Cara Cek Artikel Terindex Google Paling Akurat

Cek Artikel yang Sudah Terindeks - Cara paling sederhana dan sangat Akurat untuk mengetahui Artikel sudah terindex Google atau belum, tetapi sebelumnya kita mengetahui caranya ada baiknya kita ketahui mengenai ini kenapa harus di cek segala bahwa Artikel sudah terindex Google apa belum?

Penyebab Artikel Susah Terindex Mesin Pencari Google


saya coba cek link URL artikel terbaru yang tidak terdeteksi oleh mesin pencari Google dengan menggunakan Google Search Console terbaru. Cara nya sebagai berikut :


1. Masuk ke Setelan > Preferensi Penelusuran > Google Search Console > klik Edit
2. Klik Try the new Search Console

3. Lalu masukkan URL artikel terbaru yang tidak terindex oleh Google

Penyebab artikel tidak ter index oleh google

Dengan melakukan hal diatas, kalian akan mengetahui penyebab mengapa artikel yang kalian gres saja buat tidak eksklusif ter index oleh Google. Contohnya ibarat salah satu artikel saya yang bermasalah ini. Google memberi tahupenyebab mengapa artikel tidak ter index.

Penyebab artikel tidak ter index oleh google

Google akan memberi tahu alasan penyebab URL artikel yang gres di publish tidak di index. Misalnya terjadi lantaran adanya duplikasi konten, baik dari segi konten internal blog maupun duplikasi konten dari blog atau website lain, terdapat judul artikel yang identik dengan website atau blog orang lain dan sebagainya.

Nah.. Google memberi tahu alasan mengapa artikel saya tidak di index ternyata lantaran terdapat judul artikel yang identik. aduh ada-ada saja..

Solusi yang saya lakukan :


Menulis ulang artikel yang tidak di index oleh google (dengan melakukan perubahan kalimat-kalimat) untuk menghindari duplikasi konten internal, mengganti judul artikel semoga tidak dianggap lagi identik oleh Google. Hasilnya setelah di publish ulang dan melakukan fetch as google, dalam hitungan detik artikel saya eksklusif ada di hasil pencarian Google.

Cara Melihat Artikel yang Sudah Terindeks oleh Google


Memang setiap Artikel yang telah kita posting cepat atau lambat akan terindex dan mampu muncul di Mesin pencari (SERP ENGINE) dengan catattan sudah di seting untuk itu semua.

Beberapa hal kenapa kita harus harus diketahui mengapa harus melakukan pengecekan Postingan di Google, tentunya hal ini sebagai kepentingan juga untuk blog, jangan sampai kita asik memosting Artikel sehari samapai beberapa kali tapi tidak terindex, jikalau hal demikian terus dibiarkan, akan mengakibatkan buruknya peringkat dan akan bermasalah dengan trafik.

Jangan sampai kita punya Artikel yang banyak namun pengunjung sedikit Contoh: 100 : 25 /Hari (Atikel 100: Pengunjung 25/Hari) menurut para master perbandingan ibarat ini tidak masuk nalar dan tak sesuai hasil kerja kita, tentu ini akan merugikan bagi blog kita sendiri.

Kejadian ibarat ini biasanya ada pada blogger pemula yang masih semangat dan Energic, rajin Post artikel mampu beberapa Artikel perhari namun pengunjung masih sedikit, dan tak pernah melakukan perbaikan, hal yang paling mengkhawatirkan lagi banyak pengalaman yang ibarat itu dan jadinya kena Hukuman atau penalti, atau Baned dari Google.

Karena postingan yang belum terindex jikalau terus di tambah akan macet dan bertumpuk tak pernah ping atau mengsubmit dengan sering, lantaran itu Google menganggap blog tersebut sebagai spam, ini tentunya akan merugikan bagi pemilik blog tersebut.

Agar tak pernah terjadi hal tersebut sebaiknya kita sebagai pemilik blog harus melakukan pencegahan dan meminimalisir terjadinya hal-hal demikian, ialah diantaranya dengan mengecek selalu artikel setelah di post dan melihatnya di mesin pencari atau Serp Engine, sebelum menimpahnya lagi dengan post selanjutnya.

Berikut ada cara sederhana namun sangat akurat dan mampu di andalkan sebagai optimasi semoga blog kita tak hanya lancar dalam memposting namun di barengi pula dengan tips semoga blog kita di sukai oleh Google..

Caranya dengan Optimasi Artikel dan mengeceknya eksklusif di Mesin pencari atau menyidik Artikel sudah atau belum terindex.


#1. Optimasi Setelah Memosting Artikel


1. Setelah memposting Artikel dahulukan untuk mengshare Artikel ke benerapa sosial media Online, sebelum mengsubmit atau ping ke Googlebot.

2. Lakukan ping atau beri sinyal ke Google-bot semoga segera mengcrawler Artikel atau website, kita mampu melakukan beberapa opsi pilihan untuk ping namun yang paling jitu dengan mengsubmit Artikel ke Cara paling praktis semoga Artikel cepat terindex Google.

Setelah semua langkah di atas sudah di lakukan tunggu beberapa dikala kemudian cek Artikel ke Google.

Langkah Mengecek Artikel di Mesin Pencari (Sherp Engine)


Yaitu dengan mempastekan judul Artikel di mesin pencari berikiut nama blog kita, berikut langkahnya:

1.Copy Judul Artikel, (yang telah di post) namun terlebih dahulu sudah di Optimasi ibarat langkah diatas.

2. Pastekan Judul Artikel pada mesin pencari, tambahkan space on space nama Blog (tanpa http atau .com)

contoh: JudulArtikel on

Kalau Artikelnya sudah terindex ( sudah ditangan Google ) pasti akan muncul Artikel kita paling atas

Kesimpulanya
Kalau kita posting Artikel telah berkala atau jarang-jarang semua hal diatas mungkin tak harus dilakukan. Tapi jikalau memang kita dalam memposting sampai beberapakali sehari, hal diatas harus dilakukan semoga tak terjadi kerugian bagi website nantinya.

Tapi kalu untuk mencoba mengeceknya tentu mampu bagi siapa saja termasuk para senior, semoga tak terjadi hal-hal tak terduga, atau penalti.

Kejadian ini pernah di alami Oleh Teman saya dikala saya tanya jawab atau diskusi dan Dia menceritakan pengalaman pahitnya kena Hukuman ialah di baned oleh Google, lantaran sering posting Artikel satu Hari beberapakali terus-menerus, tapi tak pernah mengoptimalkan Postingan dengan mengeceknya atau memberi siulan (ping) ke Google.

Demikian uraian mengenai Cara Paling Akurat Mengetahui Artikel Sudah Terindex Google semoga menjadi isu embel-embel untuk kita semua sebagai para pemilik blog dan mampu bermanfaat.

0 Response to "Cara Cek Artikel Terindex Google Paling Akurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel