Pengaruh Link Spam Di Komentar Pada Traffic Blog/Website

Kebanyakan blogger dan pemilik website memiliki tujuan yang sama untuk blog dan website mereka ialah untuk meningkatkan traffic website mereka. Saat ini, internet benar-benar penuh dengan berbagai macam konten. Blogger dan pemilik website harus memastikan bahwa mereka mampu stand out di antara website dan blog lainnya sehingga mereka mampu mendapat traffic yang stabil di website mereka. Baca Cara Cepat Menaikkan Visitor Blog /Pengunjung Organik Website

Apa itu Traffic?

Traffic website mampu didefinisikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi sebuah website, halaman yang mereka lihat, dan durasi saat pengunjung melihat atau membaca halaman-halaman tersebut. Ketika seseorang mengunjungi website Anda, kunjungan tersebut serta semua link yang mereka klik dan follow direkam oleh domain Anda. Nantinya angka-angka ini mampu memberi Anda ide wacana seberapa populernya website Anda. Baca Cara Mengatasi Trafik Blog/website Menurun Drastis

Kenapa traffic penting?

Kalau website Anda tidak dikunjungi oleh banyak orang, website Anda terancam akan tenggelam di antara website-website lain di internet. Setiap website butuh traffic. Seberapa pun bagusnya website Anda, jikalau pengunjungnya sedikit, website dan bisnis Anda mungkin tidak mampu bertahan. Pada dasarnya, website Anda akan hanya bertahan jikalau ada traffic flow yang stabil. Baca Cara Meningkatkan Traffic Blog/website Secara Maksimal Hingga 2000%

Ada tiga alasan kenapa Anda perlu mempertimbangkan kepentingan traffic website, terutama dalam e-commerce:
  • Traffic dari pengguna yang tertarik dengan isi website atau produk-produk Anda akan lebih mungkin untuk menghabiskan lebih banyak waktu di website Anda dan memberi tahu wacana website tersebut ke orang banyak.
  • Jika orang menghabiskan lebih banyak waktu di website Anda, ada kemungkinan mereka akan mendaftarkan diri untuk newsletter website Anda atau mendapat konten promo yang nantinya mampu membuat mereka menjadi konsumen untuk jangka waktu yang lama.
  • Untuk bisnis, Anda perlu mendapat traffic website untuk mendapat keuntungan dan memastikan bahwa bisnis Anda berjalan lancar.
Melihat banyak komentar di Blog kita memang membuat kita senang lantaran ialah itu membuktikan bahwa kita memiliki traffic yang tinggi. Namun, ada satu hal yang membuat saya jengkel saat melihat komentar-komentar yang dituliskan memiliki link aktif di sana. Para komenters memang sengaja dan biasa melakukannya dalam rangka meningkatkan backlink ke situs web mereka sendiri. Pertanyaannya ialah apakah link spam pada kolom komentar ini mempengaruhi website Anda? Dalam postingan ini, kita akan membahas beberapa pertanyaan terkenal menganai topik ini dan bagaimana cara kita mengurangi komentar spam ini.

Efek Pengaruh Link spam pada SEO 


Berbicara dari perspektif SEO, jikalau Anda telah mensetting kolom komentar blog menjadi NOFOLLOW, tidak akan ada konsekuensi untuk komentar spam di blog Anda. Setiap kali Google melihat atribut rel="nofollow" dengan hyperlink, itu menandakan bahwa link tersebut tidak mendapat kredit pada peringkat pencarian. Cara tersebut hanya untuk memastikan bahwa spammer tidak mendapat manfaat dari tindakannya tersebut di komentar blog.

Namun, apabila Google melihat bahwa blog Anda memiliki link out yang DOFOLLOW walaupun itu di dalam komentar maka blog Anda dipastikan akan mendapat eksekusi dari Google. Apalagi jikalau link tersebut datang secara teratur dalam jumlah atau cara yang tidak wajar, itu akan menjadi kerugian besar bagi situs Anda dan juga Anda tentunya.

Apa Yang Bisa Anda Lakukan?

Tidak banyak rupanya. Pastikan bahwa perangkat lunak blog Anda sudah up to date. Platform utama menyerupai Wordpress, Blogger, Flickr, Live Journal, dan lain-lain semua telah menerapkan atribut rel="nofollow" untuk link di komentar.

Namun jikalau Anda menggunakan selain blog, dianjurkan supaya Anda menggunakan atribut rel="nofollow" di mana saja pengguna mampu menambahkan link sendiri termasuk dalam komentar, trackbacks, forum, testimonial, dan lain sebagainya. Area komentar memang memiliki perhatian yang besar, namun mengamankan setiap lokasi di mana seseorang mampu menambahkan link ialah cara untuk menjaga blog dari spammer. Tempat terbaik untuk menambahkan atribut ini ialah dimana orang lain mampu membuat link aktif di blog Anda.

Google akan mengenali segala atribut yang Anda sisipkan baik itu NOFOLLOW dan DOFOLLOW. Bila link out dari blog Anda lebih banyak yang beratribut DOFOLLOW, terang akan mengancam keselamatan blog Anda. Kecuali link Anda yang berada pada website orang lain beratribut DOFOLLOW itu akan mengatakan keuntungan yang besar.

Kesimpulanya ialah apabila Anda membiarkan link spam pada komentar Anda sebagai DOFOLLOW, itu ialah kesalahan besar bagi Anda. Karena akan berbagai link out dari blog Anda dan mereka mendapat keuntungan dari apa yang mereka lakukan. Mungkin ini hal yang sepele tapi secara keseluruhan ini berpengaruh terhadap SEO dan traffic blog kita. Baca Teknik Blog Walking Untuk Meningkatkan Visitor Blog/website

Nah, bila ada pemanis atau kritik silahkan masukkan di komentar. Kami terima semua kritik dan saran dari Anda semua. Jangan lupa juga share artikel ini kepada rekan Anda yang lainnya supaya mereka tidak ketinggalan informasi.

0 Response to "Pengaruh Link Spam Di Komentar Pada Traffic Blog/Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel