Cara Flash Samsung Galaxy J3 Pro Sm-J330g 100% Sukses

Untuk mengatasi duduk kasus pada ponsel samsung galaxy j3 pro memang sangat membutuhkan keahlian khusus pasalnya jika Rom tidak cocok maka firmware akan berbeda-beda type nya. Makara admin sarankan untuk melakukan flashing dibawah ini sobat coba lebih dulu untuk backup sum rom bawaan aslinya dan data-data penting mirip nomor telpon dll, semoga admin gak disalahkan. Coba cek lebih dulu Rom pada ponsel sobat lalu sesuai kan dengan firmware yang akan di download atau sanggup cari di situs resmi sammobile.com. Disana akan sobat akan menemukan firmware lebih komplit dan detail.
Flash Samsung Milky Way J3 Pro
Jika sudah mencari firmware yang cocok baru sobat unduh file tersebut dan simpan pada komputer. Nah manfaat dari flashing itu sendiri adalah untuk menginstal ulang sistem operasi android pada ponsel yang sobat miliki yang memang sedang mengalami duduk kasus mirip dibawah ini.
Masalah yang sering terjadi :
1. Ponsel bootloop
2. Ponsel hardbrick
3. Ponsel restart sendiri
4. Ponsel lemot
5. dll
Dengan flashing ponsel tersebut akan kembali mirip pada dikala membelinya, jadi masih fresh mirip pada dikala beru membelinya.

Baiklah sekarang kita simak saja tutorial dibawah ini perihal Cara Flash Samsung Milky Way J3 Pro berikut Tools dan Bahan yang harus sobat siapkan lebih dulu.

TOOLS & BAHAN FLASHING :
1. FIRMWARE GALAXY J3 PRO
2. USB DRIVER SAMSUNG
3. ODIN
4. KOMPUTER PC/LAPTOP
5. KABEL USB SAMSUNG (masih bagus)
WARNING : Disini admin hanya mengembangkan pengalaman jadi resiko yang timbul pada ponsel sobat admin tidak bertangung jawab atau resikonya ditanggung sendiri yaaa...

LANGKAH FLASHING :
1. Instal Usb driver samsung pada komputer dan Ekstak aplikasi Odin
2. Matikan ponsel dan masuk ke recovery manner caranya tekan dan tahan HOME+POWER+VOL BAWAH hingga muncul tampilan Downloading mode
3. Lalu tekan VOLUME ATAS untuk masuk ke Downloading mode
4. Jalankan aplikasi Odin caranya klik kanan lalu pilih Run every bit administrator lalu tekan YES
5. Hubungkan ponsel dengan kabel usb dan pastikan ponsel terdeteksi pada ID:COM
6. Lalu klik Tombol dibawah dan masukan file nya caranya
- Tombol BL artinya untuk file awalan BL
- Tombol AP artinya untuk file awalan AP
- Tombol CP artinya untuk file awalan CP
- Tombol CSC artinya untuk file awalan CSC (admin sarankan pilih CSC saja)
7. Jika sudah makan tekan Tombol Start pada odin lalu biarkan aplikasi berjalan hingga muncul tulisan PASS! artinya sobat telah berhasil melakukan flashing
8. Selesai

Cobalah untuk menyalakan kembali ponsel samsung j3 pro yang sudah di flashing tadi, jika tidak ada kendala berarti firmware cocok dengan yang sobat miliki, namun jika mengalami bootloop coba masuk ke recovery manner kembali lalu pilih wipe data/factory reset manner dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Flash Samsung Galaxy J3 Pro Sm-J330g 100% Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel