Cara Memasang Link Sumber Otomatis Di Blog




Membuat link sumber otomatis dikala artikel blog di copy paste orang lain memang tidak menjamin seutuhnya artikel kita aman dari tindakan pencurian artikel. Karena isyarat JavaScript yang saya bagikan ini hanya akan menampilkan link sumber dari konten asli yang di copas.

Banyak artikel-artikel di internet yang mampu di salin dan salah satunya artikel ini. Artikel di beberapa situs blogger ataupun wordpress mampu dengan praktis kita salin atau copy.

Tidaklah sedikit orang menyalin artikel untuk di publikasikan kembali pada situs mereka atau pada media sosial, namun tidak banyak juga yang ingat mengenai sumber artikel yang mereka salin.

Oleh sebab ialah itu untuk menghindari hal tersebut, Kita perlu menambahkan isyarat JavaScript yang berfungsi dikala artikel blog kita di copy kemudian di paste dimana saja, mau di blog, di media sosial, di word, ataupun di notepad secara otomatis akan menampilkan sumber link gesekan pena tersebut.

Walaupun link sumber tersebut masih mampu di hapus secara manual, setidaknya kita mampu memperlihatkan peringatan bahwa terdapat link sumber dikala di paste yang artinya kalau mau copas artikel ya sertakan link sumbernya.

Membuat link sumber otomatis ini merupakan cara lama yang masih mampu kita manfaatkan dengan baik, oleh sebab ialah itu jikalau Anda tertarik untuk memasang link sumber otomatis di blog silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Kode ini sudah saya test sendiri di BLOG Ke2 dengan beberapa browser menyerupai Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Maxthon, UC Browser, dan Opera Mini berfungsi dengan baik.

Baca 10 Dampak Negatif Copy Paste Artikel Postingan Blog/website

Cara Memasang Link Sumber Otomatis di Blog

  • Langkah 1. Masuk ke Blogger.com.
  • Langkah 2. Klik Tema > Edit HTML.
  • Langkah 3. Cari isyarat </body>.
  • Langkah 4. Copy isyarat JavaScript dibawah ini, kemudian Paste di atas isyarat </body>.
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ // Copy Text function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink="<br/><br/>Read more: "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas); //]]> </script>

<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ !function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document); //]]> </script>
Baca Pengajuan Banding URL Link yang di Bloikr FB dengan Inggris/Indonesia

Langkah 5. Klik Simpan tema.

Sekian artikel mengenai cara membuat link sumber otomatis dikala artikel kita di copas, semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Baca Cara Mendapatkan Sumber Backlink Do Follow No Follow Berkualitas

0 Response to "Cara Memasang Link Sumber Otomatis Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel