6 Fitur Instagram Yang Sanggup Menarik Konsumen Lebih Banyak

Instagram jadi salah satu media sosial yang mampu dimanfaatkan untuk memasarkan konten produk atau jasa yang Anda jual secara online. Kenapa? Padahal banyak media sosial lain yang mungkin juga mampu digunakan. Hal ini alasannya Instagram sendiri ketika ini jadi media sosial yang punya banyak sekali pengguna, baik di Indonesia maupun di luar. Tingkat program di Instagram juga tinggi. Dilansir dari sebuah sumber, setiap bulannya ada 400 juta lebih pengguna aktif di Instagram. Sampai ketika ini juga sudah ada 40 miliar lebih foto yang diunggah di sana. Nah, satu-satunya cara biar Anda mampu memaksimalkan penggunaan media sosial ini yakni dengan mempelajari fitur-fitur dalam instagram. Dengan memanfaatkan fitur yang ada, konten-konten Anda juga akan semakin menarik dan tidak hanya berpusat pada 1 bentuk saja.
Baca Jenis konten marketing yang diminati konsumen

Berikut ini 6 fitur dalam Instagram yang mampu digunakan untuk menarik perhatian konsumen.

1. Multiple Photos

Jika dulu Anda hanya mampu mengunggah 1 foto dalam sekali unggahan, kini Anda sudah mampu mengunggah maksimal 10 foto dalam satu kali unggahan. Tentu hal ini mampu jadi manfaat tersendiri untuk Anda yang mengakibatkan Instagram sebagai lapak berjualan. Contohnya, Anda mampu mengunggah sederet produk yang sama namun berbeda warna atau varian. Dengan begitu calon konsumen tak perlu membuka satu per satu unggahan di feed Anda. Cuma dengan geser layar ke kiri mereka sudah mampu melihat varian lain dalam satu jenis produk.

2. Membuat tagar tertentu untuk event giveaway

Tagar dalam Instagram tidak dibuat tanpa alasan. Dengan mencari tagar tertentu, Anda mampu terhubung ke banyak unggahan yang memakai tagar yang sama. Manfaatkan penggunaan tagar ini alasannya tagar mampu memperbesar kemungkinan akun bisnis Anda diketahui orang lain. Sesekali adakan giveaway atau kompetisi kecil-kecilan memakai tagar tertentu, biar orang semakin tertarik mengunjungi lapak Anda.

3. Instastory dan fitur swipe up

Semua pengguna aktif Instagram pasti tahu jikalau Instagram punya fitur Instastory, yaitu penggunanya mampu mengunggah video atau foto yang akan otomatis hilang dalam waktu 1×24 jam. Tapi apakah Anda tahu jikalau dalam Instastory kita mampu memasukkan link yang otomatis terbuka jikalau pengguna lain menggeser layar ke atas (swipe up)? Mungkin hanya sebagian orang yang tahu alasannya fitur ini cuma mampu digunakan mereka yang mengubah Instagramnya menjadi Instagram bisnis. Anda mampu memanfaatkan fitur ini untuk menuntun calon customer ke link website atau link promosi terkait bisnis Anda.

4. Polling di Instastory

Selain fitur swipe up, Anda juga mampu melakukan polling atau riset kecil-kecilan terkait bisnis Anda. Misalnya Anda ingin mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan atas produk/jasa Anda, atau bagaimana pendapat pengikut Anda mengenai produk yang baru akan Anda luncurkan bulan depan. Banyak sekali yang mampu Anda dapatkan dari fitur ini, demi bisnis yang lebih baik lagi.

5. Feed menarik dengan tema yang konsisten

Bayangkan home atau feed Instagram Anda yakni sebuah toko. Coba pikirkan bagaimana perasaan calon konsumen yang melihat toko Anda berantakan, barang tidak tertata dengan rapi, barang tidak dipajang dengan menarik, dan lain-lain. Tentu mereka akan pergi duluan sebelum melihat-lihat produk Anda. Sama halnya dengan feed yang harus ditata rapi biar calon pembeli benar-benar tertarik untuk masuk lebih dalam ke feed Anda, yang nanti pada balasannya akan membuat mereka tetapkan membeli produk Anda. Minimal buat konten yang punya tema seragam atau setipe, misalnya dari filter foto, dan lain-lain.

6. Cantumkan website di profil bio

Saat membuat akun pertama kali, pengguna Instagram sudah mampu memasukkan link terkait profilnya di bio yang nantinya akan terpampang ketika pengguna lain membuka akun kita pertama kali. Jika Anda memiliki website khusus di luar Instagram, Anda mampu memasukkannya di bio akun bisnis Anda. Atau misalnya Anda sedang membuat event di YouTube yang menuntut partisipasi pelanggan, Anda juga mampu mencantumkan di sana.

Baca Juga Ingin menerapkan seni manajemen marketing? Ikuti langkah berikut
Selain 6 fitur dalam instagram di atas, bekerjsama masih banyak cara lain yang mampu Anda manfaatkan. Tergantung kreatifitas Anda sebagai pelaku bisnis. Selamat mencoba ya!

0 Response to "6 Fitur Instagram Yang Sanggup Menarik Konsumen Lebih Banyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel