Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog/Website

Page Speed atau kecepatan loading suatu halamanan blog / website ialah salah satu faktor dalam on-page SEO yang nantinya akan mampu kuat pada ranking blog di SERP.Dalam algoritma terbaru search engine Google, kecepatan loading ialah salah satu faktor penting alasannya ialah ialah berkaitan langsung dengan user experience yang belakangan ini memang makin diutamakan oleh Google.

Speed blog sangat kuat terhadap trafik blog anda, jikalau blog anda lelet maka visitor tidak akan mengunjungi blog anda, misal saja ini, saat ada seseorang yang browsing-browsing di google ingin
mencari sesuatu, dan taraaaa,,, blog kau tampil di page one, dan saat orang tersebut melihat blog kau dan ia tau blog kau lelet,

Mengetahui kecepatan loading blog Anda merupakan salah satu hal yang penting. Jika blog Anda tidak fast loading atau tidak responsif, tentunya akan membuat pembaca badmood terlebih dahulu. Semakin cepat loading blog Anda, semakin cepat juga pengunjung mampu membaca isi blog Anda. Untuk saat ini, ada 3 situs yang paling populer atau paling banyak digunakan untuk mengecek kecepatan loading blog
apa mungkin ia akan mempir di blog kamu? sedangkan masih ada blog lainnya yang menyediakan info yang sesuai dengan yang ia cari, tentunya si visitor ini akan mengunjungi blog yang lain, tapi coba blog kau cepat, gak ragu mereka untuk ngeklik blog kamu.

Cara cek kecepatan speed blog menggunakan Pagespeed Insight


Tool yang tak hanya mampu anda gunakan untuk ngecek speed blog kamu, tapi juga akan memberi masukan-masukan untuk meningkatkan speed di blog kau dan memberi tahu masalah-masalah yang yang membuat blog kita lembat.
  • Langsung masuk ke sini PageSpeed Insights
  • Masukkan alamat blog kau di kolom yang di sediakan
  • Klik Analisis


Cara cek kecepatan speed blog / website menggunakan GTmatrix


Tool yang hampir sama dengan tool di atas, tool ini memberi tahu kita berapa lama waktu yang di butuhkan untuk memuat blog kita secara keseluruhan dan juga memberi tahu total reques saat blog kita di akses. Tak hanya itu, GTmatrix juga memberi masukan untuk meningkatkan kecepatan blog kita.
Baca 11 Cara Jitu Mengurangi Loading Blog/Website Yang Lama


  • Langsung masuk ke sini GTmetrix.com
  • Masukkan alamat blog kau ke daerah yang sudah di sediakan.
  • Klik Analyze
  • Tunggu sampe proses selesai

Cara mengetahui kecepatan cek speed blog menggunakan Pingdom



Sama saja dengan ke 2 tool di atas, cuma agak seakan-akan dengan GTmatrix, tool ini juga memberika kita pilihat untuk test menggunakan beberapa server yang telah di sediakan.
  • Langsung masuk sini Pingdom Website Speed Tes
  • Masukkan alamat blog kau di daerah yang sudah di sediakan
  • Langsung klik STSRT TEST
Baca 20 tips Mengoptimasi SEO Blog/Website Agar Mendapat Rangking Google
Sekian post kali ini.

0 Response to "Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog/Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel