak.

Anda bisa lihat, akun ibarat Magda memiliki banyak sponsor. Makan dan menerima uang, siapa sih yang tidak mau?


3. Blogging/membuat situs web

Blogging yaitu salah satu cara jitu untuk bekerja dari rumah dan menerima uang dari internet dengan mudah. Anda bisa meraup keuntungan yang lumayan.

Sama ibarat cara yang diatas, anda harus memiliki followers dan juga traffic. Selain itu, anda harus membuat konten secara reguler.

Blogging memerlukan uang yang sedikit, sekitar Rp 500 ribu untuk membeli domain dan server. Jadi, saya kategorikan tanpa modal alasannya saya PERCAYA, pembaca bisa menerima uang tersebut tanpa kesusahan.

Konten tersebut harus informatif dan berguna, maka orang-orang akan datang ketika anda menulis konten yang baru. BACA JUGA Mengenal Apa Itu Blogger

Bagaimana cara mereka menerima uang dari Blogging?

Endorsement, Iklan, menjual barang sendiri, menjual konten, affiliate dll.

Saya bisa menulis 2000 kata bagaimana menerima uang dengan cara ini. Cara yang paling simpel yaitu iklan atau menjual barang sendiri. Namun, anda harus mengerti apa itu Search Engine Optimisation (SEO).

Banyak blog terkenal di Indonesia ibarat merdeka.com, IDNtimes, jalantikus, dll.

Cara ini lebih susah daripada Instagram ataupun Youtube alasannya anda memerlukan keahlian khusus. Tidak sulit untuk dipelajari apabila anda tekun dan ada kemauan.

Menjual kawasan ibarat banner atau sponsored post sangat mudah, cepat dan mahal. Detik.com menerima sekitar 120 miliar pertahun dari menjual banner. Menggiurkan bukan?

Selain itu, anda juga bisa menggunakan link affiliasi. Ini yaitu dimana anda menerima komisi ketika orang membeli melalui link anda.

Toko online ibarat Lazada, Bli-Bli, Bukalapak memberikan pilihan tersebut. Biasanya, blog tentang gadget yang lebih simpel menerima uang dari link affiliasi.

Untuk situs web yang berbahasa Inggris, gunakan link affiliasi Amazon.com, Click Funnel dan Rakuten. Tidak sedikit yang menjadi milyuner alasannya menggunakan metode tersebut. BACA JUGA Menghasilkan Uang Melalui Blog


4. Freelancer

Jika anda tidak ingin menjual produk, maka anda bisa mencoba menjadi freelancer di internet. Dalam hal ini modal yang anda butuhkan hanya skill atau kemampuan yang banyak dicari pengguna internet ibarat menulis artikel, membuat desain, membantu survey, membuat website, mengelola toko online,  dan sebagainya. Pekerjaan ini cocok untuk anda yang membutuhkan penghasilan embel-embel tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama, ibarat menjadi mahasiswa atau ibu rumah tangga.

Dengan menjadi freelancer online anda tidak akan terikat dan bebas bekerja di mana saja dengan perangkat yang anda miliki. Anda juga bisa bergabung dengan situs-situs komunitas freelancer dimana anda akan menemukan banyak proyek yang bisa dikerjakan secara online. Dengan bergabung pada situs-situs tersebut kemungkinan anda untuk menerima proyek akansemakin banyak banyak yang artinya penghasilan anda bisa semakin banyak juga.


5. Influencer

Influencer marketing yaitu bentuk pemasaran di mana fokus ditempatkan pada orang-orang yang besar lengan berkuasa di pasar sasaran secara keseluruhan di media sosial.

Ini juga mengidentifikasikan individu yang memiliki pengaruh atas pelanggan potensial.

Sama ibarat cara nomor 1 dan 2, anda harus menjadi orang yang terkenal.

Mereka biasanya menerima uang dari endorsement.


6. Jual Foto

Jangan salah, fotographer bisa menghasilkan uang yang banyak. Anda tidak perlu memiliki kamera yang berharga ratusan juta. Cukup dengan handphone anda dan lensa tambahan.

Menjual stock foto merupakan cara menghasilkan uang dari internet dengan simpel dan tanpa banyak modal.

Situs web yang memberikan anda menjual stock foto anda yaitu Shutterstock, Istockphoto, Pixabay, dll. Gunakan PayPal sebagai sarana penyimpanan uang yang didapatkan dari situs-situs tersebut.

Berburu foto di alam dan lingkungan sekitar, Indonesia yaitu negara yang indah. Tidak perlu ke luar negeri untuk mencari foto yang bagus.

Carilah di sekitar anda dan di dalam negeri. Ini memberikan anda keunikkan yang tersendiri ketika anda mengunggah foto tersebut.


7. Survei Berbayar

Mengerjakan survei di online yaitu salah satu cara untuk menerima uang di internet.

Di survei online, perusahaan akan menanyakan opini anda tentang produk mereka untuk meningkatkan kinerja penjualan.

Tidak hanya situs web ibarat Whaff membayar, sekarang, di indonesia ada membayar anda untuk mengisi survei. Contoh: surveiberbayar.com, in.tinjauperbandingan.net.

Apakah pasti membayar? sudah pasti apabila anda tidak melanggar aturan. Saya menerima uang sekitar Rp 65,000 dalam waktu 1 hari.

Apabila anda mau menghasilkan uang dollar, cek web tersebut:

SwagBucksTolunaMySurveyPanelBaseHiving

Setelah anda membuat akun di situs tersebut, anda akan dikirim email apabila ada survei baru.

Saya sarankan untuk membuat beberapa alasannya mereka tidak setiap hari mengepost survei tersebut. Semakin banyak akun, lebih simpel anda menerima uang.


8. Cryptocurrency

Bitcoin (BTC) atau cryptocurrency kini sudah menjadi kata yang banyak dicari di internet. Ada yang mencari artinya, asal-usul dan bagaimana cara memperoleh Bitcoin.

Ada 4 cara untuk menerima Bitcoin:

MembeliAirdropsMiningFaucet

Tiga dari cara diatas bisa didapatkan secara gratis, yaitu airdrops, mining dan faucet.

Saya sudah menulis secara detil bagaimana anda bisa menerima Bitcoin secara gratis di Online.


9. SEO (Search Engine Optimisation)

SEO sangat diperlukan untuk semua hal yang ada di Internet. Ini termasuk ibarat blogging, vlogging, Youtube dan Instagram. Semua memerlukan SEO untuk naik rank di Google Search Engine.

Apakah SEO susah?

Saya sendiri belum menguasai full SEO alasannya Google selalu merubah algoritma mereka.

Tahun 2000an silam, hanya dengan membeli backlink, blog anda bisa meraih ranking 1 di SERP( Search Engine Result Page) atau Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari.

Namun, beberapa tahun lalu, SEO ibarat ini disebut blackhat SEO atau juga SEO yang illegal.

Jika diketahui Google (GOOGLE TAHU SEMUA), mereka akan menghilangkan ranking di SERP dan anda tidak akan menerima visitor.

Banyak blogger pemula yang tidak mengetahui apa itu SEO dan hanya menulis konten-konten, tetapi tidak menerima visitor dan mereka frustasi.

Sudah banyak orang yang menjadi kaya alasannya SEO ibarat Neil Patel, Backlinko. Peluang SEO di zaman kini sangatlah cerah, di Indonesia pun masih belum ada orang yang bisa SEO.

Pelajari ilmu SEO dengan tekun dan menjadi salah satu yang terhebat. Pasti banyak blogger yang meminta waktu dan kebisaan anda.

Di zaman inilah, zaman internet, anda sanggup membantu mereka, sudah pasti dengan upah. Apabila anda hebat dalam sesuatu, pastikan tidak lakukan dengan gratis.


10. Mengelola media sosial

Mengelola media umum yaitu salah satu cara untuk menerima uang dari internet yang sangat jitu. Anda bisa mengerjakan ini dari mana saja. Bahkan, banyak orang dari negara India mengelola perusahaan yang berada di Amerika dan Eropa.

Tidak begitu susah untuk mengerjakan hal ini alasannya hampir semua orang pasti memiliki akun media umum ibarat Facebook, Instagram dan Twitter.

Ada beberapa sosial media yang lainnya digunakan oleh orang luar, yaitu Linkedln. Media sosial yang ini khusus digunakan untuk hal berbau bisnis.

Baik dipelajari untuk cara membuat layout media umum yang manis dan informatif. Seperti Instagram, anda harus memiliki plan /rencana untuk kegiatan posting, tidak asal foto dan upload saja.

Dan begitu juga dengan media umum lainnya, anda harus menyiapkan kegiatan apa dan dimana anda mengepost. Contoh: Gambar harus di Instagram atau Facebook, hal bisnis anggun di Linkedln dan Facebook, pengumuman anggun di Twitter.

Content creator (pembuat konten) fokus dengan membuat konten, selebritis fokus dengan jaga penampilan dan bisnis fokus dengan memperbagus binis mereka. Tidak ada waktu untuk hal ini.

Ini yaitu kesempatan anda untuk menerima uang dari Internet.


11. Affiliate marketing

Beberapa cara untuk menghasilkan uang ketika anda tidur yaitu dengan affiliate marketing. Ini berbasis komisi. Artinya, ketika pengecer online membayar anda KOMISI ketika orang membeli dengan nomor acuan atau tautan dari anda.

Sangat simpel untuk menerima uang ibarat ini dari internet.

Affiliate marketing juga beragam, tidak hanya menjual barang saja. Anda juga bisa merekomendasikan jasa.

Untuk memulainya anda harus fokus ke niche anda, jangan sampai anda mendaftar perusahaan yang memiliki link affiliasi, tetapi tidak ‘sejalan‘ dengan niche anda tersebut .

Contohnya, jika anda seorang blogger, anda bisa beraffiliasi dengan RumahWeb untuk membeli server atau dengan Themeforest untuk tema wordpress. Jika Instagram atau Blog anda bertema tekonologi, anda bisa beraffiliasi dengan Lazada, dll.

Selalu fokus dengan tema anda, orang membeli dengan link affiliasi alasannya mereka percaya atau mau mendukung anda. Ingat, selalu memberitahu pengunjung bahwa link tersebut yaitu link affiliasi untuk menjadi lebih transparan.


12. Trading Forex

Trading forex sendiri yaitu aktifitas jual beli mata uang asing, dimana anda bisa membeli mata uang gila dengan harga tertentu untuk kemudian anda jual lagi disaat harganya naik. Selisih harga beli dengan harga jual itulah yang akan menjadi keuntungan anda. Resiko kehilangan uang pastilah ada ketika anda tidak bisa menjual mata uang pada waktu yang tepat. Untuk itu bagi para pemula sebaiknya mencoba trading forex dengan memanfaatkan bonus tanpa deposit yang biasanya diberikan oleh broker-broker tertentu.

Dengan ada sistem no deposit bonus, anda bisa memulai trader forex tanpa modal sepeserpun. Yang anda butuhkan hanyalah perangkat computer dan koneksi internet. Begitu membuka akun dan mencoba trading, maka bonus awal bisa anda manfaatkan untuk trading selanjutnya.


13. Dropshipping

Bagi anda yang ingin berjualan secara online namun belum punya modal yang cukup, bisnis dropshipping ini mungkin bisa menjadi solusinya. Saat ini sudah banyak orang yang beralih ke toko online ketika ingin membeli suatu barang ibarat pakaian, sepatu, tas,gadget, dan sebagainya. Karena itu berjualan secara online memang sangat potensial sebagai cara menerima uang embel-embel dari internet.

Jadi dropshipping ini yaitu menjualkan barang orang lain melalui internet baik melalui blog, facebook, instagram, dan lainya. Di sini anda hanya memajang foto dan keterangan produk saja tanpa perlu memiliki stok barang. Jika ada konsumen yang tertarik untuk membeli barang yang anda promosikan tersebut maka anda tinggal menghubungi penjualnya untuk mengirim barang tersebut setelah mentransfer uangnya. Keuntungan yang anda dapatkan yaitu bonus dari merchantatau pemilik produk.



Kesimpulan:

Sungguh simpel untuk di tahun 2019 menerima uang dari Internet. Banyak media umum yang memberikan anda hal ini, saya sarankan untuk melakukan youtube dan instagram alasannya kedua cara tersebut tidak menggunakan modal dan tidak memerlukan keahlian khusus.

0 Response to "#13 Cara Mendapat Uang Online Dari Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel