Pengaruh Faktor Kata Kunci Terhadap Peringkat Google Penelusuran

Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Hasil Pencarian Google, Praktik optimasi seo blogspot terbaik ialah dengan memahami tren dan kondisi update mesin pencari terbaru 2019. Agar blog tampil dengan ranking teratas anda perlu mengetahui faktor peringkat hasil pencarian google. 100 lebih faktor penentu berikut ini sanggup mempengarui, menentukan, memposisikan, dan menaikkan peringkat blog pada hasil pencarian. Agar praktis dipahami artikel ini saya kelompokkan menjadi beberapa kategori faktor penentu. Saya mengambil beberapa rujukan beberapa pakar seo internasional ibarat Backlink dot co, Moz, SEJ, SEL, serta halaman resmi derma webmaster google. Halaman-halaman tersebut secara terang menyebutkan ratusan aspek atau hal-hal yang sanggup menghipnotis rangking sebuah situs.

Berdasarkan pengalaman saya ngeblog sejak 8 tahun yang kemudian saya berpendapat bahwa blog dengan teknik seo berikut ini sanggup menghipnotis peringkat artikel. Dengan cara resmi dan dengan proposal sesuai kebijakan mesin pencari akan membuat posisi blog selalu konsisten dan tetap menerima trafik yang konsisten pula. Selamat membaca pengalaman saya dalam blogging!. Baca Kata Kunci (Keywords) yang banyak dicari di google

Google melalui website secara resmi mempublikasikan cara kerja penelusuran1 serta uraian singkat wacana algorithma bahwa terdapat ratusan lebih faktor yang sanggup menghipnotis rangking sebuah halaman blog. Terdapat setidaknya 200 faktor penentu peringkat situs pada mesin pencari ibarat juga dijelaskan oleh SEJ (Search Engine Journal). Lihat penjelasan google melalui screenshot di bawah ini



Kaitannya optimasi SEO untuk blogspot saya menuliskan 100+ potongan biar sanggup dimaksimalkan untuk memperbaiki peringkat blog. Faktor penentu posisi blog pada hasil pencarian memang sepenuhnya menjadi kebijakan Google. Akan tetapi dengan usaha berikut sanggup berpengaruh besar bahwa penilaian blog kita layak untuk masuk pada posisi pertama hasil pencarian Google. Apa saja faktor penting penentu biar posisi blog menjadi no.1 pada penelusuran Google? Mari kita bahas bersama.

Faktor Konten artikel berpengaruh Pada rangkin blog
Faktor Kata Kunci & Domain Untuk Blog Dapat Rangking Google Penelusuran
Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Hasil Pencarian Google 
 

A. Kata Kunci


Google sebagai penyedia layanan pencarian dengan hanya memasukkan kata kunci tentu dampak penggunaan kata kunci pada blog menjadi paling utama sebagai penentu hasil pencarian. Sebagai dasar optimasi SEO blogspot, saya mengambil rujukan menurut Brian (CEO baclink.co) melalui artikelnya wacana Google's 200 ranking factor ialah :
Cara Mencari kata kunci yang paling banyak dicari di google

Faktor Kata Kunci Blog

1. Kata Kunci Judul Blog/Nama Blog

2. Kata Kunci Judul Artikel

Kata Kunci Deskipsi Untuk pembuatan deskripsi untuk header blog maupun deskripsi judul posting teman-teman sanggup mengikuti pedoman membuat judul dan cuplikan yang baik di hasil penelusuran.3 Deskripsi nama blog maupun deskripsi pada postingan berfungsi untuk memberitahu mesin pencari wacana uraian singkat halaman. Pada hasil pencarian (Google) deskripsi yang sesuai kata kunci akan ditebalkan. Baca Cara Menerapkan Kata Kunci Dalam Judul Artikel Yang Tepat
Baca Cara Memasang Kata Kunci Title Tag Untuk Website SEO

3. Kata Kunci Heading

HTML heading berfungsi untuk prioritas halaman setelah itu menunjuk pada heading selanjutnya. Jika H1 ialah judul blog maka seharusnya judul postingan ialah H2. Untuk blogspot dikenal dengan tehnik pemindahan heading dengan cara membuat blog dynamic heading. Yaitu memindah posisi judul posting menjadi H1 kemudian akan loncat ke heading selanjutnya misalkan H2 nama blog. Penggunaan heading h1 disertai kata kunci akan menghipnotis posisi judul postingan di hasil pencarian. Baca Meningkatkan Traffic dengan Pasang Tag H3, H2 Pada Judul Postingan Blog
Baca Pengertian Fungsi Tag Heading H1 H2 H3, dan Cara Membuatnya Untuk SEO

4. Kata Kunci Artikel

Penggunaan kata kunci pada artikel masih menjadi tranding topik hingga saat ini. Patokan penggunaannya, jumlah sesuai rumus tertentu, bahkan setiap tahun untuk teori kata kunci artikel selalu berubah-ubah sejalan dengan tehnik SEO terbaru. Hingga saat ini saya masih berguru memakai kata kunci pada artikel alasannya penggunaan yang salah sanggup menghipnotis posisi peringkat artikel. Baca Cara Melihat Jumlah Artikel Blog/website Terindex & Muncul Di Pencarian Google

5. Kata Kunci Tranding/Persaingan

Jika teman-teman mengikuti kursus SEO maka akan mengikuti kelas tertentu sesuai tingkatannya. Untuk pemula ibarat saya, gres sebatas kata kunci dengan persaingan sejuta kata pada hasil penelusuran. Persaingan kata kunci yang lebih banyak membuat optimasi seo blogspot semakin sulit dan rumit. 100 faktor peringkat hasil pencarian ini masih terlalu sedikit untuk dilakukan biar posisi artikel naik. Dengan kata lain semakin banyak persaingan kata kunci, semakin susah menduduki tingkat pertama hasil pencarian tersebut.

6. Kata Kunci URL

Sama halnya dengan nama domain kata kunci url sanggup menghipnotis peringkat situs pada hasil pencarian. Hal ini terlihat terang pada hasil pencarian mesin pencari Bing. Misalkan anda mengetikkan "belajar seo" maka url yang mengandung kata "belajar seo" akan muncul pada hasil pencarian lebih awal. Bila anda memakai blogspot, url artikel sanggup diganti dengan cara memakai fitur tautan permanen atau permalink blogspot.
Cara Menarget Banyak Kata Kunci/Keyword Dalam Satu Artikel Postingan Blog

7. Kata Kunci Kerapatan 


Keyword Density atau kerapatan kata kunci sanggup menginformasi mesin pencari menentukan ranking blog. Seberapa sering kata kunci itu muncul dan aneka macam fariasi tampil sanggup menginformasi bahwa artikel tersebut memang menjelaskan materi. Namun tak ada jaminan kewords density sanggup menghipnotis peringkat. Bahkan moz sendiri mengindikasi bahwa google tidak pernah memakai kerapatan kata kunci sebagai faktor rangking sebuah situs. Jika seberapa banyak kata kunci muncul dalam halaman, semua orang akan berlomba-lomba memperbanyak kerapatan kata kunci tersebut.

8. Kata Kunci Gambar


Penggunaan kata kunci pada gambar sudah umum dilakukan seorang webmaster. Caranya dengan menambah HTML tag alt dan HTML tag title pada gambar. Masukkan minimal 2 kata dan maksimal 5 kata pada setiap halaman artikel. Biasanya optimasi seo ini di khususkan untuk hasil pencarian gambar google.

9. Kata Kunci Panjang (Long Tail Keyword)

Long tail keyword diciptakan jauh sebelum google penelusuran suara secara resmi diluncurkan. Kata kunci panjang ini diciptakan untuk terhubung langsung dengan pelanggan dan juga sebelum layanan google bisnis lokal dibuka.

Long tail keyword masih menjadi pola bahwa kata kunci panjang sanggup saja menghipnotis pencarian. Sebagai pola teman-teman mengetikkan kata kunci "KUE", "KUE KLAPPERTAART" dan "KUE KLAPERTAART MANADO". Pengunjung akan mencari dengan kata kunci lebih spesifik ialah mengenai resep, apa itu makanan ringan anggun klapertaart, bahkan yang lebih spesifik lagi menyebutkan tempat. Posisi blog dipengaruhi juga oleh pencarian dengan cara long tail keyword tersebut.

Dari studi kasus hasil pecarian sering dijumpai artikel dengan judul panjang disertai long tail keyword. Kasus umum terjadi ialah pengunjung jikalau mencari "RESEP" dan hanya memasukkan "KUE KLAPERTAART" maka akan terjadi aneka macam variasi mulai dari resep, toko kue, bahkan beberapa artikel yang tampil sedikit berbeda maksud dengan resep tersebut. Jika penggunaan kata kunci panjang (long tail keyword) dilakukan dengan baik, posisi peringkat blog secara teknis sanggup naik. Beberapa kata kunci panjang sanggup dijumpai pada judul artikel ibarat "KUE KLAPERTAART ENAK MANADO" RESEP KUE KLAPERTAART ORIGINAL YUMMY" dan lain-lain.

10. Kata Kunci Update

Kata kunci update biasanya sering muncul atau digunakan pada blog berita. Kata kunci konten terkini menjadi sinyal utama sebuah blog tampil teratas. Pengguna biasanya membutuhkan informasi berkualitas terbaru daripada informasi berkualitas tapi sudah kadaluwarsa. Maka kata kunci update merupakan penentu untuk artikel berjenis info yang selalu uptodate.

11. Kata Kunci Latent Semantic Indexing (LSI)

LSI sama halnya "Homofon" dalam pelajaran bahasa Indonesia diartikan sebagai kata yang sama lafadh dan ejaannya, tetapi berbeda makna alasannya berasal dari sumber yang berlainan (seperti 'hak' pada 'hak asasi manusia', dan 'hak' pada 'hak sepatu'). LSI keyword sebenernya sudah dipatenkan sejak tahun 1990 bahkan sebelum perusahaan Google berdiri. Pada awal mula google pencarian, terjadi kasus populer ialah pengguna mengetikkan "APPLE" dengan tujuan mencari "buah apel" tetapi yang terjadi, hasil penelusuran Google menunjukkan perusahaan "APPLE" ikut ditampilkan. Tidak hanya itu untuk kata kunci lainnya juga kerap terjadi. Seiring berkembangnya metode algoritma, bencana tersebut mulai teratasi. Untuk mengatasi LSI keyword penggunaan sinonim atau persamaan kata sanggup membantu mendeskripsikan artikel. Dampaknya cukup signifikan setelah penambahan beberapa kata terdekat dengan maksud yang sama, posisi blog akan naik. Penggunaan persamaan kata lebih banyak lebih baik untuk membantu menaikkan blog.

12. Kata Kunci Organik

Kata kunci organik sanggup muncul tanpa kita sadari sebagai hasil kunjungan sebuah artikel. Apabila blog sudah memiliki pencarian artikel secara alami, kata kunci organik sanggup terlihat dari beberapa SEO tools. Jika blog memiliki nice tema tunggal atau pokok bahasan tunggal maka kata kunci organik tidak akan jauh berbeda dengan kata kunci utama blog anda. Kata kunci organik merupakan penilaian penting google untuk menentukan peringkat situs. Baca Cara Mengetahui Kata Kunci yang paling banyak dicari di google

0 Response to "Pengaruh Faktor Kata Kunci Terhadap Peringkat Google Penelusuran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel