5 Cara Menghilangkan Silang Di Pada Sinyal Hp Xiaomi Mi A1

- Pernahkah kau mengalami duduk dilema sinyal pada ponsel android? menyerupai WIFI bermasalah atau tanda silang pada sinyal sehingga tidak mampu konek menyerupai biasanya. Saya kira hampir semua pengguna hp android pernah mengalminya.

Masalah menyerupai ini biasanya sering disebabkan oleh software yang error atau ketidak cocokan antara software dengan hardware yang dimiliki oleh suatu perangkat, misalnya versi software yang terlalu tinggi atau sebaliknya. Terlepas dari itu, penyebab muncul tanda silang mampu disebabkan oleh gangguan jaringan di kawasan kamu.

5 Cara Menghilangkan tanda silang Pada hp xiomi mi A1



Jika itu terjadi pada ponselmu kemudian bagaimana Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Sinyal Xiaomi Mi A1? Pada artikel kali ini penulis akan mencoba mengembangkan cara mengatasi / menghilangkan tanda silang pada android yang mana cara ini cukup sering saya praktekkan dan berhasil.

1. Gunakan Airplan Mode

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, terlepas dari bug pada software, tanda silang mampu berarti diakibatkan oleh sinyal tidak berjalan di kawasan kamu, cara ini mampu dicoba, dengan mengaktifkan airplane mode atau mode pesawat kemudian mematikannya lagi. Cara yang sederhana ini memiliki kegunaan untuk tujuan mereset koneksi handphone.

Selain itu untuk memastikan bahwa tanda silang bukan berasal dari jaringan, kau mampu menggunakan provider jenis lainnya. Misal saat ini kau menggunakan salah satu provider : Indosat, Telkomsel, Smartfren, Three, dan  XL maka sekarang cobalah dengan menerapkan provider lain dari provider yang saat ini kau gunakan.

Atau dengan menyamakan  provider yang dipakai oleh temen-temanmu. Jika punya teman, tidak muncul tanda silang, sementara ponsel kau masih tanda silang, kemungkinan terdapat duduk dilema pada softwarenya.

2. Ubah jenis jaringan

Pasca update ke versi yang lebih tinggi pada sistem operasi android, sering sekali pengguna mengalami duduk dilema menyerupai ini. Atasi dengan melaksanakan panggilan. biasanya koneksi data mampu aktif kembali atau dengan cara setting di jaringan, ubahlah dulu preferred networknya  ke 2G dan setelah tanda x hilang nanti  kembalikan lagi ke 4G. Begini Caranya masuk ke settings - network&internet - mobile network - prefered network, sekarang ubah ke 2G.

3. Ubah ke LTE Only

Setelah menggunakan cara di atas namun tidak berhasil, sekarang coba lakukan dialpad ke *#*#4636#*#* Matikan dan nyalakan mobile radio power dan Pilih LTE only. Apakah masih belum berhasil? yuk jangan menyerah coba tips berikutnya.

4. Factory Reset

Mungkin kau sudah mengetahui fungsi dari factory reset, yang intinya mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik tanpa menggunakan kombinasi pada tombol. Bagi yang belum tahu, begini caranya :

masuk ke Setting – Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything.

Namun sebelum melaksanakan langkah di atas maka saya sarankan untuk melaksanakan backup data (kemungkinan kau sudah tahu akan hal ini). Setelah memilih Erase everything seluruh data yang ada di smartphone Android akan terhapus, termasuk aplikasi pihak ketiga yang telah kau instal lewat play store atau file APK-nya.

5. Downgrade OS

Pengguna banyak mengalami duduk dilema setelah melaksanakan upgrade pada sistem operasi xiaomi Mi A1. Kendala terbanyak tanda silang muncul pada sistem operasi OREO. Jika saat ini kau menggunakan orea, kau mampu mencoba melakukan  downgrade atau menurunkan versi android kau ke versi sebelumnya untuk sementara waktu sampai versi terbarunya ada perbaikan bug pada sinyal, gres kau lakukan update kembali.

Itu tadi 5 cara menghilangkan tanda silang pada sinyal xiaomi Mi A1 dengan berbagai metode untuk mengatasinya berdasarkan pengalaman dari diri sendiri dan pengalaman teman-teman, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian.

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Silang Di Pada Sinyal Hp Xiaomi Mi A1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel