Tutorial Flash Dan Download Firmware Sm- J500g Indonesia Via Google Drive

Sebelum masuk ke pembahasan wacana langkah-langkah flash Ponsel Android Samsung Galaxy J5 SM-J500G terlebih dahulu persiapkan beberapa Software dan Hardware yang dibutuhkan ibarat :

1. Official Firmware Samsung J5 SM-J500G Indonesia

Firmware yang digunakan untuk Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500G merupakan Firmware asli yang dikembangkan Samsung.

Agar performa hape setelah di flash semakin baik, usahakanlah untuk menggunakan Firmware versi terbaru. Firmware Original bawaan hape Samsung memiliki format TAR.MD5, tetapi biasanya dikemas dalam format Zip.

Download Firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500G (XID)
Download Firmware SM-j500G Versi Lollipop -Google Drive
Download Firmware Samsung j500 G Versi Marshmallow
firmware Samsung j500g marshmallow 2017 google drive


Setelah anda final mendownload Firmware untuk Samsung Galaxy J5 SM-J500G ekstrak dan letakkan pada tempat (folder) yang simpel anda temukan, misalnya di Dekstop.


2. Driver USB Samsung Terbaru

Dalam praktiknya dikala melakukan Flash ulang Samsung Galaxy J5 SM-J500G kita perangkat dukungan yaitu sebuah komputer dengan Sistem Operasi Windows.

Nantinya hape Samsung yang akan di Flash dihubungkan dengan komputer tadi lewat kabel data (USB). Supaya ponsel Samsung Galaxy J5 SM-J500G mampu terdeteksi oleh Sistem Operasi Windows maka anda harus menginstal Driver USB Samsung terlebih dahulu.

Sedangkan untuk kabel data (USB) sebaiknya gunakan yang asli dan dalam kondisi baik. Tidak dianjurkan menggunakan kabel data ponsel merek lain.

Tetapi bila sebelumnya anda sudah menginstal Program Samsung KIES, anda tidak perlu lagi menginstal Driver USB lantaran perangkat lunak tersebut sudah include (Termasuk) didalam aktivitas KIES yang dikembangkan sendiri oleh Samsung.

Download Driver USB Samsung

3. Program Odin

Tidak ibarat Ponsel Xiaomi dan Asus yang mampu di Flash dengan SP Flashtool maupun ADB Fastboot Flashtool, Ponsel Android besutan Samsung hanya mampu di Flash dengan Program Odin. Odin sendiri dikala ini sudah dikembangkan ke beberapa Versi tergantung dari tipe Ponsel, Firmware dan Versi Android yang digunakan.

Perhatian…!

Apabila setelah anda mendownload Firmware untuk ponsel Samsung anda dan mendapati didapat tidak hanya satu file saja tetapi 4 File, gunakan versi Odin terbaru yang memiliki tombol AP bukan PDA yang dikembangkan untuk hape dengan OS Android Kit Kat kebawah.

Berdasarkan beberapa kali percobaan, Program Odin yang hanya punya tombol PDA selalu gagal digunakan menginstal Firmware 4 File.

Download Odin

4. Telah Membackup Data Memori Internal


Memang sih bila hanya urusan flashing hape tidak akan menghapus data yang ada di Memori Internal. Tetapi lantaran dari pengalaman sebelumnya seringkali setelah di Flash hape malah Bootloop jadi terpaksa harus di Reset Ulang.

Jadinya semua file yang ada dimemori internal hilang beserta aplikasi dan akun-akunnya sekalian.

Guna menghindari tragedi tersebut sebaiknya buat cadangan file dengan cara memindahkan file-file yang ada dimemori internal ke SD Card atau ke harddisk laptop.


5. Mengisi Daya Baterai Hinggu Full 100% (Opsional)


Sebenarnya sih baterai berisi 50% sudah cukup untuk sekedar merampungkan proses Flasing hape Samsung Galaxy anda.

Tetapi bila nanti ada kesalahan pemasangan yang mengharus kan anda anda mengulang proses dari awal (mudah-mudahan saja enggak terjadi) ada cukup daya untuk ngulang.

Siapa tahu juga nanti mati lampu, jadi asal sudah siap siaga saja sih tujuannya.


6. Mengaktifkan Pendebug USB (USB Debuging)


Mengaktifkan USB Debuging (Pendebug USB) bertujuan memberi izin kepada sistem agar Odin mampu melakukan penulisan ulang sistem.

Untuk mengaktifkan USB debugging dengan cara buka hidangan “ Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Pendebug USB “ .

Jangan lupa untuk memberi centang pada Buka Kunci OEM bila ada ( Mode Pengembang disembunyikan untuk android 4.4.4 ke atas).

Sedangkan untuk menampilkan hidangan Opsi Pengembang Buka “ Pengaturan -> Tentang Perangkat -> Versi Pita Basis (klik selama 6-8x) “.

Demikian tutorial Flash dan Download Firmware Samsung j500 g indonesia Via Google Drive

0 Response to "Tutorial Flash Dan Download Firmware Sm- J500g Indonesia Via Google Drive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel