Google Adsense : (Cpc Cpm Rpm) Lengkap Perihal Iklan Adsense
Kita tahu google adsense merupakan jasa penyedia periklanan yang cukup menjanjikan ketika ini. Banyak blogger yang sering mendapatkan ratusan hingga ribuan dollar hanya dalam sebulan. Namun, tentu penghasilan sebesar itu tidak didapatkan dengan hanya segampang membalikkan telapak tangan. Begitu banyak proses yang harus dikerjakan untuk hasil yang sedemikian rupa. Seakan usaha berbanding lurus dengan hasil pendapatan yang diperoleh. Baca Google Adsense : Pengertian (CPC CPM RPM) Lengkap Tentang Iklan Adsense
Untuk blogger yang masih belum berhasil diterima oleh google adsense menjadi mitranya. Teruslah berusaha, teruslah mengoptimasi blog sebaik mungkin. Sikap putus asa bukanlah solusi terbaik untuk mundur dari google adsense. Maka dari itu, mulailah dari bawah dulu, biar kamu paham, apa-apa saja saja syarat dan ketentuan untuk mendaftar google adsense.
Pada artikel ini saya tidak membahas bagaimana proses registrasi biar diterima oleh google adsense lebih jauh, melainkan membuatkan sedikit informasi mengenai istilah-istilah yang digunakan dalam google adsense. Baca Ingin Bergabung Google Adsense ? Tips Publisher Adsense Sukses
Diketahui: Kueri tertaksi $50 dari 10.000 kueri.
Maka untuk pendapatan hasil nilai RPM kueri ialah:
($50 / 15.000) x 1000 = $5.00.
Diketahui: Penghasilan tertaksir adalah $0.07 dengan 50 tayangan halaman.
Maka untuk pendapatan hasil nilai RPM halaman ialah:
($0.07 / 50) x 1000 = $1.4.
Perlu diketahui, terkait dengan nilai RPM, semuanya diberitahukan dalam bentuk nilai tertaksir, termasuk hasil kesudahannya setiap hari. Namun, tentu saja hasil yang diberikan belumlah final. Sebab, banyak juga syarat-syarat yang harus terpenuhi untuk mendukung kevalidan dari setiap klik yang terjadi pada setiap iklan. Baca Cara Memasang Iklan AdSense Dan Memilih Ukuran Iklan Yang Pas
Jadi, kita hanya benar-benar berharap dan sepenuhnya percaya dengan apa yang telah ditentukan oleh Google Adsense. Pastinya pihak Adsense tidak ingin membuat rugi antara pengiklan dan penayang iklan/publisher, lebih-lebih dalam menjaga kerugian pada pengiklan. Baca Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense ? Ini yang Wajib dilakukan
Demikian informasi yang saya bagikan kali ini tentang istilah-istilah dalam google adsense. Meskipun tidak lengkap, setidaknya sedikit gambaran yang telah diuraikan di atas, mampu membantu sobat dalam menjalankan google adsense. Terima kasih hehehe.
Untuk blogger yang masih belum berhasil diterima oleh google adsense menjadi mitranya. Teruslah berusaha, teruslah mengoptimasi blog sebaik mungkin. Sikap putus asa bukanlah solusi terbaik untuk mundur dari google adsense. Maka dari itu, mulailah dari bawah dulu, biar kamu paham, apa-apa saja saja syarat dan ketentuan untuk mendaftar google adsense.
Pada artikel ini saya tidak membahas bagaimana proses registrasi biar diterima oleh google adsense lebih jauh, melainkan membuatkan sedikit informasi mengenai istilah-istilah yang digunakan dalam google adsense. Baca Ingin Bergabung Google Adsense ? Tips Publisher Adsense Sukses

Mengenal istilah-istilah dalam Google Adsense
Mungkin sobat sering mendengar istilah tentang CPC, CPM, CTR, RPM dan lain sebagainya. Namun, apakah sobat mengetahui apa maksud dari istilah tersebut?. Kalau belum ngerti, berikut ini sedikit informasi dari istilah-istilah tersebut. Baca 22 Tips Mengoptimalkan Pendapatan Google AdSenseCPC: Cost per Click
Artinya adalah biaya per klik. Istilah ini digunakan untuk menghitung biaya iklan per-klik. Pada dasarnya biaya klik setiap iklan yang tampil di blog atau website ditentukan oleh si pihak pengiklan atau adsensenya. Nilai CPC antara iklan yang satu dengan iklan lainnya yakni berbeda. Setiap unit iklan yang muncul bergantung dari kata kunci yang digunakan. Sehingga, nilai CPC periklan hanya diketahui oleh pihak google adsense saja. Periklan tidak diberitahukan tentang hal ini.CPM: Cost per Mille
Kalau dalam istilah di bahasa indonesia kependekan tersebut dikenal dengan istilah BPS artinya biaya per seribu. Artinya, penayang iklan atau publisher akan mendapatkan pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu impresi halaman blog. CPM merupakan bayaran tersendiri diluar jumlah tayang iklan (CTR) yang terjadi pada blog.CTR: Click Through Rate
CTR digunakan untuk menghitung jumlah klik yang terjadi, lalu dibagi dengan jumlah tayang iklan di blog. Contohnya, bila iklan dalam suatu blog mendapatkan tayangan sebanyak 2000 kali dan mendapatkan klik iklan sebanyak 10 kali, maka penghitungan CTR adalah 10/2000 = 0.005. Karena perhitungan di akun adsense dalam bentuk persen, maka kesudahannya akan digenapkan menjadi 0.5%. Baca Penerapan Ukuran Iklan AdSense Yang Mempunyai CPC TinggiRPM: Revenue Per Thoushand Impression
RPM digunakan untuk menghitung pendapatan rata-rata yang mampu di dapatkan dari setiap 1.000 impresi. Dalam pembayaran RPM ini, ada beberapa faktor yang sangat menghipnotis suatu nilai kecil dan besar pembayaran. Faktor yang mempengaruhinya adalah jenis konten blog terhadap relevansinya dengan tayangan iklan, dan juga letak wilayahnya. RPM digolongkan menjadi tiga bagian, yaitu RPM kueri, RPM halaman, dan RPM permintaan iklan. Berikut penjelasannya. Baca Google Adsense tidak disetujui? Inilah Penyebab Larangan yang harus di benahi1) RPM Kueri
Hitungan RPM kueri adalah pembagian antara penghasilan tertaksir dnegan julah kueri yang terlapor lalu dikalikan 1000.Rumus: (Penghasilan tertaksir / Jumlah kueri) x 1000 = nilai RPM kueri dalam dollar.Contoh:
Diketahui: Kueri tertaksi $50 dari 10.000 kueri.
Maka untuk pendapatan hasil nilai RPM kueri ialah:
($50 / 15.000) x 1000 = $5.00.
2) RPM Halaman
Hampir sama dengan perhitungan RPM kueri di atas, hanya saja perhitungan RPM halaman ini lebih kecil dari RPM kueri. Perhitungan pendapatan halaman per seribu tayangan (RPM) adalah dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000.Rumus: (Penghasilan tertaksir / Jumlah halaman yang tampil) x 1000 = nilai RPM halaman dalam dollar.Contoh:
Diketahui: Penghasilan tertaksir adalah $0.07 dengan 50 tayangan halaman.
Maka untuk pendapatan hasil nilai RPM halaman ialah:
($0.07 / 50) x 1000 = $1.4.
3. RPM Permintaan Iklan
Sama halnya dengan penghitungan nilai RPM yang lainnya, pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000. Contohnya rumus perhitungan mirip diatas.Perlu diketahui, terkait dengan nilai RPM, semuanya diberitahukan dalam bentuk nilai tertaksir, termasuk hasil kesudahannya setiap hari. Namun, tentu saja hasil yang diberikan belumlah final. Sebab, banyak juga syarat-syarat yang harus terpenuhi untuk mendukung kevalidan dari setiap klik yang terjadi pada setiap iklan. Baca Cara Memasang Iklan AdSense Dan Memilih Ukuran Iklan Yang Pas
Jadi, kita hanya benar-benar berharap dan sepenuhnya percaya dengan apa yang telah ditentukan oleh Google Adsense. Pastinya pihak Adsense tidak ingin membuat rugi antara pengiklan dan penayang iklan/publisher, lebih-lebih dalam menjaga kerugian pada pengiklan. Baca Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense ? Ini yang Wajib dilakukan
Demikian informasi yang saya bagikan kali ini tentang istilah-istilah dalam google adsense. Meskipun tidak lengkap, setidaknya sedikit gambaran yang telah diuraikan di atas, mampu membantu sobat dalam menjalankan google adsense. Terima kasih hehehe.
0 Response to "Google Adsense : (Cpc Cpm Rpm) Lengkap Perihal Iklan Adsense"
Post a Comment