Baterai Laptop Tidak Tahan Usang ? Ikuti 5 Cara Berikut Semoga Awet

Seseorang yang pekerjaannya di dunia internet tak lepas dari membawa laptop kemana-mana, sehingga batrei laptop semakain lama akan berdampak pada baterai laptop yang boros tidak kekal tidak tahan lama, apa lagi seorang yang tidak tau cara merawat bateri laptop semoga kekal tahan lama tidak cepat habis, dia tidak akan peduli apakah batrei laptop atau netbooknya sudah drop atau batrei cepat habis, disinilah saya akan mengulas cara merawat batrei laptop tidak simpel drop, kekal tahan lama dan berikut ini cara merawatnya Baca 5 cara merawat batrei laptop tidak simpel drop, kekal tahan lama

Baterai ialah komponen penting yang terdapat pada laptop atau notebook. Tentunya lantaran baterai laptop ialah power supply atau suatu daya untuk laptop semoga sanggup hidup atau di operasikan meski tanpa harus mencolokkan ke listrik ibarat komputer PC. Walaupun baterai laptop ini ialah komponen yang penting namun masih banyak orang yang kurang peduli dan memperhatikan pentingnya baterai tersebut untuk laptop semoga sanggup dioperasikan dengan normal dan bertahan lama dayanya.

Alhasil jikalau baterai sudah mengalami kerusakan, maka tentunya laptop atau notebook itu tidak sanggup dioperasikan atau hidup kecuali jikalau sambil di charge atau terhubung ke listrik. Memang sanggup hidup dan dioperasikan tapi sangat beresiko untuk terjadinya kerusakan pada sistem yang lain didalam laptop itu seniri. Baca Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet Tetap Tahan Lama


Selain itu, perangkat laptop atau notebook sudah dilengkapi dengan baterai, sehingga pengguna sanggup menyalakan laptop dimanapun dan kapanpun tanpa harus tersambung ke anutan listrik secara pribadi sama halnya ibarat sebuah smartphone.
  Seseorang yang pekerjaannya di dunia internet tak lepas dari membawa lapt Baterai Laptop tidak tahan lama ? Ikuti 5 Cara Berikut Agar Awet12 Cara Merawat Baterai Laptop Notebook Secara Baik Dan Benar

Kita ketahui bahwa Baterai laptop memang bukan merupakan cuilan yang sanggup menunjang kecepatan proses kinerja laptop, namun walaupun begitu keberadaan dan kondisi baterai laptop boleh dibilang satu hal cukup penting, lantaran laptop dengan baterai yang manis sanggup membuat laptop tidak akan selalu tergantung pada anutan listrik langsung, sehingga penggunaan laptop sanggup menjadi lebih simpel dan leluasa.

Sayangnya kondisi baterai laptop tidak akan selalu dalam kondisi baik, seiring dengan usia laptop dan cara penggunaan laptop, tidak jarang baterai laptop menjadi rusak baik dalam waktu yang cepat atau dalam waktu yang lama.


5 tips ampuh Merawat baterai laptop semoga tetap awet, tidak simpel drop, ekonomis dan tahan lama 

Ada banyak penyebab kenapa baterai laptop menjadi rusak, tapi pada umumnya Kondisi cepat rusaknya baterai laptop sangat ditentukan oleh cara pengguna memelihara laptop tersebut, jikalau pengguna kurang memperhatikan kesehatan baterai laptop, maka sudah sanggup dipastikan baterai laptop akan cepat sekali rusak. Oleh lantaran itu untuk mempertahankan baterai laptop semoga kekal dan bertahan lama, maka kita harus memperhatikan kesehatan baterai laptop. Ada banyak sekali cara yang sanggup kita baca di artikel­artikel blog perihal bagaimana cara merawat baterai laptop, namun ternyata sesudah dicoba sendiri, sebagaian ada yang terbukti benar dan sebagian lagi ada yang belum terbukti kebenarannya alias meleset. Berangkat dari pengalaman, sesudah beberapa kali gonta­ganti laptop, ternyata ada cara ampuh bagaimana cara memelihara baterai laptop semoga baterai laptop tidak cepat rusak dan tahan lama.

Tips Ampuh Memelihara Baterai Laptop Agar tetap Awet dan tahan lama 

Jika diamati, teknologi baterai laptop dikala ini memang sudah sangat baik tidak ibarat dulu, rata­rata hampir semua merk laptop ibarat acer, hp, asus, toshiba, sony dan merk laptop lainnya udah dilengkapi dengan teknologi pemutus arus otomatis. Pada dikala baterai sedang di charge dan baterai full, maka arus listrik yang menyuplai daya pada baterai akan terputus secara otomatis sehingga baterai tidak akan menerima supplai daya berlebih yang sanggup mengakibatkan baterai cepat rusak. Namun begitu, teknologi tersebut bukanlah satu­satunya jaminan yang sanggup membuat baterai laptop akan selalu awet, ada hal­hal lainnya yang tetap harus diperhatikan untuk membuat baterai laptop tetap awet.

Berikut tips untuk memelihara kesehatan baterai laptop semoga tetap kekal dan tahan lama 

1. Cabut charger jikalau baterai sudah full. 

Tips pertama yang harus diperhatikan semoga baterai laptop tetap kekal adalah, mencabut charger laptop manakala baterai laptop sudah penuh. Barangkali anda pernah mendengar bahwa, dikala laptop akan digunakan dalam waktu yang lama, charger lebih baik jangan dicabut, daya akan terputus dengan sendirinya manakala full, lantaran laptop sudah dilengkapi dengan pemutus arus otomatis. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, lantaran menurut pengalaman semakin sering kita mencharger baterai laptop dalam keadaan penuh, maka baterai akan cepat sekali rusak, walaupun baterai sudah dilengkapi dengan pemutus arus otomatis.

Cara terbaik semoga baterai laptop tetap kekal ialah memperlakukan laptop sama halnya 3/5 ibarat baterai smartphone, biasakan cabut dikala baterai sudah penuh, dan charge kembali pada dikala daya baterai di bawah 25% atau pada dikala kondisi baterai perlu di charge ulang, anggap saja laptop anda ibarat smartphone. Cara ibarat ini cukup membuat baterai tahan lama dan performanya akan tetap baik, walaupun sudah bertahun­tahun digunakan.

2. Jangan biarkan daya baterai laptop mencapai 0% dan laptop mati. 

Terus terang, menurut pengalaman ini merupakan penyebab baterai laptop cepat sekali rusak, membiarkan baterai laptop sampai 0% kemudian laptop mati dengan sendirinya lantaran kekurangan daya merupakan penyebab baterai anda akan cepat sekali drop. Saya pribadi dulu sering sekali melakukan hal ini tanpa sengaja, lantaran alasan tanggung sedang sibuk menggunakan laptop, walaupun sudah diperingati oleh munculnya jendela peringatan sistem operasi, bahwa daya baterai sudah hampir habis, saya tetap melanjutkan menggunakan laptop tersebut tanpa di charger, risikonya lupa dan mengakibatkan laptop mati lantaran dayanya sudah 0%. Satu kali terjadi sepertinya tidak kelihatan dampaknya, kondisi baterai masih tetap kelihatan baik, namun sesudah berkali­kali dan semakin sering terjadi, baterai laptop pada risikonya cepat rusak ngedrop, baterai tidak akan sanggup lagi bertahan lama, walaupun daya masih ada, laptop pribadi mati lantaran baterai sudah rusak. Jadi hindari untuk menggunakan laptop sampai mati lantaran dayanya mencapai 0%, jikalau daya sudah sangat sedikit, maka segera kembali lakukan pengisian daya baterai sampai baterai full 100%, kemudian jangan lupa cabut daya. Jika kondisi anda tidak memungkinkan untuk mencharger laptop sementara daya hampir 0%, lebih baik matikan laptop terlebih dahulu kemudian isi ulang lagi dirumah.

3. Gunakan Cooling pad pada dikala laptop digunakan dalam waktu yang lama 

Jika anda sering menggunakan laptop anda dalam waktu yang sangat lama, artinya laptop dinyalakan terus dalam waktu yang lama ibarat untuk bermain game atau untuk mengerjakan pekerjaan lainnya, disarankan untuk menggunakan cooling pad (pendingin) semoga suhu laptop tetap setabil. Menjaga suhu laptop tetap hambar dengan proteksi cooling pad, akan mengurangi kinerja kipas pendingin yang terdapat dilaptop itu sendiri yang biasanya otomatis bekerja pada dikala suhu laptop panas, laptop dalam kondisi hambar membuat kinerja laptop akan tetap normal dan akan membuat performa baterai tidak cepat terkuras. Selain itu kondisi perangkat keras laptop tidak akan simpel panas dan akan selalu terjaga performanya, penggunaan cooling pad selain sanggup memelihara kesehatan baterai laptop juga sanggup menjaga kondisi hardware laptop terutama motherboard akan tetap prima sehingga laptop anda akan semakin kekal dan tahan lama lantaran suhunya akan tetap stabil.

4. Hindari untuk sering mencabut charger laptop pada dikala baterai belum full.

Pastikan anda tidak sering mencabut laptop pada dikala baterai laptop sedang di charger namun daya belum sepenuhnya penuh. Satu kali dua kali sepertinya tidak akan menjadi masalah, namun semakin sering anda melakukan cabut daya pada dikala baterai sedang diisi namun daya baterai belum 100%, sedikit demi sedikit akan membuat baterai laptop anda rusak. Apalagi dilakukan secara berulang­ulang. Semakin sering anda melakukan cabut, isi, cabut isi dalam waktu yang berdekatan, saya pastikan lambat tapi pasti baterai laptop anda akan simpel sekali rusak dan drop.

5. Hindari untuk mencopot baterai laptop dikala laptop akan digunakan 

Mungkin anda pernah mendengar atau mungkin pernah memperaktekannya, ada yang menyarankan semoga baterai selalu kekal maka lebih baik baterai dicopot pada dikala laptop akan digunakan dalam waktu yang lama. Memang cara ini benar­benar akan membuat baterai laptop akan tetap kekal dalam waktu yang lama, namun kerusakan pada hardware laptop lainnya tidak akan terjamin, lantaran mungkin saja dikala laptop sedang digunakan terjadi putus anutan listrik, yang mengakibatkan laptop akan pribadi mati tanpa melalui proses shutdown. Semakin sering terjadi laptop mati tanpa melalui proses shutdown, akan mengakibatkan hardware laptop terutama hardisk akan semakin cepat rusak, bahkan mungkin sanggup mengancam kerusakan fatal yang mungkin terjadi pada motherboard laptop anda.

Memang ada banyak sekali tips memelihara baterai laptop yang sanggup kita gunakan, namun tentu saja cara terbaik ialah yang bersumber dari pengalaman pengguna.

Cara di atas sengaja saya share untuk anda, sesuai dengan pengalaman saya pribadi, yang sudah beberapa kali gonta­ganti laptop dan sudah beberapa kali mencoba beberapa cara guna memelihara baterai laptop, cara di atas menurut saya cara yang paling efektif sepanjang saya menggunakan laptop terakhir kali dan memang benar­benar ampuh sanggup membuat baterai laptop kekal dan tahan lama.

Apa yang saya pernah saya alami, kerusahakan laptop paling umum yang saya sering sekali alami ialah baterai laptop yang rusak alias drop, atau motherboard laptop yang simpel sekali panas dan mati secara tiba­tiba, tentu saja itu selesai dari cara penggunaan laptop yang kurang memperhatikan kondisi kesehatan laptop itu sendiri.

Lebih baik mencegah dari pada menunggu terjadi kerusakan, walaupun untuk sebagian orang laptop dianggap murah, demi menghemat keuangan anda, alangkah baiknya memelihara laptop dengan baik sehingga sanggup bertahan lama. Tips di atas tidak terbatas pada satu jenis merk laptop saja, apapun merk laptop yang anda miliki, baik itu acer, asus, hp, sony, samsung, toshoba benq dan merk komputer laptop atau notebook lainnya yang menggunakan baterai, sanggup menggunakan tips di atas untuk menghemat baterai laptop semoga tetap kekal dan tahan lama.

Semoga tips di atas mengenai cara memelihara baterai laptop semoga tatap selalu kekal dan tahan lama sanggup bermanfaat untuk anda, selamat mencob

0 Response to "Baterai Laptop Tidak Tahan Usang ? Ikuti 5 Cara Berikut Semoga Awet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel