Tutorial Mengatasi Bootloop Sony Xperia Ion (Lt28h) Dengan Flashing

Halo semua ! pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial untuk mengatasi bootloop pada Smartphone Sony Xperia ion (LT28h) dan tutorial ini juga mampu kau gunakan untuk tipe Xperia lain nya dengan firmware yang berbeda.

 pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial untuk mengatasi  Tutorial Mengatasi Bootloop Sony Xperia ion (LT28h) Dengan Flashing

Buat kalian yang belum tau apa itu bootloop saya akan jelaskan sedikit.

Apa itu bootloop ?

Bootloop merupakan sebuah keadaan dimana Smartphone akan mengalami booting secara berulang kali tanpa mampu masuk ke home screen atau ada juga yang memberikan gagal booting.

Ciri - ciri bootloop

Pada Smartphone Sony tanda bootloop biasa nya layar Smartphone hanya menampilkan layar dengan gesekan pena Sony saja da nada juga yang akan terus-terusan menampilakn efek animasi booting.

Penyebab bootloop

Penyebab terjadinya bootloop mampu ber macam - macam tetapi yang paling sering mengalami nya yaitu mereka yang sering atau suka dengan modifikasi sistem di android, misalnya memasang custom rom dan rooting.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi bootloop tersebut ?

Cara memperbaiki bootloop

Sebenarnya ada beberapa cara yang mampu kau gunakan untuk mengatasi bootloop yang di alami Smartphone kamu, misal nya menggunakan cara flashing dan wipe data melalui TWRP.

Karena tidak semua orang tau cara nya menggunakan TWRP dan sedikit susah dalam pemasangannya, maka saya akan menggunakan cara flashing (instal ulang) saja untuk cara mengatasi bootloop di Sony Xperia ion (LT28h).

Sebelum melanjutkan ke tutorial mengatasi bootloop Sony Xperia ion (LT28h) dengan flashing ada baik nya kau baca dan pahami terlebih dahulu beberapa syarat yang ada di bawah ini.

  • Saya tidak bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi pada Smartphone kalian balasan mengikuti tutorial ini, segala resiko menjadi tanggung jawab kau masing-masing.
  • Tutorial ini mampu saja menghapus semua data yang ada di internal memori kalian.
  • Flashing atau instal ulang tidak akan kuat pada garansi Smartphone kau alias garansi nya tetap aman.
  • Di anjurkan untuk mengisi daya / charge Smartphone kau sampai di atas 70%.
  • Sediakan PC / Laptop, kabel data original atau yang setara. Jika tidak punya silahkan pinjam dulu sama tetangga.
  • Di anjurkan menggunakan windows 7 ke atas.

Jika peringatan atau syarat di atas sudah kalian pahami dan lakukan. Langsung saja kalian ikuti tutorial mengatasi bootloop Sony Xperia ion (LT28h) di bawah ini.

Note. Tutorial ini mampu digunakan untuk semua tipe Sony Xperia baik itu Global, Docomo, AU dan Softbank. Namun jangan sampai salah dalam memilih firmware yang cocok digunakan untuk tipe Xperia kamu.

Langsung saja download bahan-bahan yang di perlukan di bawah ini.

Bahan mengatasi bootloop Sony Xperia ion (LT28h)


Langkah mengatasi bootloop Sony Xperia ion (LT28h)

Langkah #1. Instal Flashtool.

Langkah #2. Instal Driver Flashtool yang ada di Local Disk C / Flashtool / driver

Langkah #3. Buka Flashtool yang telah kau instal.

Langkah #4. Buat satu folder dengan nama "Firmware" (simpan di tempat yang mudah kau cari) kemudian pindahkan file Firmware Sony Xperia ion (LT28h) yang sudah kau download tadi ke dalam folder tersebut.

Langkah #5. Kembali lagi ke Flashtool klik tanda "petir" di pojok kanan Flashtool kau kemudian pilih "Flash Mode".

Langkah #6. Disini kau akan menemukan tampilan mirip gambar di bawah ini, klik kolom "no.1" kemudian cari dimana kau meletakkan folder yang kau buat tadi, jikalau sudah maka akan muncul tipe Smartphone yang akan kau instal, silahkan kau klik di nama Smartphone tersebut sampai muncul nomor Firmware nya, lihat kolom "no.2" jikalau sudah maka akan muncul hidangan - hidangan mirip kolom "no.3" jikalau ingin menghapus data silahkan cek lis "USERDATA" dan jangan lupa untuk men cek lis "PARTITIONS" (cari di kolom no.3) supaya memory internal kau enggak mengecil (Khusus untuk pengguna Sony Xperia Docomo / AU / Sofbank).

 pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial untuk mengatasi  Tutorial Mengatasi Bootloop Sony Xperia ion (LT28h) Dengan Flashing

Langkah #7. Jika semua sudah sesuai dengan gambar di atas silahkan kau klik tombol "Flash".

Langkah #8. Matikan Sony Xperia ion (LT28h), kemudian tunggu sampai muncul tampilan mirip gambar di bawah ini silahkan hubungkan Sony Xperia ion (LT28h) ke dalam keadaan mati sambil menekan tombol "volume down/bawah" jikalau muncul lampu berwarna hijau maka kau berhasil masuk ke Flash Mode dan proses instalasi akan berjalan. Jika ada muncul peringatan silahkan pilih "yes".

 pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial untuk mengatasi  Tutorial Mengatasi Bootloop Sony Xperia ion (LT28h) Dengan Flashing

Langkah #9. Saat proses instalasi maka akan muncul kafe berwarna "hijau" di Flashtool tunggu sampai kafe tersebut penuh dan terdapat pembeitahuan "Flashing Finished".

Langkah #10. Silahkan cabut Sony Xperia ion (LT28h) kau dari PC dan hidupkan.

Langkah #11. Selesai.

Itulah langkah - langkah yang perlu kau lakukan jikalau ingin Mengatasi Bootloop Sony Xperia ion (LT28h) Dengan Flashing. Bagaimana mudah bukan ?

Apabila masih ada hal yang belum kau pahami atau ada yang kurang dari tutorial Flashing Sony Xperia ion (LT28h) yang saya berikan di atas kau mampu bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Jika tidak ada halangan saya akan membalas nya dengan se segera mungkin.

Demikianlah Tutorial Mengatasi Bootloop Sony Xperia ion (LT28h) dengan instal Ulang. selamat mencoba supaya berhasil dan supaya bermanfaat dan mampu membantu kau yang sedang mencari atau membutuhkan Tutorial Mengatasi Bootloop Sony Xperia ion (LT28h) dengan flashing (instal Ulang).

0 Response to "Tutorial Mengatasi Bootloop Sony Xperia Ion (Lt28h) Dengan Flashing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel