8 Cara Mendapat Backlink Alami Berkualitas Pada Website/Blog

Kalau kita berbicara masalah cara menerima backlink, maka ada dua gaya dalam mencari backlink ini. Yang pertama yaitu dengan cara white hat yang sesuai dengan panduan kualitas mesin pencari ibarat Google. Sedangkan yang kedua yaitu dengan metode black hat yang lebih mengutamakan kemudahan. Teknik kedua ini tergolong sebagai web spam.

Salah satu bentuk web spam dari cara menerima backlink yaitu penggunaan JASA BACKLINK. Kaprikornus kalau ada jasa backlink yang mengklaim bahwa backlink mereka sesuai dengan panduan Google, maka itu terperinci klaim yang keliru. Jasa backlink terperinci merupakan jasa berbayar, dan tidak ada backlink berbayar yang sesuai dengan panduan kualitas Google.

Cara Daftar Email Ac.id Untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas
Backlink yang white hat terperinci mempunyai power yang sangat kuat. Tapi untuk mendapatkannya akan memakan banyak waktu dan uang. Belum lagi anda harus membuat konten yang sangat berkualitas, jikalau tidak maka kecil peluangnya anda bisa menerima backlink dengan cara yang alami.

Pondasi utama dari teknik mencari backlink secara alami yaitu PROMOSI dan REPUTASI. Semakin besar promosi anda, maka akan semakin besar peluang anda menerima backlink. Sedangkan reputasi akan sangat mendorong orang-orang menimbulkan website anda sebagai rujukan.

Supaya tidak terlalu berputar-putar, langsung saja kita bahas cara menerima backlink untuk website anda.

#CARA YANG ALAMI (WHITE HAT)


Untuk bisa melaksanakan pencarian backlink secara alami ini, maka setidaknya anda harus mempunyai KONTEN YANG BERKUALITAS. Jika anda tidak mempunyai konten yang berkualitas, maka lupakan saja untuk menerima backlink berkualitas melalui cara yang alami.

Ok, jadi anggap saja anda mempunyai konten yang sangat baik, dan anda mau menerima backlink untuk halaman web tersebut. Yang perlu anda lakukan yaitu memperkenalkan konten anda itu ke sebanyak mungkin calon pengunjung.

INGAT! Dalam teknik yang alami; orang gres akan bisa memberi backlink ke konten anda, jikalau mereka tahu konten itu ada. Tugas anda untuk memberitahu keberadaan konten anda ke banyak orang. Dan ada banyak cara untuk memberitahu orang bahwa konten anda yang berbobot itu tersedia untuk dibaca.

Beberapa cara yang bisa anda tempuh adalah:

1. Promosi Di Sosial Media

Langkah awal pada saat anda belum mempunyai cukup reputasi untuk website anda, yaitu dengan melaksanakan promosi di sosial media. Ini akan membantu memperkenalkan website anda ke komunitas yang tepat.

Salah satu sisi positif dari beriklan di sosial media ibarat facebook yaitu biaya yang semakin murah jikalau anda menjangkau market yang tepat. Luar biasa kan? Jika anda mempunyai toko online dan ternyata iklan anda bisa menarget market yang tepat, maka potensi penghasilan akan sangat besar, sedangkan biaya iklan malah jadi semakin murah.

Ini akan membantu anda memperkenalkan website anda; dan jikalau website anda berhasil membangun brand, atau mempunyai konten yang viral di sosial media, maka backlink yang berkualitas akan mulai berdatangan ke website anda.

Tapi ini yaitu metode yang tentunya mendorong anda untuk mengeluarkan uang yang cukup banyak terlebih dahulu sebelum anda bisa sampai ke tujuan tadi.


#TIPS untuk anda biar anda bisa berhemat di biaya iklan yaitu dengan membuat sasaran iklan yang sangat spesifik. Yang dimaksud dengan sasaran iklan yang spesifik yaitu jumlah orang yang ditarget sangat terbatas, yaitu di kisaran ribuan dan puluhan ribu. Kaprikornus kalau anda mau menargetkan banyak orang, ya anda bisa membuat ad set yang sangat banyak, dengan pengaturan yang lebih sesuai untuk masing-masing sasaran yang berbeda tadi….

Memang ini akan sangat merepotkan, tapi ini akan bisa membantu anda menerima harga iklan yang lebih murah.

Semakin murah biaya iklan anda, maka akan semakin banyak orang yang anda jangkau, sehingga popularitas bisa semakin bertambah; dan tentunya diharapkan beberapa backlink akan mulai berdatangan secara alami.

Contoh dari iklan yang tayang di sosial media ibarat facebook yaitu ibarat di bawah ini:

Cara Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru)
  • Tips Mendaftar Webmaster Tool Untuk Blog Baru Agar Cepat Terindex Google 
  • 6. Mendaftarkan Blog Ke Bing Webmaster 

    diantara backlink berkualitas yang alami yaitu bing yahoo webmaster, banyak diantara blogger yang masih menggunakan bing sebagai alat untuk memperkenalkan blog kepada pengguna internet

    7. Menjadi Tamu Blog pada website yang berkualitas baik

    sebaiknya selalu berkunjung ke aneka macam blog untuk mengetahui wawasan anda, alasannya dengan membaca blog orang lain anda akan menambah ilmu dunia pemasaran atau tentang panduan blogging, dan jangan lupa untuk bertamu menulis isi tamu blog pada website tersebut, dan minta ijin untuk menaruh link blog anda biar menerima backlink dari website tersebut

    8. Tukar Link Partner Blog 

    sebagai blogger yang disebut pemula, layaknya saling tolong menolong untuk pasang link blog pada website atau blog sesama blogger, tujuannya untuk menyebarkan website kita biar dijangkau orang setiap melihat url link blog kita dari link partner .
    Baca Cara Membuat Link Partner di pasang di blog 

    #CARA YANG TIDAK ALAMI (BLACK HAT)


    Sebelum anda membaca lebih lanjut materi black hat ini; anda harus tahu bahwa Google tidak menyukai metode ini, dan Google menghabiskan aneka macam waktu, dana, dan tenaga untuk membangun sistem yang bisa mengantisipasi teknik black hat yang tidak alami ini.

    Kaprikornus bagi anda yang melaksanakan teknik-teknik black hat ini resiko ditanggung sendiri ya….

    1. BERKOMENTAR DI WEBSITE LAIN


    Kalau tujuan anda dalam mencari backlink yaitu mengumpulkan poin otoritas yang besar (PA dan DA) secara gratis, maka tidak ada cara lain untuk melakukannya dalam waktu yang singkat selain berkomentar di website lain. Kenapa ibarat itu?

    Anda hanya bisa menaikkan PA dan DA dengan cepat jikalau backlink anda berasal dari halaman yang mempunyai PA dan DA yang tinggi. Sayangnya tidak semua halaman website itu mempunyai PA dan DA yang tinggi. Rata-rata halaman yang mempunyai PA dan DA yang tinggi yaitu halaman yang sudah sangat “tua”. Hal itu dikarenakan memerlukan waktu yang sangat lama untuk mengumpulkan banyak poin.

    Kaprikornus anda tidak bisa menerima DA dan PA dalam waktu yang cepat kalau anda hanya membuat halaman gres ibarat halaman profil, atau halaman forum. Ini yang menjadi alasan dari banyak orang melaksanakan spam dan berkomentar di website orang lain.

    15 Sumber Backlink Domain Authority DA Tinggi Dan Berkualitas

    Setelah anda menerima footprint, maka langkah selanjutnya yaitu memasukkan footprint tersebut di pencarian Google. Usahakan anda menggunakan browser yang sudah terinstal dengan addons dari MOZ. Addons ini akan menampilkan nilai PA dan DA dari setiap halaman di hasil pencarian Google. Kaprikornus anda lebih praktis menargetkan halaman yang mempunyai poin otoritas tinggi.

    Tampilan mozbar pada hasil pencarian terlihat ibarat di bawah ini:

    Pengertian, Manfaat Guest Post Cara Mendapatkan Backlink Lewat Guestpost
    Kaprikornus 8 cara menerima backlink berkualitas di atas bisa anda praktekkan dan sesuaikan dengan kemampuan dan kondisi anda. Hanya saja memang mencari backlink itu akan memerlukan banyak waktu dan tenaga. Jika anda merasa waktu anda akan lebih produktif jikalau digunakan mengurus bisnis yang lainnya, maka anda bisa mempertimbangkan penggunaan jasa backlink murah yang saat ini sudah banyak di Internet.

    Mudah-mudahan artikel cara menerima backlink berkualitas ini bisa membantu anda.

    0 Response to "8 Cara Mendapat Backlink Alami Berkualitas Pada Website/Blog"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel