Prediksi Soal Uas B.Indonesia Kelas 10 Sma 2019/2020 Semester Ganjil Dan Kunci Jawabannya

 SMA Semester Ganjil Dan Kunci Jawabannya Prediksi Soal UAS B.Indonesia Kelas 10 SMA 2019/2020 Semester Ganjil Dan Kunci Jawabannya

Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA Semester Ganjil Dan Kunci Jawabannya - Hallo sobat, bagaimana kabar anda hari ini? biar saja tetap sehat dan semangat ya.

Seperti biasanya, disini saya akan kembali membagikan soal-soal latihan Ujian Akhir Semester untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), khususnya kelas X.

Nah, di kesempatan kali ini saya akan membagikan soal UAS kelas X SMA untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Berikut yaitu soalnya:


PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b atau c didepan tanggapan yang benar !

1. Suatu wujud interaksi sosial yang berfungsi untuk mendapatakan penyelesaian bersama di antara   pihak-pihak yang terlibat. Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari....
a. eksplansi
b. negosiasi
c. deskriptif
d. argumentasi
e. narasi
jawaban: b

2. Salah satu tujuan dari pembuatan teks perundingan adalah....
a. mengurangi atau menghilangkan perbedaan dan pertentangan antar pihak.
b. menghindari pertikaian antar perorangan.
c. melawan pihak yang kalah.
d. menentang pihak yang ingin menang sendiri.
e. menegakkan keadilan.
Jawaban: a

3. Teks perundingan juga bisa disebut sebagai teks yang didalamnya berisi proses untuk mencapai suatu perjanjian atau kesepakatan antara....
a. perorangan
b. kelompok
c. kedua belah pihak
d. dua orang yang sedang bertikai
e. pembelian dan penjualan
jawaban: c

4. Kedua belah pihak yang bersangkutan didalm perundingan memeiliki ..... untuk memilih kesepakatan atau hasil akhir.
a. kewajiban
b. wewenang
c. tanggung jawab
d. hak yang sama
e. kekuatan bersama
jawaban: d

5. Hasil final atau penyelesaian perundingan memerlukan adanya.... yang pasti antar kedua belah pihak.
a. kesepakatan
b. perjanjian
c. pertikaian
d. pertentangan
e. persetujuan
jawaban: e

6. Untuk memperoleh jalan keluar berupa kesepakatan antara pihak-pihak  yang berkepentingan. Pernyataan tersebut merupakan salah satu.... dari teks negosiasi.
a. tujuan
b. manfaat
c. fungsi
d. ciri-ciri
e. karakteristik
jawaban: a

7. Berikut ini termasuk ciri-ciri dari teks perundingan jikalau dilihat berdasarkan isinya, kecuali....
a. perundingan menghasilkan kesepakatan, baik kedua belah pihak saling sepakat atau kedua belah pihak sepakat untuk tidak sepakat.
b. tiap-tiap pihak yang bernegosiasi memperjuangkan kepentingan masing-masing.
c. perundingan merupakan sarana untuk mencapai penyelesaian.
d. perundingan bertujuan praktis.
e. perundingan sanggup mengakibatkan perpecahan antara kedua belah pihak.
Jawaban: e

8. Negosiasi bertujuan praktis, artinya mencapai kesepakatan yang sanggup diterima oleh....
a. siapa saja
b. kedua belah pihak
c. masyarakat
d. khalayak
e. lingkungan sekitar
jawaban: b

9. Salah satu yang harus ada dalam teks perundingan yaitu bagian....
a. pembuka
b. alamat
c. nama lengkap
d. identitas
e. lampiran
jawaban: a

10. Pada cuilan pembuka teks perundingan biasanya berisi pengenalan diri serta salam dan sapa yang bertujuan sebagai....
a. pembukaan
b. mengenalkan diri
c. pengiring topik
d. pelengkap teks
e. pemanis tek negosiasi
jawaban: c

11. Bagian isi dalam teks perundingan terdiri atas .... serta tawar-menawar dab penyelesaian masalah.
a. penyampaian materi
b. kalimat pembuka
c. kata sapa
d. paragraf pembuka
e. pengenalan kedua pihak
jawaban: a

12. Bagian yang berisi perundingan hingga tercapai kesepakatan atau perjanjian. Pernyataan tersebut terdapat pada bagian....
a. pembuka
b. penyampaian materi
c. tawar-menawar dan penyelesaian masalah
d. negosiasi
e. penutup
jawaban: c

13. Bagian terakhir dalam teks perundingan akan biasanya berisi ihwal basa-basi yang memiliki arti, mirip ucapan terima kasih dan sebagainya. Bagian yang dimaksud adalah....
a. pembuka
b. isi
c. penyampaian materi
d. tawar-menawar
e. penutup
jawaban:  e

14. Selain memprhatikan struktur, dalam membuat teks perundingan juga harus memperhatikan kaidah....
a. penilsan
b. penyusun kata
c. keterampilan menulis
d. kebahasaannya
e. kemampuan merangkai kata
jawaban: d

15. Perhatikan kutipan teks perundingan berikut!
Pengusaha: Langsung saja, saya keberatan atas aksi mogok yang kalian lakukan! Perusahaan bisa merugi kalau karyawan terus-terusan mogok begini!
Karyawan: Aksi yang kami lakukan bukan tanpa alasan, pak!
Pengusaha: Alasan apa?
Karyawan: Kami meminta kanaikan upah, pak! Hari ini harga kebutuhan pokok semakin meningkat, sementara penghasilan kami tetap!
Topik yang tepat untuk teks perundingan tersebut adalah....
a. teks perundingan antara perwakilan karyawan dan pengusaha.
b. kemarahan karyawana terhadap pengusaha.
c. pengusaha tidak mau bertemu dengan karyawan.
d. kekeslan karyawan terhadap kenaikan upah.
e. harapan karyawan untuk berdiskusi dengan pengusaha ihwal kenaikan upah.
Jawaban: e

16. Kalimat berikut yang termasuk cuilan isi dari teks perundingan adalah
a. karyawan: selamat siang, pak!
Pengusaha: Sian. Ada yang bisa saya bantu?
b. karyawan:  saya mewakili karyawan lain ingin mengatakan aspirasi kami kepada Bapak.
Pengusaha: ya, silakan.
c. pengusaha: Alasan apa?
Karyawan: kami meminta kenaikan upah, karna kebuhan pokok semakin meningkat, sementara penghasilan kami tetap!
d. karyawan: Saya meminta komitmennya, Pak!
Pengusaha: Iya saya janji, minimal 7 persen, akan diusahakan goal. Nanti perwakilan kalian akan kami libatkan dalam rapat direksi.
e. karyawan: Baik pak, terima kasih. Selamat siang.
Pengusaha: Selamat siang.
Jawaban: c

17. Berikut ini kaidah teks perundingan yang baik, kecuali....
a. Tidak menyajikan lebih dari tiga argumen dalam satu waktu.
b. Mulai dengan argumen yang paling besar lengan berkuasa dan didukung dengan fakta.
c. Bangun argumen secara logis, rapat, mengikat, dan hati-hati.
d. Menjelaskan pendapat orang lain.
e. Jabarkan kembali pokok bahasan pihak mitra perundingan untuk menunjukan bahwa kamu telah mengerti.
Jawaban:  d

18. Berikut ini termasuk sturktur teks perundingan secara kompleks, kecuali....
a. orientasi
b. permintaan
c. pemenuhan
d. penwaran
e. pemanfaatan
jawaban: e

19. struktur yang pertama kali muncul dan menjadi pembuka dari percakapan sebuah negosiasi.  Pernyataan tersebut merupakan cuilan dari struktur kompleks teks perundingan berupa....
a. orientasi
b. permintaan
c. persetujuan
d. pembelian
e. penutup
jawaban:  a

20. Bagian teks perundingan yang berisikan pernyataan mengenai barang atau duduk problem yang sedang dihadapi adalah....
a. uraian
b. permintaan
c. interaksi
d. penawaran
e. kesepakatan
jawaban: b

21. Terjadinya interaksi berdasarkan kesepakatan yang telah disetujui bersama. Dalam teks negosiasi, pernyataan tersebut terjadi pada bagian....
a. pemenuhan
b. penawaran
c. persetujuan
d. pembelian
e. penutup
jawaban: d

22. Dalam teks negosiasi, cuilan pemenuhan biasanya memberitahukan ihwal barang atau permasalahan biar lawan interaksi menjadi lebih paham. Bagian ini juga menjelaskan serta menjawab pertanyaan dari
a. pembeli
b. usul yang telah diajukan
c. permintaan
d. pedagang
e. lawan bicara
jawaban:b

23. Kegiatan yang dilakukan untuk mempebaiki teks yang telah ada. Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari....
a. mengeritik teks
b. mengevaluasi teks
c. menelaah teks
d. menilai teks
e. mengabtraksi teks
jawaban: b

24. Teks perundingan berikut yang termasuk cuilan persetujuan adalah....
a. Anak: Uang sya tidak cukup, bagaimana kalo Rp.48.000,00 Saja?
Penjaga: itu terlalu murah, bagimana kalau Rp.55.000,00 saja?
b. Anak: Tapi uang saya hanya Rp50.000,00.
Penjaga: Begini saja, saya akan berikan bku ini seharga Rp.50.000,00. Bagimana?
c. Anak: Baiklah, Pak! Saya beli bukunya.
Penjaga: ini bukunya.
d. Anak: Ini uangnya pas ya pak, terima kasih sudah mau membatu saya.
Penjaga: iya, sama-sama. Terima kasih juga sudah membeli buku di toko saya.
e. Anak: Selamat siang, Pak.
Penjaga: selamat siang.
Jawaban: c

25. Bagian orientasi pada  teks berikut adalah....
a. pembeli: Selamat siang, Pak.
Penjual: Selamat siang kembali. Maaf ada yang bisa saya bantu?
b. pembeli: Saya ingin beli jaket.
Penjual: Wah, ada mas, silakan tinggal pilih saja yang paling cocok.
c. pembeli: Kalau yang ini boleh saya tawar, pak?
Penjual: Ooh, boleh mas, memangnya mau ditawar berapa?
d. pembeli: 450 ribu boleh, pak?
Penjual: Wah, maaf mas, harga pasnya 700 ribu, mas. Itu sudah diskon 10%.
e. pembeli: 600 ribu gimana,pak?
Penjual: maaf, mas, masih belum boleh. Ya sudah penawaran terakhir 650 ribu.
Jawaban: a

26. Pada dasarnya, menulis menulis kerangka sebuah debat tidak jauh berbeda dengan kerangka dasar jurnal atau pidato. Namun, dalam membuat kerangka debat harus .... dengan baik.
a. terlihat
b. terstruktur
c. terakomodir
d. terencana
e. teramati
jawaban: b

27. Salah satu bentuk perdebatan yang banyak digunakan. Pada paruh waktu pertama perdebatan, setiap tim memiliki dua segmen untuk menyajikan argumen. Hal tersebut merupakan pengertian debat...
a. antartim
b. publik
c. formal
d. bebas
e. Lincoln-Douglas
jawaban: a

28. Dalam aktivitas debat, kita diberi kesepakatan untuk mengatakan pendapat atau snggahan yang ditujukan pada....
a. narasumber
b. lawan debat
c. moderator
d. pembicara
e. penengah
jawaban: b

29. Pentingnya membuat kerangka (bagan) untuk sebuah aktivitas perdebatan merupakan salah satu kewajiaban seseorang .... sebelum melakukan debat.
a. tim debat
b. panelis
c. lawan debat
d. moderator
e. narasumber
jawaban: d

30. Dalam aktivitas debat, moderator layaknya seorang wasit dalam pertandingan. Untuk itu, moderator yang dipilih harus....
a. baik
b. memihak salah satu peserta
c. tidak mau peduli terhadap jalannya debat
d. memebuat suasana memanas
e. netral atau tidak memihak salah satu peserta debat
jawaban: e

31. Kegiatan laga argumentasi dalam menetapkan duduk problem dan perbedaan, yang dilakukan dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok. Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari....
a. debat
b. argumen
c. diskusi
d. seminar
e. simposium
jawaban: a

32. Kegiatan debat yang dilakukan oleh anggota dewan perwakilan rakyat termasuk jenis debat....
a. informal
b. formal
c. terstruktur
d. ada aturannya
e. terencana
jawaban: b

33. Mungkin sebagian dari kita berfikir bahwa debat merupakan aktivitas mematahkan pendapat lawan. Sebenarnya debat yaitu bagaimana cara kita (debater) membuat orang lain....
a. membela kita
b. menunjukkan yang terbaik
c. terpengaruh dan baiklah dengan argumen yang disampaikan
d. membuat audiens terpukau karna kita bisa menjatuhkan lawan debat
e. membuat lawan debat mengamuk.
Jawaban: c

34. Salah satu metode yang sanggup digunakan dalam debat yaitu metode....
a. langka
b. menjatuhkan lawan
c. mengkritik lawan
d. terpatahkan
e. logika
jawaban: e

35. Salah satu manfaat membuat kerangka debat adalah....
a. memudahkan menjatuhkan lawan debat
b. menilai kerja lawan
c. membuat argumen-argumen yang tepat
d. memudahkan dalam memilih sebuah topik
e. memilih cara damai
jawaban: d

36. Dapat digunakan jikalau dibutuhkan pemahaman dan keterampilan dalam bertanya. Berdasarkan pernyataan tersebut, metode yang digunakan dalam aktivitas debat adalah....
a. metode debat
b. metode logika
c. metode dialektika
d. metode tanya jawab
e. metode impromtu
jawaban: c

37. Pada dasarnya, menulis kerangka sebuah debat tidak jauh berdeba dengan kerangka dasar jurnal atau pidato. Namun, dalam membuat kerangka debat harus....
a. rapi dan bijaksana
b. terstruktur dengan baik
c. terorganisir dan dipresentasikan
d. adanya tanya jawab dengan narasumber
e. sanggup mengajukan gagasan atau sanggahan yang sesuai dengan topik
jawaban: b

38. Perlu disadari bahwa adanya perbedaan pendapat lumrah dalam suatu debat. Kedua belah pihak harus menyadari tujuan mengikuti debat, yaitu....
a. mengikuti ajang bergengsi dari setiap sekolah.
b. mematikan lawan debat dengan sempurna.
c. menilai jalannya aktivitas debat.
d. menyimpulkan hasil debat.
e. mengatakan pendapat masing-masing.
Jawaban: e

39. Salah satu hal yang tidak dibenarkan dalam aktivitas debat adalah....
a. menilai baik lawan debat
b. berdiskusi dengan lawan debat
c. melakukan perlawanan terhadap dewan juri
d. tidak menghina lawan debat
e. memberikankeleluasaan kaepada lawan debat
jawaban: c

40. Dalam aktivitas debat sangat deiperlukan seorang yang bisa bertindak atau menangani aktivitas dbat tersebut. Orang yang dimaksud adalah....
a. moderator
b. dewan juri
c. peserta
d. lawab debat
e. narasumber
jawaban: a

41. Di Indonesia, debat kompotitif dalam sistem debat parlementer sudah mulai berkembang, walupun masih didominasi oleh kompetisi debat bahasa inggris. Kejuaraan debat se Indonesia yang pertama adalah....
a. Indonesia Varsity English Debate (IVED)
b. Java Overland Varsities English Debate (JOVED)
c. ASEAN Law Student Association (ALSA)
d. ALSA Universitas Padjadjaran English Challenge
e. National Environmental Debate (NED)
jawaban:  a

42. Salah satu sistem debat yang umum digunakan di kejuruan-kejuaruan di Indonesia adalah....
a. Indonesia Dabate
b. Indonesia Varsity English Dabete
c. Dabete Competition
d. Australasian Parliamentery
e. National Universities English Debating Championship
jawaban: d

43. Suatu sistem debat atau laga argumen dengan salah satu dari tiga sistem yang diakui dalam skala global (dunia). Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari....
a. perdebatan
b. debat dua kelompok
c. debat parlementer
d. debat formal
e. debat  bebas
jawaban: c

44. Pihak yang sanggup menunjukkan informasi yang dibutuhkan dalam aktivitas debat. Hal tersebut merupakan pengertian dari....
a. debat parlementer
b. moderator
c. narasumber
d. peserta debat
e. audiens debat
jawaban: c

45. Salah satu cara yang sanggup dilakukan untuk membuat lawan debat tidak berkutik saat laga argumen adalah....
a.  katakan dengan kata fakta dan data.
b. baut suasana debat tegang.
c. lakukan debat dengan ikhlas.
d. matikan lawan dengan berbagai cara.
e. buat lawan bertekuk lutut.
Jawaban: a


II. SOAL ESSAY

1. Apa yang dimaksud dengan teks laporan hasil observasi?
Jawaban:  teks laporan hasil observasi yaitu teks yang berisi penjabaran umum/melaporkan sesuatu berupa hasil dari pengamatan (observasi)

2. Sebutkan ciri-ciri teks laporan hasil observasi!
Jawaban:
a. Harus mengandung fakta
b. Bersifat objektif
c. Harus ditulis tepat dengan lengkap
d. Tidak memasukkan hal-hal yang menyimpang, mengandung prasangka, atau pemihakan.
e. Disajikan secara menarik, baik dalam hal tata bahasa yang jelas, isinya berbobot, maupun susunan logis.

3. Mengapa teks laporan disebut teks klasifikasi?
Jawaban: alasannya memuat pembagian terstruktur mengenai mengenai jenis-jenis sesuatu berdasarkan kriteria tertentu.

4. Mengapa teks laporan hasil observasi harus disajikan dengan menggunakan bahasa yang jelas, mudah dipahami, dan dihentikan berbelit-belit?
Jawaban: hal ini dilakukan biar pembaca bisa dengan mudah memahami hasil laporan observasi yang disajikan dan menghindari kesalahpahaman.

5. Sebutkan berbagai kriteria yang harus dipenuhi biar sebuah laporan hasil observasi sanggup dikatakan ideal!
Jawaban:
a. Memiliki struktur teks yang lengkap
b. Memanfaatkan konjungsi atau kata penghubung yang tepat
c. Pengelompokkan kata dilakukan berdasarkan kriteria tertentu.
d. Memfungsikan kelompok kata dan jenis kata sesuai keperluan.

6. Jelaskan langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam membuat teks laporan hasil observasi!
Jawaban:
a. Membuat judul laporan yang benar sesuai dengan pengamatan yang dilakukan
b. Menyusun kalimat pembukaan
c. Menyusun isi laporan yang berisi gagasan-gagasan pokok dan saran yang disertai alasan terhadap laporan hasil pengamatan
d. Menulis kalimat penutup

7. Jelaskan ihwal struktur teks laporan hasil observasi jikalau dilihat secara umum!
Jawaban: secara umum, struktur teks laporan hasil observasi sanggup dibagi menjadi dua, yaitusebagai berikut.
a. Pernyataan umum atau klasifikasi, berisikan pernyataan umum atau gambaran global mengenai apa yang akan dibahas dalam teks tersebut.
b. Aspek yang dilaporkan, berisikan rincian atau gambaran khusus mengenai objek yang dibahas.

8. Sebutkan berbagai ciri kebahasaan dari teks laporan hasil observasi!
Jawaban:
a. Adanya frasa/kelompok kata
b. Adanya konjungsi dan, tetapi.
c. Kalimat simplek (kalimat yang terdiri dari satu verbal)
d. Kalimat kompleks (kalimat yang terdiri dari dua atau lebih verba).
e. Kata kerja/verba
f. Kata benda/nomina
g. Menggunakan berbagai istilah
h. Persamaan kata/sinonim
i. Lawan kata/antonim

9. Sebutkan berbagai hal yang harus diperhatikan dalam menganalisis teks laporan hasil observasi!
Jawaban:
a. Kelengkapan laporan
b. Isi laporan
c. Keruntutan penyajian
d. Penggunaan bahasa

10. Sebutkan berbagai tabrakan pena yang ingin dicapai dari pembuatan teks hasil observasi!
Jawaban:
a. Mengatasi suatu masalah
b. Mengambil suatu keputusan yang lebih efektif
c. Mengetahui kemajuan dan perkembangan suatu masalah
d. Mengadakan pengawasan dan perbaikan
e. Menemukan teknik-teknik baru

11. Sebutkan ciri-ciri dari teks eksposisi!
Jawaban: ciri-ciri dari teks ekposisi, antara lain sebagai berikut.
a. Menjelaskan informasi-informasi pengetahuan
b. Gaya informasi yang mengajak
c. Penyampaian secara lugas dan menggunakan bahasa yang baku
d. Tidak memihak artinya tidak memaksakan kemauan penulis terhadap pembaca
e. Fakta di pakai sebagai alat tunjangan dan alat konkretisasi.

12. Jelaskan yang dimaksud dengan tesis dalam struktur eksposisi!
Jawaban: Tesis dalam struktur teks eksposisi yaitu suatu cuilan yang berisi pendapat penulis atau orang lain terkait topik yang dipermasalahkan dalam teks eksposisi.

13. Sebutkan beberapa jenis pengembangan teks eksposisi!
Jawaban:  jenis pengembangan teks ekposisi, antara lain sebagai berikut.
a. Definisi merupakan penjelasan, ditandai dengan kata-kata ialah, adalah, yaitu, merupakan, artinya, dan sebagainya.
b. Identifikasi merupakan penjabaran suatu proses, mirip proses pembuatan suatu objek, langkah-langkah, urutan tragedi secara lengkap.
c. Analisis merupakan penguraian suatu temuan, sejarah, asal mula sesuatu secara lengkap
d. Klasifikasi merupakan penguraian rincian atau penggolongan suatu objek ke dalam bagian-bagian yang lengkap.
e. Perbandingan penguraian menjelaskan persamaan atau perbedaan antarobjek secara lengkap.

14. Sebutkan urutan atau langkah dalam membuat karangan eksposisi!
Jawaban: langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam pembuatan teks eksposisi ini, antara lain sebagai berikut.
a. Menentukan tema
b. Memilih data-data pendukung yang sesuai dengan tema
c. Membuat kerangka karangan
d. Mengembangkan kerangka menjadi suatu karangan yang utuh.

15. Jelaskan pengertian dari eksposisi analogi!
Jawaban: eksposisi analogi yaitu cara memaparkan sesuatu dengan menggunakan penyamaan atau perbandingan biar lebih jelas.

Penutup

Demikianlah soal UAS untuk mata pelajaran bahasa indonesia. Semoga soal-soal diatas sanggup mengasah kemampuan anda ya, khususnya dalam mempersiapkan Ujian Akhir Semester yang sebenarnya.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih, terus kunjungi situs blog ini untuk menerima update soal-soal terbaru atau informasi menarik lainnya ya. Terimakasih.

Baca Juga
Kumpulan Latihan Soal UN 2019-2020 SD, SMP, SMA, SMK Lengkap
Contoh Soal Semester 2 2019/2020 & kunci Jawaban UTS PPKN Kelas XI SMA
Contoh Soal UTS PPKN 2019/2020 Kelas 10 SMA Dan Kunci Jawabannya
Contoh Soal Semester 2 Kelas XI UTS 2019/2020 Seni Budaya Keterampilan (SBK) SMA/SMK/MA
Prediksi Soal UAS B.Indonesia Kelas 10 SMA 2019/2020 Semester Ganjil Dan Kunci Jawabannya
Contoh Soal UTS Sejarah 2019/2020 Kelas 10 SMA/MA Dan Kunci Jawabannya
Contoh Soal UTS Bahasa Indonesia Kelas 10 2019/2020 SMA/MA + Kunci Jawabannya
Contoh Soal UTS Bahasa Inggris 2019/2020 Kelas 10 SMA/MA Dan Kunci Jawabannya
Contoh Soal UTS Seni Budaya 2019/2020 Kelas 10 SMA Dan Kunci Jawabannya
Prediksi Soal Ujian Kelas 10 SMA Tengah Semester 2019/2020 (UTS) Prakarya
Contoh Soal UTS Penjaskes Kelas 10 SMA 2019/2020 & Kunci Jawabannya
Contoh Soal UTS Biologi Kelas 10 2019/2020 SMA/MA Dan Kunci Jawabannya
Contoh Soal UAS PAI 2019/2020 Kelas 10 SMA/MA Dan Kunci Jawabannya
Contoh Soal UAS 2019/2020 PKN Kelas 10 SMA Dan Kunci Jawabannya
Prediksi Soal UAS Matematika 2019/2020 Kelas X SMA/MA Semester Ganjil
Prediksi Soal UAS Sejarah 2019/2020 Kelas10 SMA/MA Semester Ganjil
Prediksi Soal UAS Bahasa Inggris 2019/2020 Kelas 10 SMA Semester Ganjil
Prediksi Soal UAS 2019/2020 Seni Budaya Kelas 10 SMA/MA Dan Kunci Jawabannya
Predksi Soal UAS Prakarya Kelas 10 SMA/MA 2019/2020 Semester Ganjil + Kunci Jawabannya
Prediksi Soal Ujian Nasional 2019/2020 UN/UNBK) SMK Bahasa Indonesia

0 Response to "Prediksi Soal Uas B.Indonesia Kelas 10 Sma 2019/2020 Semester Ganjil Dan Kunci Jawabannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel