Cara Riset Keyword - Mencari Keyword Turunan

Semua orang, yang bermain di dunia blog/ website suatu saat akan sadar bahwa riset keyword itu penting.
pada saat mereka sudah lelah membuat banyak konten berualitas tapi blognya tetap sepi. Meskipun sudah di peringkat 1.
karena itu, riset kata kunci diharapkan sebelum menulis artikel dari awal Bukan pada saat mereka sadar blog atau websitenya salah. karena itu, selamat tiba di pemblajaran riset kata kunci. Baca 9 Keyword Tool Gratis Untuk Riset Kata Kunci

kenapa? keyword research itu sangat penting?

Saya kasih tanda garis bawah pada sangat alasannya memang sangat penting.

Coba ingat-ingat lagi, tujuan anda apa dari berguru SEO,
  • Mendatangkan pengunjung…?
  • Meningkatkan penjualan di situs anda…?
  • Atau menerima penghasilan dario penjualan anda…?

Biasanya semua dari ketiga hal di atas. Dimulai dari mndatabgkan pengunjung, kemudian penjualan akan meningkat , dan anda akan menerima penghasilan. Sayangnya, tanpa melakukan riset kata kunci, semua itu pasti mustahil. kenapa? ini dia alasannya.

Disini para blogger pemula banyak melakukan kesalahan

Tidak, semua keyword itu sama. Ada keyword yang sering dicari, ada pula yang sepi.

Kalau anda tidak paham, dengan keyword research maka kemungkinan besar anda akan menargetkan kata kunci yang tidak pernah dicari sama sekali.

Itulah, yang sering dilakukan oleh kebanyakan blogger pemula. Mereka membuat konten tanpa peduli dengan keyword  kemudian merasa bangga, bahwa websitenya sudah masuk ke halaman satu. Tapi, pengunjungnya tetap sedikit. Tidak ada, perubahan sama sekali.

kan Percuma? Sudah susah payah, membuat konten.  tapi, ternyata tidak ada yang tertarik.

Dan disinilah, para pakar terjebak

Katakanlah Budi, punya website, yang menjual suatu produk. Supaya, website ini banyak pengunjungnya.

 Budi menargetkan keyword-keyword dengan volume pencarian yang besar melalui Google Keyword Planner. Okelah alasannya Budi ini pakar SEO 2 minggu kemudian peringkat 1 Pengunjung, berdatangan

Tapi ternyata, tidak ada yang membeli produk yang ditawarkan. Kenapa? Ini, penyebabnya:

Budi, telah mengincar kata kunci yang salah Yang perlu anda inga,t tujuan dari keyword research, bukan hanya untuk menemukan kata kunci dengan jumlah pencarian terbanyak Bukan cuma mendatangkan pengunjung, Melainkan untuk mendatangkan pengunjung, yang tepat sasaran Kalau, anda ingin biar mereka membeli produk yang anda tawarkan, maka anda harus menargetkan keyword, yang digunakan oleh orang, yang memang ingin membeli

Yang paling parah, ini kesalahan, yang diajarkan, secara turun-temurun

Bicara perihal riset keyword, biasanya hal yang pertama kali dilakukan adalah  membuka, Google Keyword Planner  Lalu, memasukkan keyword Ini tidak benar Terutama bagi pemilik website baru Kesalahan ini terlalu parah hingga hingga cara tersebut terus dilakukan dan diajarkan secara turun temurun kepada pemula

Kacau Lihat perkara berikut

Misalnya, Budi punya website yang menjual jasa kursus Bahasa Inggris Maka Budi ingin menerima peringkat 1 untuk kata kunci “kursus bahasa inggris”  Kata kunci ini dijadikan sebagai sasaran utama

Sampai di situ tidak ada masalah

Ini masalahnya

Seperti yang dilakukan banyak orang Budi langsung memasukkan keyword utamanya ke Google Keyword Planner.

Hasil yang didapatkan ibarat gambar berikut

 website suatu saat akan sadar bahwa riset keyword itu penting Cara Riset Keyword - Mencari Keyword Turunan Cara Riset Keyword Pencarian Tinggi dengan Persaingan Rendah

tapi tidak otomatis,

karena, anda harus melakukan pencarian satu per satu di Google.

Sebelum kita belajar, perihal analisa persaingan kata kunci, ada baiknya anda install salah satu dari MozBar dan SEOQuake.

 Lebih manis lagi, kalau menggunakan SEMRush, Long Tail Pro, atau Term Explorer.

0 Response to "Cara Riset Keyword - Mencari Keyword Turunan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel