8 Perjuangan Bisnis Online Tanpa Keluar Modal Sepeser Pun

Pengin Usaha Gak Punya Modal? Coba 8 Bisnis Online Tanpa Modal Yang  Menghasilkan 

Tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun namun ingin berbisnis dengan menggunakan internet? Bisa! Nah, bisnis online mirip apa, sih, yang tidak memerlukan modal? Berikut ialah 8 bisnis online tanpa modal yang bisa kau coba!

1. Menjadi YouTuber


Image: Pexels
Salah satu bisnis online tanpa modal yang paling umum ialah melalui video. Pastinya kau sering menonton video di beberapawebsite video mirip YouTube, bukan? Nah, dengan menjadi pembuat video di YouTube atau YouTuber, kau sanggup memperoleh penghasilan yang tidak sedikit! Yang perlu kau miliki hanyalah komputer dan koneksi internet yang mumpuni.
Pertama-tama, pastinya kau harus memiliki akun di website video yang diminati. Dalam kasus YouTube, kau sanggup membuat akun secara gratis. Setelah itu, gunakan kreativitas kau untuk membuat video yang menarik. Kamu sanggup membuat video dengan webcam yang sudah terdapat pada laptop, atau bahkan dengan kamera smartphone kamu.
Jika kau ingin kualitas video yang lebih baik lagi, kau harus mengeluarkan uang untuk membeli kamera berkualitas tinggi, namun itu tentunya tidak bersifat wajib untuk membuat video online. Setelah video direkam, kau sanggup meng-edit video tersebut dengan beberapa perangkat lunak gratis mirip Windows Movie Maker, Lightworks, Shotcut, dan Avidemux.
Setelah video selesai dibuat, kau tinggal mendaftarkan akun YouTube kau untuk dimonetisasi. Pastikan kau membuat video-video berkualitas, alasannya ialah yakni jikalau YouTube menganggap video buatan kau tidak sesuai, video kau sanggup tidak dimonetisasi. Yang dimaksud dengan monetisasi yakni disertakannya iklan dalam video kamu, sehingga ketika orang mengklik atau menonton iklan tersebut, kau akan mendapat sejumlah uang. Semakin banyak orang yang menonton video kau dan mengklik iklan pada video tersebut, semakin tinggi pendapatan yang sanggup kau hasilkan.

2. Usaha dropship


Image: Pexels
Apakah kau pernah mendengar istilah dropshipping? Ini yakni jenis usaha di mana kau menjual barang atas nama kamu, tetapi barangnya dikirimkan oleh pihak lain. Misalnya, kau memberitahu teman kau bahwa kau menjual jaket. Ketika teman kau berminat untuk membeli jaket yang kau jual, ia akan membayar sejumlah uang kepada kamu. Kemudian, kau membeli jaket secaraonline dari pihak lain dan mereka akan mengirimkan jaketnya ke teman kamu. Tentunya, harga yang kau tentukan bakalan lebih tinggi dibandingkan dengan harga aslinya semoga memperoleh keuntungan.
Dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce mirip ShopBack di Indonesia dikala ini, kau sanggup dengan simpel mengajak salah satu atau bahkan beberapa perusahaan untuk berhubungan denganmu. Yang menarik dari usaha dropshipping ini adalah, kau tidak perlu meng-stock barang untuk sanggup memulai usaha sendiri. Sehingga, kau bisa menghemat biaya membeli barang-barang untuk dipajang maupun biaya sewa kawasan untuk menyimpan barang-barang tersebut. Dengan keuntungan-keuntungan tersebut, tidak heran jikalau usaha dropshipping ialah salah satu bisnis online tanpa modal yang paling diminati.

3. Menulis blog atau membuat website sendiri


Image: Pexels
Suka menulis? Kamu memiliki blog berisi informasi-informasi bermanfaat? Pertimbangkanlah menyertakan iklan dalam blog atau website kamu. Untuk membuat blog atau website secara gratis, kau sanggup menggunakan WordPress, Blogger, Weebly, Wix, dan beberapa layanan pembuat website. Setelah memiliki situs kau sendiri, kau sanggup menyertakan iklan dengan menggunakan Google AdSense. Dengan ini, kau sanggup mengubah hobi menulis kau menjadi bisnis online tanpa modal yang sangat berpotensi!
Google AdSense merupakan layanan Google yang terkenal terkait menampilkan iklan. Dengan mendaftarkan blog atau website kau dalam Google AdSense, maka iklan-iklan akan bermunculan dalam blog maupun websitekamu. Tentunya, kau sanggup memilih iklan mirip apa yang ditampilkan, sehingga kau sanggup memilih iklan yang sesuai dengan blog serta website kamu. Ketika para pengunjung meng-klik iklan tersebut, kau akan mendapat sejumlah uang.
Tetapi mirip halnya dengan iklan di YouTube yang sudah dijelaskan di atas, pastikan websitekamu memiliki konten yang menarik serta populer, alasannya ialah yakni Google AdSense memiliki proses seleksi yang cukup ketat. Untuk meningkatkan kemungkinan diterima, kau sebaiknya menggunakan domain dengan akhiran “.com”, meskipun itu berarti kau harus membayar setiap tahunnya. Jika akun Google AdSense kau ditolak, kau sanggup mencoba untuk mendaftarkannya lagi setelah meningkatkan kualitas blog dan website kamu.
Baca Juga: Pastikan Kamu Punya 9 Faktor Ini, Sebelum Terjun Bisnis Online

4. Menjual informasi


Image: Pexels
Tidak hanya barang-barang fisik yang bisa dijual, informasi-informasi bermanfaat juga bisa! Melalui blog atau website, kau sanggup menjual berbagai informasi. Salah satu contohnya ialah menjual buku elektronik (e-book) yang kau tulis mengenai suatu topik tertentu.
Dalam kasus ini, setelah kau menulis, kau sanggup mengubah hasil ukiran pena kau menjadi format PDF atau format lainnya semoga simpel diakses dan tidak sanggup dimodifikasi oleh pihak lain. Kemudian, kau hanya perlu memajangnya dalam website kau dan mempromosikan ukiran pena kamu. Jika ada yang tertarik, kau tinggal mengirimkan file tersebut melalui e-mail kepada yang berminat. Tidak hanya tulisan, kau juga sanggup menjual video pembelajaran yang telah kau buat!

5. Menjadi freelancer


Image: Pexels
Menjual jasa juga sanggup menjadi salah satu bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Tergantung kemampuan kamu, kau bisa menyampaikan jasa kau untuk sejumlah bayaran. Suka menulis? Kamu bisa jadi penulis lepas. Suka coding? Programmer lepas bisa menjadi pilihan. Apapun kemampuan yang kau banggakan, kau sanggup mengubahnya menjadi sumber pendapatan.
Untuk meningkatkan kemungkinan orang-orang menggunakan jasa kamu, kau sanggup menggunakan website khusus pencari freelancer mirip Sribulancer. Selain itu, kau juga sanggup bergabung dalam grup-grup freelancer di berbagai media sosial. Jika kau baru memulai, sebaiknya mulai dulu dengan pekerjaan-pekerjaan sederhana dengan bayaran yang tidak terlalu tinggi. Setelah pengalaman kau semakin banyak, orang-orang akan semakin percaya akan kemampuan kamu, dan kau sanggup mulai mencoba pekerjaan-pekerjaan yang lebih sulit dengan bayaran yang pastinya lebih tinggi!
Bisnis-bisnis online tanpa modal di atas sanggup dilaksanakan hanya dengan komputer dan koneksi internet. Namun, jikalau kau bersedia mengalokasikan sedikit dana anda untuk akomodasi pendukung mirip kamera yang lebih baik atau domain untuk situs kamu, kau sanggup meningkatkan kemungkinan sukses bisnis kau secara signifikan.

6. Menjual jasa konsultasi


Image: Freepik
Merasa jago di sebuah bidang? Ini saatnya kau menjual kahlianmu, nggak perlu malu alasannya ialah yakni cara ini bisa menambah pundi-pundi tabunganmu. Contohnya kau jago dan mengerti mengenai SEO atau Search Engine Optimization, keahlianmu ini bisa berharga mahal. Kamu bisa menyampaikan jasa konsultasi online-mu ini lewat berbagai channel lho.

7. Survei berbayar


Image: Freepik
Cara simpel lain mendapat uang lewat online yakni dengan melakukan survei berbayar alias kau akan dibayar setelah mengisi survei. Nggak perlu modal kau hanya perlu mencari berbagai survei berbayar yang tersebar di dunia maya. Tapi hati-hati penipuan ya!

8. Penerjemah Bahasa


Image: Freepik
Bisnis yang satu ini juga bisa kau lakukan tanpa modal, kau hanya perlu keahlianmu saja. Sekarang ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah bahasa baik dari bahasa abstrak ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya. Kalau kau lulusan sastra keahlianmu yang satu ini bisa dimanfaatkan nih. Nggak perlu ribet soal jam kerja alasannya ialah yakni kau bisa mengatur jam kerjamu sendiri. Merasa kurang yakin dengan kemampuan? Coba tawarkan dulu keahlianmu ini ke kerabat terdekat, kumpulkan portofolio setelah yakin tawarkan jasamu ke perusahaan yang membutuhkan.

Itulah 8 Bisnis Online Tanpa Modal Yang Terbukti Menghasilkan. Semoga bermanfaat

0 Response to "8 Perjuangan Bisnis Online Tanpa Keluar Modal Sepeser Pun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel