22 Tips Mengoptimalkan Pendapatan Google Adsense
Tips Meningkatkan Pendapatan Google AdSense - meningkatnya penghasilan adsense tergantung dengan banyaknya visitor pengunjung blog yang membaca artikel kita, semakin banyak pengunjung blog semakin meningkat pendapatan adsense kita dengan jumlah klik yang optimal, berikutr ini kami ulas Tips meningkatkan pendapatan adsense dengan optimal Baca Cara Meningkatkan Penghasilan Earning Google Adsense Bagi Blogger Pemula
Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan isyarat (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web mampu memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan mendapatkan pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.
Nah, setelah mengetahui apa saja yang menjadi penyebab tinggi-rendahnya CTR iklan anda, langkah selanjutnya yaitu mengoptimasi kelima faktor diatas dengan langkah-langkah berikut ini.
Riset kata kunci juga memperlihatkan informasi seberapa mahal harga klik iklan untuk topik tertentu, yang nantinya akan mengoptimalkan penghasilan anda juga. Anda juga tidak boleh mengabaikan ini. Namun disini saya hanya akan membahas wacana banyaknya klik, bukan harga klik, alasannya ialah yaitu harga klik lebih banyak ditentukan oleh pasar/pengiklan. Baca 9 Keyword Tool Gratis Untuk Riset Kata Kunci
Untuk melakukan riset kata kunci, silahkan kunjungi Google Keyword Planner Baca Panduan Dasar Riset Keyword Yang Tepat Untuk SEO
Sebaiknya jangan pilih topik yang pembacanya hanya dari kalangan orang-orang tertentu, misalnya topik desain web. Pasalnya, sudah saya buktikan sendiri dan sangat sulit hehehe #belajardaripengalaman. Alasan saya tidak mengganti topik blog yaitu alasannya ialah yaitu saya tidak fokus mengoptimalkan blog ini untuk adsense, tetapi lebih pada personal branding. Baca Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Hasil Pencarian Google
Agak sulit memang, untuk memilih topik spesifik yang mampu dinikmati oleh siapapun. Alasan mengapa topik anda harus spesifik yaitu untuk menghipnotis konten iklan. Blog dengan topik yang spesifik biasanya akan menampilkan iklan dengan konten bagus, yang mampu meningkatkan potensi klik pengunjung.
Contoh topik spesifik yang manis misalnya topik spesifikasi dan harga gadget. Untuk mendapatkan topik lain yang lebih bagus, tentu saja lakukan riset kata kunci lagi. Baca Cara Mendapatkan Backlink Wikipedia Agar Blog/website Menjadi Lebih Populer
Satu hal penting lain yaitu bahasan di blog anda harus saling terkait dan relevan satu sama lain. Semakin relevan satu artikel dengan artikel lain, semakin bagus. Sama mirip nomor 3, ini juga untuk menghipnotis konten iklan. Tapi yang lebih penting yaitu semoga pengunjung lebih betah berlama-lama di blog anda, yang berpotensi akan mengklik iklan jikalau iklan yang muncul sesuai dengan kebutuhan pengunjung.
Sama mirip poin nomor 4, kenyamanan pengunjung yaitu untuk membuat pengunjung berlama-lama di blog kita dan mempertemukannya dengan iklan yang cocok bagi mereka.
Alasan lainnya yaitu mereka benar-benar tidak mengenal kita, sehingga mereka tidak akan segan-segan mengklik iklan jikalau iklan itu sesuai kebutuhan mereka. Berbeda dengan pengunjung dari blogwalking, lembaga atau media sosial yang notabene-nya datang alasannya ialah yaitu kita berpromosi baik itu secara terang-terangan maupun tersembunyi. Mereka juga biasanya segan untuk mengklik iklan alasannya ialah yaitu mereka tahu, jikalau kita berpromosi.
Jadi, optimalkan pengunjung yang berasal dari mesin pencari dengan meningkatkan secara optimal SEO.
Yang paling memilih yaitu topik blog anda. Blog dengan topik umum mirip kesehatan, olahraga dan pariwisata akan lebih praktis mendapatkan klik iklan ketimbang blog dengan niche bisnis online atau tips blog. Hal ini alasannya ialah yaitu pengunjung blog dengan topik umum, mereka hanya peduli dengan kebutuhan mereka. Sedangkan, pengunjung blog bisnis online dan tips blog, akan berpikir-pikir dulu sebelum mengklik iklan alasannya ialah yaitu mereka lebih kritis
Resiko dari menggunakan 4 poin diatas yaitu desain blog anda akan menjadi sangat simple.
Iklan sticky dimodifikasi menggunakan javascript. Untuk membuatnya elemen sticky di blog, silahkan baca posting ini.
Iklan yang manis untuk ditempatkan di sidebar kiri ini yaitu jenis iklan besar dan vertikal (memanjang kebawah).
Jadi, tidak boleh sembarangan. Baca Faktor Link Backlink Dan Gambar (Faktor Peringkat Blog Di google)
Itulah 22 tips ampuh untuk meningkatkan pendapatan google adsense anda. Dari ke-23 poin di atas, anda tidak harus menerapkan semuanya dalam blog anda jikalau justru mengakibatkan kerancuan desain atau ketidak-nyamanan pengunjung. Terapkan satu persatu, yang penting maksimal. Setelah itu, evaluasi.
Bagaimana menurut anda? punya pendapat lain? jangan ragu untuk berkomentar. Semoga bermanfaat.
Mengoptimalkan AdSense
AdSense yaitu acara kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui acara periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. Baca Penyebab Rendah Dan Tingginya CTR AdSense (Iklan PPC)Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan isyarat (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web mampu memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan mendapatkan pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.
Cara Meningkatkan Penghasilan Earning Google Adsense Bagi Blogger Pemula
1. Topik, Konten & Keyword
hal ini merupakan faktor utama yang menghipnotis banyak/sedikitnya klik iklan anda. Alasannya yaitu jumlah orang yang tertarik pada topik satu dan yang lain tentu berbeda. Kualitas konten jadi faktor utama mengapa orang mau membaca dan berlama-lama di blog anda. Keyword atau kata kunci menjadi teladan iklan mirip apa yang akan ditampilkan di situs anda. Baca 200+ Faktor Yang Menentukan Blog/Website Terhadap Peringkat Google2. Traffik/Pengunjung
Siapa yang akan mengklik iklan anda? tentu saja pengunjung bukan?. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak potensi klik iklan. Masalahnya adalah, berapa persen pengunjung yang mengklik iklan anda. Hal ini sangat ditentukan oleh karakteristik pengunjung. Baca Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Situs Blog/Website Paling Efektif3. Desain Dan Template
Desain dan template blog anda sangat menghipnotis karakteristik pengunjung. Secara psikologis, sebuah desain mampu menghipnotis mood dan kenyamanan pengunjung. Selain itu desain juga mampu membuat pengunjung fokus pada area-area tertentu di situs anda.4. Penempatan Iklan
Pengunjung tidak datang ke blog anda untuk mengklik iklan. Penempatan iklan yang baik sangat menghipnotis potensi klik iklan. Hal ini juga sangat berafiliasi akrab dengan desain dan template yang anda gunakan.5. Konten Dan Tampilan Iklan
Sebaik apapun anda mengoptimalkan ke-4 poin diatas, jikalau pengunjung membenci iklan anda, apa gunanya?. Jadi, konten dan tampilan juga sangat menghipnotis Click Through Rate iklan anda.
Nah, setelah mengetahui apa saja yang menjadi penyebab tinggi-rendahnya CTR iklan anda, langkah selanjutnya yaitu mengoptimasi kelima faktor diatas dengan langkah-langkah berikut ini.
Mengptimalkan Topik, Konten Dan Keyword
5 tips dibawah ini bersama-sama untuk orang yang belum membuat blognya. Tapi, jikalau anda sudah terlanjur memilih topik anda, bukan berarti anda harus mengulang. Lakukan saja poin 1 dan 4, dan lewati poin 2 dan 3.1. Lakukan Riset Kata Kunci
Hal yang paling wajib jikalau anda membuat situs yang akan dimonetisasi dengan iklan PPC atau google adsense yaitu riset kata kunci (Keyword research). Riset ini akan memperlihatkan informasi berapa banyak orang yang menyukai topik-topik tertentu, berapa banyak orang yang mencari dengan kata kunci tertentu di mesin pencari. Anda juga akan mengetahui seberapa banyak pesaing anda. Dengan ini, anda akan tahu topik apa yang paling cocok dan apa yang harus dilakukan kedepannya. Baca Cara Memasang Kata Kunci Title Tag Untuk Website SEORiset kata kunci juga memperlihatkan informasi seberapa mahal harga klik iklan untuk topik tertentu, yang nantinya akan mengoptimalkan penghasilan anda juga. Anda juga tidak boleh mengabaikan ini. Namun disini saya hanya akan membahas wacana banyaknya klik, bukan harga klik, alasannya ialah yaitu harga klik lebih banyak ditentukan oleh pasar/pengiklan. Baca 9 Keyword Tool Gratis Untuk Riset Kata Kunci
Untuk melakukan riset kata kunci, silahkan kunjungi Google Keyword Planner Baca Panduan Dasar Riset Keyword Yang Tepat Untuk SEO
2. Pilih Topik Umum Untuk Orang Awam
Ini sangat berafiliasi dengan poin nomor satu. Pilihlah topik untuk orang awam, maksudnya topik yang mampu dinikmati oleh siapapun, baik itu orang tua, remaja, anak-anak, laki-laki, perempuan, pelajar, pegawai, dan sebagainya.Topik yang manis untuk adsense yaitu Teknologi & gadget, kesehatan, olahraga, media sosial hiburan dan sebagainya.Sebaiknya jangan pilih topik yang pembacanya hanya dari kalangan orang-orang tertentu, misalnya topik desain web. Pasalnya, sudah saya buktikan sendiri dan sangat sulit hehehe #belajardaripengalaman. Alasan saya tidak mengganti topik blog yaitu alasannya ialah yaitu saya tidak fokus mengoptimalkan blog ini untuk adsense, tetapi lebih pada personal branding. Baca Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Blog Di Hasil Pencarian Google
3. Topik Lebih Spesifik
Agak sulit memang, untuk memilih topik spesifik yang mampu dinikmati oleh siapapun. Alasan mengapa topik anda harus spesifik yaitu untuk menghipnotis konten iklan. Blog dengan topik yang spesifik biasanya akan menampilkan iklan dengan konten bagus, yang mampu meningkatkan potensi klik pengunjung.
Contoh topik spesifik yang manis misalnya topik spesifikasi dan harga gadget. Untuk mendapatkan topik lain yang lebih bagus, tentu saja lakukan riset kata kunci lagi. Baca Cara Mendapatkan Backlink Wikipedia Agar Blog/website Menjadi Lebih Populer
4. Keterkaitan Dan Relevansi Konten
Satu hal penting lain yaitu bahasan di blog anda harus saling terkait dan relevan satu sama lain. Semakin relevan satu artikel dengan artikel lain, semakin bagus. Sama mirip nomor 3, ini juga untuk menghipnotis konten iklan. Tapi yang lebih penting yaitu semoga pengunjung lebih betah berlama-lama di blog anda, yang berpotensi akan mengklik iklan jikalau iklan yang muncul sesuai dengan kebutuhan pengunjung.
Traffik/Pengunjung
Menurut saya, ini yaitu faktor yang paling sulit untuk kita optimasi. Pertama, banyaknya pengunjung yang menjadi faktor paling penting yaitu hal yang tidak praktis didapatkan. Kedua, tidak banyak pengunjung yang mau mengklik iklan anda. Poin pertama, yaitu syarat mutlak yang harus terus anda optimalkan alasannya ialah yaitu bagaimanapun banyaknya pengunjung berbanding lurus dengan penghasilan. Jadi, optimalkan dulu jumlah pengunjung anda, baru lakukan ketiga langkah dibawah ini. Baca Tips Menulis Artikel Blog Yang Berkualitas Disukai Pembaca5. Buat Pengunjung Nyaman
Yap, buat pengunjung nyaman. Jangan sampai mereka meng-close situs kita sebelum mereka membaca konten blog kita. Banyak hal yang mampu membuat pengunjung nyaman. 2 hal yang paling penting yaitu konten dan desain, yang mana juga dibahas secara khusus pada artikel ini. Hal lain yang mampu membuat pengunjung nyaman, yaitu gaya menulis anda. Tata bahasa yang lugas, terperinci tapi santai juga menghipnotis kenyamanan pengunjung.Sama mirip poin nomor 4, kenyamanan pengunjung yaitu untuk membuat pengunjung berlama-lama di blog kita dan mempertemukannya dengan iklan yang cocok bagi mereka.
6. Pengunjung Dari Mesin Pencari Lebih Baik
Sumber traffik sebuah blog tentu saja berbeda-beda. Ada yang dari blogwalking, forum, media sosial dan mesin pencari. Dari semuanya, pengunjung yang paling berpotensi untuk klik iklan yaitu pengunjung dari mesin pencari. Tanya kenapa? alasannya ialah yaitu kebanyakan dari mereka datang untuk mencari solusi yang mana solusi itu sangat mungkin ada pada iklan kita. Baca Niche Blog Yang Paling Disukai Pengunjung Blog dan Mesin Pencari GoogleAlasan lainnya yaitu mereka benar-benar tidak mengenal kita, sehingga mereka tidak akan segan-segan mengklik iklan jikalau iklan itu sesuai kebutuhan mereka. Berbeda dengan pengunjung dari blogwalking, lembaga atau media sosial yang notabene-nya datang alasannya ialah yaitu kita berpromosi baik itu secara terang-terangan maupun tersembunyi. Mereka juga biasanya segan untuk mengklik iklan alasannya ialah yaitu mereka tahu, jikalau kita berpromosi.
Jadi, optimalkan pengunjung yang berasal dari mesin pencari dengan meningkatkan secara optimal SEO.
7. Karakteristik Pengunjung Sangat Menentukan
Ketahuilah bahwa karakteristik pengunjung setiap blog berbeda-beda. Ada pengunjung yang rela mengklik iklan alasannya ialah yaitu respek dengan anda yang memperlihatkan konten gratis, ada yang biasa-biasa saja, ada juga yang membenci anda alasannya ialah yaitu ada iklan di blog anda. Semua karakteristik ini ditentukan oleh dari mana mereka berasal, Topik, konten dan desain blog anda, gaya menulis dan sebagainya.Yang paling memilih yaitu topik blog anda. Blog dengan topik umum mirip kesehatan, olahraga dan pariwisata akan lebih praktis mendapatkan klik iklan ketimbang blog dengan niche bisnis online atau tips blog. Hal ini alasannya ialah yaitu pengunjung blog dengan topik umum, mereka hanya peduli dengan kebutuhan mereka. Sedangkan, pengunjung blog bisnis online dan tips blog, akan berpikir-pikir dulu sebelum mengklik iklan alasannya ialah yaitu mereka lebih kritis
Desain Web Dan Template
Desain yang saya sarankan dibawah berorientasi pada psikologi pengunjung semoga perhatiannya tertuju pada iklan. Ditulis menurut pengalaman dan analisa saya sendiri. Baca Cara Memilih Template Blog Agar Daftar Google Adsense Full Approve8. Layout Boxed Dengan Lebar Yang Kecil
Jika anda melihat pada gambar, anda akan tahu apa yang saya maksud. Layout boxed dengan lebar 1000 piksel atau lebih kecil akan mempersempit dan memfokuskan area pandang pengunjung blog anda. Jadi, saat ada iklan di samping konten, perhatian mereka hanya terbagi pada konten dan iklan, tidak pada elemen lain sehingga lebih mungkin untuk melakukan klik pada iklan tersebut.9. Desain Dengan Dominasi Warna Dasar Putih
Alasan desain anda harus didominasi warna putih, yaitu jikalau ada elemen lain selain warna putih maka elemen tersebut akan lebih menonjol dan mendapatkan perhatian lebih daripada elemen lain. Nah, dalam hal ini iklanlah yang harus anda tonjolkan. Ketika area pandang pengunjung dipersempit dengan layout boxed, ditambah dengan menonjolnya iklan dari elemen lain tentu saja potensi klik iklan akan meningkat.10. Gunakan Left Sidebar
Jika blog anda memiliki sidebar, maka tempatkan itu di sebelah kiri. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa orang-orang membaca dan melihat sebuah blog dari arah kiri ke kanan, sehingga elemen di sebelah kiri akan lebih menonjol ketimbang di sebelah kanan. Kecuali jikalau bahasa di blog anda yaitu bahasa arab atau RTL (right to left), maka anda harus melakukan sebaliknya.11. Kurangi Elemen Dan Widget
Megurangi elemen-elemen dan widget yang tidak penting yaitu langkah semoga tidak ada “pesaing” iklan anda yang akan mencuri perhatian pengunjung. Jika terpaksa harus menggunakan widget tertentu alasannya ialah yaitu navigasi, usahakan tidak menonjol dan desainnya mirip dengan konten. Dengan begini, tidak akan ada fokus lain yang diperhatikan pengunjung selain konten dan iklan.Resiko dari menggunakan 4 poin diatas yaitu desain blog anda akan menjadi sangat simple.
Peletakan Iklan
Ketika desain dan template anda sudah tepat, maka langkah selanjutnya yaitu mengoptimalkan peletakan iklan anda. Baca Cara Memasang Iklan AdSense Dan Memilih Ukuran Iklan Yang Pas12. Iklan Dibuat Sticky
Update : Untuk google adsense, iklan jenis sticky melanggar kebijakan. Jadi, jangan gunakan untuk PPC google adsense.Iklan sticky dimodifikasi menggunakan javascript. Untuk membuatnya elemen sticky di blog, silahkan baca posting ini.
13. Iklan Diletakkan Pada Konten
Iklan yang diletakkan pada konten memiliki potensi klik yang tinggi. Hal ini alasannya ialah yaitu konten yaitu fokus utama pengunjung. Apalagi jikalau iklan tersebut diletakkan di tengah-tengah konten, dan lebih menonjol dari konten itu sendiri. Tapi, perlu dicatat bahwa jangan terlalu berlebihan menempatkan iklan pada konten, alasannya ialah yaitu ini akan berefek pada kaburnya pengunjung anda. Iklan boleh ditempatkan pada konten asal tidak mengganggu. Baca Cara Memasang Iklan AdSense Di Bawah Artikel Dan Tengah Postingan Blog14. Iklan Dibawah Menu
Elemen lain yang paling diperhatikan setelah konten yaitu menu. Menu yaitu pintu keluar/masuk pengunjung di blog anda. Nah, menempatkan iklan di depan “pintu” tentu saja akan berpotensi pada klik iklan bukan?. Makara tempatkanlah iklan horizontal tepat dibawah sajian di blog anda. Baca Cara Pasang 3 Iklan AdSense Di Atas, Bawah, Tengah Artikel Postingan Blog/Website15. Iklan Dibawah Konten
Ketika pengunjung anda baru beberapa detik balasan membaca artikel di blog anda, mereka tidak memiliki fokus lagi. Mereka akan melakukan “klik” untuk mencari konten atau halaman lain. Nah, manfaatkanlah kekosongan fokus ini dengan menampilkan iklan anda, sebelum mereka beralih ke halaman lain atau pergi dari blog anda. Gunakanlah iklan horizontal, atau 2 iklan berbentuk persegi besar.16. Iklan Ditempatkan Pada Halaman Yang Tepat
Selain meletakkan iklan pada posisi yang benar, anda juga harus menempatkan iklan di “ruangan” yang tepat. Dalam hal ini, tepat berarti yang paling ramai atau banyak dikunjungi. Jadi, jangan sia-siakan popular posts di blog anda, tapi manfaatkanlah seoptimal mungkin menjadi ladang penghasilan anda. Baca Cara Pasang Iklan AdSense Ditengah Artikel Postingan Blog/Website17. Iklan Di Sidebar Kiri
Seperti yang saya katakan pada pecahan pengoptimalan desain, sidebar kiri lebih baik untuk blog dengan bahasa LTR (Left to Right). Nah, manfaatkan sidebar kiri menjadi tempat untuk iklan. Iklan di sidebar kiri yaitu iklan yang mendapatkan fokus paling tinggi untuk jenis iklan yang sama sekali tidak beresiko mengusik kenyamanan pengunjung.Iklan yang manis untuk ditempatkan di sidebar kiri ini yaitu jenis iklan besar dan vertikal (memanjang kebawah).
Penampilan Dan Konten Iklan
Iklan boleh saja menjadi fokus utama dan menjadi perhatian setelah konten, tapi bagaimana jikalau iklan tersebut dibenci pengunjung? semua langkah diatas tidak akan ada gunanya!. Nah, pecahan ini yaitu pecahan semoga pengunjung tidak membenci iklan anda.18. Kombinasi Teks Dan Gambar
Kombinasi teks dan gambar pada iklan sangat menghipnotis fokus pengunjung dan kualitas iklan tersebut. Gambar pada iklan berfungsi semoga iklan tersebut menarik dan enak dilihat. Teks pada iklan berfungsi untuk memikat pengunjung semoga mengklik iklan tersebut. Baca Cara Menampilkan Gambar (Thumbnail) Blog Saat Mau Di Share Ke Media Sosial19. Iklan Animasi
Jika teks dan gambar belum memikat, maka “gerakkan” teks dan gambar tersebut sehingga lebih interaktif dan menarik. Iklan animasi lebih menarik dan memikat seehingga memiliki potensi yang lebih tinggi untuk di klik. Tapi animasi disini yaitu animasi yang dibuat secara professional, bukan animasi yang kedap-kedip dengan warna alay. Yang mirip ini justru merusak mata pengunjung.Jadi, tidak boleh sembarangan. Baca Faktor Link Backlink Dan Gambar (Faktor Peringkat Blog Di google)
20. Konten Iklan Sesuai Dengan Konten Blog
Bagaimanapun, konten iklan lebih penting daripada desainnya. Sebaik apapun desain iklan, jikalau kontennya buruk tidak akan ada gunanya. Nah, salah satu konten iklan yang baik yaitu yang relevan dengan topik blog tersebut. Jika pengunjung suka dengan topik artikel blog anda, konten yang relevan pada iklan juga pasti disukai, atau setidaknya tidak akan dibenci.21. Iklan Responsive
Perlu anda ketahui bahwa jumlah orang yang menggunakan smartphone untuk mengakses web meningkat dari tahun ke tahun. Karena ini, buatlah iklan yang tampil di blog anda responsive. Iklan tampil di HP secara baik biasanya lebih berpotensi di klik ketimbang iklan yang tampil di desktop. Pasalnya, pengguna mobile yang mengakses blog anda melihat setiap elemen di blog secara berurutan dengan menggeser layar. Alhasil, ada kala dimana seluruh tampilan smartphonenya tertuju hanya pada iklan sehingga memicu klik.
Terlebih lagi, jikalau pengguna website anda memang kebanyakan menggunakan mobile maka ini akan menjadi ladang yang subur untuk pendapatan anda. Untuk penempatan iklan responsive, anda harus menempatkannya di pecahan atas konten, atau pada tengah-tengah konten alasannya ialah yaitu mampu dijamin pengguna smartphone tidak akan menghabiskan waktu untuk melihat keseluruhan halaman sampai ke pecahan paling bawah.
Terlebih lagi, jikalau pengguna website anda memang kebanyakan menggunakan mobile maka ini akan menjadi ladang yang subur untuk pendapatan anda. Untuk penempatan iklan responsive, anda harus menempatkannya di pecahan atas konten, atau pada tengah-tengah konten alasannya ialah yaitu mampu dijamin pengguna smartphone tidak akan menghabiskan waktu untuk melihat keseluruhan halaman sampai ke pecahan paling bawah.
22. Ukuran Iklan : Lebih Besar Lebih Baik
Ada satu aturan mutlak untuk ukuran iklan yang anda pasang : Lebih besar, lebih baik. Iklan dengan ukuran yang besar akan terlihat lebih menonjol dan juga memiliki konten serta desain yang lebih menarik. Namun, ukuran iklan yang besar sangat tidak cocok jikalau ditempatkan pada konten. Iklan dengan ukuran besar cocoknya diletakkan di sidebar di blog anda.Itulah 22 tips ampuh untuk meningkatkan pendapatan google adsense anda. Dari ke-23 poin di atas, anda tidak harus menerapkan semuanya dalam blog anda jikalau justru mengakibatkan kerancuan desain atau ketidak-nyamanan pengunjung. Terapkan satu persatu, yang penting maksimal. Setelah itu, evaluasi.
Bagaimana menurut anda? punya pendapat lain? jangan ragu untuk berkomentar. Semoga bermanfaat.
0 Response to "22 Tips Mengoptimalkan Pendapatan Google Adsense"
Post a Comment