Tips Mengoptimalkan Anchor Text Sebuah Website/Blog

Mengoptimalkan anchor text untuk sebuah website Anda mampu menjadi langkah yang agak rumit. Dengan Cara Membuat Anchor Text SEO sebuah website maka situs menjadi lebih optimal, namun Beberapa internet marketer membuat kesalahan dengan mengoptimalkan anchor text secara berlebihan, dimana karenanya menjadikan penalty yang sebenarnya tidak harus terjadi. Berikut ialah tips-tips yang mampu Anda gunakan untuk mengoptimalkan anchor text Anda tanpa diberikan penalty oleh pihak Google.
 Mengoptimalkan anchor text untuk sebuah website Anda mampu menjadi langkah yang agak rumit Tips Mengoptimalkan Anchor Text Sebuah Website/Blog
Tips Mengoptimalkan Anchor Text 
  • Jagalah supaya anchor text tetap relevan 
  • Untuk anchor text yang mampu bekerja sesuai dengan kemauan Anda, maka anchor text haruslah relevan dengan isi artikel yang Anda buat. Semakin relevan isi artikel Anda dengan kata kunci, maka semakin baik pula rangking Anda nantinya. Sebagai contoh, jikalau kata kunci Anda ialah “Cara Pembuatan Backlink”, maka Anda harus menulis artikel secara spesifik mengenai pembuatan backlink saja. Jika kata kunci Anda ialah “Jasa Membersihkan Kolam Renang di Bali”, maka Anda harus menulis mengenai bagaimana cara menemukan layanan kolam renang di Bali daripada hanya mulis ihwal pipa jalan masuk air saja.
  • Variasikan jenis-jenis anchor text secara bijak
  • Penggunaan anchor text Anda mampu meningkatkan rangking Anda dan juga mampu menurunkan urutan peringkat rangking Anda pada mesin pencarian, jadi inilah hal yang harus Anda perhatikan. Sebetulnya, memang agak sulit menurut saya untuk mendeskripsikan bagaimana penyebaran anchor text yang ideal, namun dari setiap pengalaman saya dan dari apa yang saya lihat ialah membuat sebuah backlink profil yang alami kira-kira menyerupai yang dijelaskan oleh situs Semrush berikut ini:
    1. Branded Anchor text: sekitar 40%
    2. Unique / Other anchor text: sekitar 25%
    3. Naked link anchor: sekitar  15%
    4. Brand + keyword anchor: sekitar 5%
    5. Partial match anchor text: sekitar  5%
    6. Generic anchor text: sekitar 1-5%
    7. Long tail anchor text: sektiar 2-4%
    8. Exact Match Anchors: kurang dari 1%
    Akan lebih bijaksana untuk melaksanakan penelitian yang mendalam untuk memahami penyebaran anchor text dari website-website yang memiliki performa yang sangat bagus di industri  yang Anda geluti. Hal ini akan memberikan Anda sebuah wangsit yang terang ihwal bagaimana Anda seharusnya membuatkan aneka macam macam anchor di website Anda sendiri dan Anda akan lebih fokus menyebarkannya menyerupai grafik diatas
    Silahkan download Variasi Anchor Text yang mampu Anda gunakan di sini
  • Jangan menghubungkan dengan website yang ‘beracun’
  • Hal ini merupakan sebuah fakta umum dimana website-authoritative sites yang terhubung dengan webite Anda sangat bermanfaat untuk SEO. Anda sebaiknya juga mengingat bahwa website-website yang Anda hubungkan juga memiliki peranan yang penting bagaimana mesin pencarian mengurutkan rangking Anda. Bagian ini ialah dimana prinsip pengutipan web memiliki peranannya. Pastikan bahwa anchor text Anda tidak terhubung dengan website-website ‘beracun’ atau website yang memiliki banyak spam hanya untuk memenangkan proses timbal balik linkbacks. Daripada menyiaka-nyiakan waktu Anda dengan website yang seprti itu, fokuskanlah pada website yang lebih sehat dan terverifikasi yang relevan dengan topik Anda.
  • Hindari penghubungan internal dengan anchor yang mengandung banyak kata kunci – dikala penghubungan internal semakin direkomendasikan, hindari menggunakan anchor dengan banyak kata kunci. Menggunakan terlalu banyak kata kunci mampu memberikan dampak negative kepada tautan profile Anda. Cobalah beralih ke alternative yang lebih baik dengan membuatkan anchor di sebuah kalimat. Contohnya, daripada menggunakan “definisi pembentukan tautan”, Anda mampu mencoba dengan “pelajari ihwal definisi pembentukan tautan”. Jadi, idealnya Anda akan membuat anchor yang lebih panjang dengan membuatkan kata kunci di dalamnya.
  • Tulislah artikel tamu yang relevan 
  • Beberapa marketer percaya bahwa menjadi penulis tamu tidak bermanfaat lagi, namun sesungguhnya artikel tamu masih sangat efektif untuk pembetukan sebuah backlink profil yang besar lengan berkuasa . Cobalah menulis untuk domain yang besar lengan berkuasa dengan dua tingkatan link, dimana hal tersebut akan memberikan hasil terbaik. Saat meluncurkan kampanye artikel tamu, Anda sebaiknya memilih domain dengan Domain Authority (DA) lebih dari 30. Akan menjadi lebih baik lagi jikalau menggunakan LSI anchors dan partial match anchors untuk postingan-postingan ini. Dengan begitu Anda tidak perlu memberikan bahwa Anda perlu menulis topik-topik yang sesuai dengan pembahasan yang Anda pilih dan menggunakan kutipan.
  • Lacaklah anchor text Anda
  • Ketika anda membangun backlinks, sangat penting untuk melacak anchor text yang sudah Anda gunakan. Jika tidak, Anda akan menyerupai melangkah maju tanpa tahu apa yang akan Anda lakukan. Anda perlu mengecek bahwa Anda tidak mengoptimalkan halaman Anda secara berlebihan dengan anchor yang penuh dengan kata kunci. Anda mampu melacak anchor Anda menggunakan Excel spreadsheet dan hindari penggunaan anchor text secara berlebih terutama yang sudah pernah Anda gunakan. Anda mampu menggunakan alat pemantauan seperti SEMrushMonitor Backlinks dan Ahrefs.
  • Dapatkan backlink dari website yang tepat 
  • Saya tidak membicarakan ihwal relevansi disini (dimana merupakan faktor yang sangat penting untuk dipertimbangkan dan semua orang tahu, bukan?). Ini lebih mengenai website yang tepat. Seperti yang saya singgung sebelumnya, dengan menghubungkan atau membuat backlink di authoritative sites ke website Anda mampu memberikan sebuah tautan profil yang sangat baik. Anda perlu fokus di dalam menerima tautan-tautan dari website yang resmi dan memiliki kemudian lintas yang tinggi. Pilihlah website dengan Domain Authority (DA) diatas 30 dan Page Authority diatas 35. Juga, lihatkah website dengan Trust Follow 10 atau lebih. Pastikan bahwa perbandingan dari trust follow dan citation flow sekitar 1:2.
Saat ini penggunaan exact match anchor text pada pembuatan backlink harus kita kurangi menjadi sekitar 1% saja atau kurang. Sekarang ini kita semua musti sangat berhati-hati untuk menggunakan jenis anchor text menyerupai ini jikalau kita tidak mau kena sanksi dari Google. Lalu jenis anchor text apa yang aman yang mampu kita gunakan untuk situs kita? Gunakan naked link acnhor dan branded anchor text.  Berfokuslah pada membangun konten-konten yang original dan berkualitas dan gunakan majemuk anchor text. Ini akan membantu Anda untuk mengotimalkan website Anda dengan membuat backlink profile yang aman dan ini membuat Google tidak memiliki alasan untuk mempenalty website Anda.
Demikianlah Tips Mengoptimalkan Anchor Text Sebuah Website/Blog biar bermanfaat

0 Response to "Tips Mengoptimalkan Anchor Text Sebuah Website/Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel